Home News (Rumor) Sharp Akan Rilis 2 Smartphone Tanpa Bezel Pada Pertengahan Juli?

(Rumor) Sharp Akan Rilis 2 Smartphone Tanpa Bezel Pada Pertengahan Juli?

381
0
SHARE

(Rumor) Sharp Akan Rilis 2 Smartphone Tanpa Bezel Pada Pertengahan Juli? – Perusahaan elektronik asal Jepang yaitu Sharp, memang nampak kurang populer di pasar smartphone. Dan memang, tak banyak produk smartphone yang mereka pasarkan secara global.

Namun perlu diketahui bahwa brand ini adalah pelopor smartphone dengan desain nyaris tanpa bezel, jauh sebelum Xiaomi dan Samsung mulai memasarkan dan mempopulerkan smartphone serupa.

Dan saat ini, kabarnya Sharp tengah mempersiapkan dua smartphone baru dengan desain tanpa bezel yang konon bakal dirilis pada 17 Juli 2017 mendatang. Kedua perangkat itu diketahui memiliki nama FS8016 dan FS8010.

Rumor hape tanpa bezel sharp FS8016Berdasarkan sumber yang mimin baca, kedua smartphone tersebut bakal memiliki desain yang identik dengan layar yang nyaris tanpa bingkai, kamera depan dibagian tengah, serta dua buah kamera belakang seperti pada gambar diatas.

Namun demikian, mimin rasa hape ini masih “terlalu bagus untuk jadi nyata” dan bisa saja gambar tersebut hanya ilustrasi desain konsep dari fans, seperti yang juga sudah banyak beredar. Eits, tapi ingat, ini adalah Sharp, yang mana mereka juga sudah pernah membuat “smartphone dengan desain yang terlalu bagus” untuk dijadikan kenyataan.

Faktor pembeda dari FS8016 dengan FS8010 bisa kita temukan pada bagian dapur pacu nya. FS8016 merupakan seri yang lebih tinggi, dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Sementara FS8010, dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630. Kedua chipset yang mereka gunakan itu juga merupakan chipset seri baru yang dirilis oleh Qualcomm pada Mei lalu.

Jikalau memang gambar render yang mimin sertakan diatas hanyalah sebuah konsep belaka (dengan kata lain, palsu), setidaknya, kedua smartphone tersebut hampir bisa dipastikan memang tengah dipersiapkan oleh Sharp. (Artinya smartphone seri itu memang ada, tapi mungkin desainnya tak seperti di gambar).

Sebelumnya, sebuah bocoran muncul di database dari AnTuTu benchmark. Bocoran tersebut mengungkap bahwa Sharp FS series diatas memiliki layar berukuran 5.5 inch beresolusi 2048 x 1080 pixel (Full HD), RAM 4 atau 6GB, kamera belakang 12 megapixel, kamera depan 8 megapixel, serta berjalan dengan OS Android versi 7.1.1 Nougat.

BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?

Kamera sekunder yang terletak dibagian belakangnya itu masih belum diketahui fungsinya, apakah akan memiliki lensa wide, memberi efek depth of field, atau yang lainnya. Sementara dari sisi penyimpanan, smartphone tersebut bakal punya kapasitas 64GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here