Home Perbandingan Gadget Motorola Moto Z VS Moto Z Play, Bedanya Dimana Sih?

Motorola Moto Z VS Moto Z Play, Bedanya Dimana Sih?

1914
4
SHARE

Motorola Moto Z VS Moto Z Play, Bedanya Dimana Sih? – Baru-baru ini, Motorola Indonesia secara resmi merilis dua produk andalannya yakni Moto Z dan Moto Z Play untuk pasar Indonesia. Kedua smartphone ini merupakan smartphone dari motorola yang memiliki keunikan atau keistimewaan dibandingkan smartphone lain pada umumnya.

Mereka mengusung konsep modular (bongkar pasang), dimana pengguna dapat menambahkan aksesori tambahan tertentu yang dihubungkan melalui connector magnetic untuk memperkaya fitur dari smartphone itu sendiri. Misalnya, kita dapat menambahkan sebuah baterai eksternal, speaker, atau bahkan menambahkan kamera eksternal.

Kedua Motorola Moto Z series ini sepintas memang nampak serupa, baik dari segi desain, ukuran layar, hingga konsep modular yang diusungnya. Dan mungkin hal ini akan membuat sebagian orang menjadi agak bingung mengenai apa perbedaan antara Moto Z dengan Moto Z Play, serta seri mana yang lebih bagus.

Pada dasarnya, kedua smartphone ini sebenarnya mempunyai perbedaan yang cukup mencolok, baik dari sisi harga, maupun spesifikasi, yang mana Moto Z merupakan seri tertinggi, sementara Moto Z Play ditempatkan di kelas menengah. Berikut adalah perbedaan yang paling mendasar diantara keduanya:

NOTE : Gunakan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Browser bawaan di Android mu agar tampilan dapat muncul dengan baik.

Moto Z

Spesifikasi lengkap Motorola Moto Z
Performa: Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB
Baterai: 2600 mAh
Ketajaman Layar: 535ppi (5.5 inch, QHD)

Moto Z Play

Spesifikasi lengkap Motorola Moto Z Play
Performa: Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB
Baterai: 3510 mAh
Ketajaman Layar: 403ppi (5.5 inch, FHD)

Yaps, kedua hape andalan Motorola ini memang ditempatkan di segmen pasar yang berbeda, namun dengan membawa keunikan yang sama. Dan untuk membedakan keduanya, sebenarnya juga cukup mudah. Kita hanya perlu memperhatikan sedikit lebih dekat.

Kalau kamu perhatikan pada gambar diatas, terdapat perbedaan pada peletakan logo “Moto” di bagian depannya. Pada Moto Z, logo tersebut diletakkan di bagian bawah layar, sementara pada Moto Z Play, logo tersebut diletakkan di bagian atas layarnya. Lebih lanjut, peletakan lampu LED flash pada kamera depannya juga berbeda.

Lampu LED flash pada Moto Z berada di sebelah kanan, sementara Moto Z Play berada di sebelah kiri. Dari segi ketebalan pun keduanya nampak berbeda. Baterai berkapasitas besar pada Moto Z Play, membuat body nya jadi lebih tebal, sementara saudaranya yang lebih mahal memiliki desain yang lebih tipis.

Dan dari segi spesifikasinya sendiri, Moto Z yang dibanderol dengan harga lebih mahal tentu dibekali dengan persenjataan yang lebih mumpuni, mulai dari chipset (Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core 1.8GHz Kryo), RAM (4GB LPDDR4) hingga layar (QHD). Sementara Moto Z Play hadir dengan membawa spek kelas menengah (Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0GHz Cortex-A53, RAM 3GB, layar FHD). Hanya saja, seri Moto Z Play punya baterai yang lebih besar sehingga menjanjikan waktu bermain yang lebih lama.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Nah, itulah sedikit poin-poin utama soal perbedaan antara Moto Z dengan Moto Z Play yang mimin ketahui. Kalau kamu penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, silakan mampir ke halaman Spesifikasi Motorola Moto Z atau Moto Z Play. Silakan jelajahi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

4 COMMENTS

    • Berdasarkan spesifikasinya, harusnya signifikan banget.. Soalnya, chipset yang dipake oleh Moto Z Play itu adalah chipset paling hemat daya dari Qualcomm untuk saat ini, dipadukan dengan kapasitas baterai yang lebih besar, jadinya bakal lebih terasa bedanya

  1. Kalau u/ dipake foto di connect dgn moto mods mendingan moto z atau z play?

    Kalau malas bawa2 kamera besar nampak lumayan nih…

    • Sepertinya mending pilih yang moto Z play deh Kak. Diatas kertas, dia bakal jauh lebih hemat daya dibandingkan moto Z, yang artinya, kita bakal bisa mengaktifkan kameranya lebih lama..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here