Home News Telkomsel, Qualcomm dan ASUS Bekerjasama Mendukung Penetrasi 4G

Telkomsel, Qualcomm dan ASUS Bekerjasama Mendukung Penetrasi 4G

351
0
SHARE

Telkomsel, Qualcomm dan ASUS Bekerjasama Mendukung Penetrasi 4G – Beberapa hari yang lalu, Qualcomm, Telkomsel dan juga ASUS mengumumkan bahwa mereka tengah menjalin kerjasama dalam rangka untuk memberikan kualitas internet 4G LTE terbaik pada konsumen, sekaligus juga untuk memperluas jangkauan 4G agar dapat dinikmati oleh masyarakat. Berikut adalah pernyataan resmi yang disampaikan melalui press release:

Dukung Penetrasi 4G, ASUS Gandeng Telkomsel dan Qualcomm fokus menghadirkan perangkat smartphone dengan 4G LTE terjangkau untuk pengguna di Tanah Air

Semakin tingginya kebutuhan akan akses internet berkualitas untuk pengguna dari seluruh penjuru Nusantara membuat ASUS, salah satu pemain utama di industri smartphone di Indonesia, menawarkan solusi yang terjangkau dan memudahkan masyarakat. Untuk memastikan teknologi tersebut lebih tepat sasaran, ASUS menggandeng Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia dan Qualcomm, produsen chip modem 4G/LTE terbaik.

Pada kesempatan kali ini, ASUS melakukan bundling terhadap sejumlah perangkat telepon selularnya termasuk seri ZenFone 3 ZE552KL, ZenFone 3 Laser ZC551KL dan Zenfone Go ZB500KL. Pengguna ponsel seri tersebut dapat menikmati paket data spesial dari Telkomsel dengan kuota hingga 14GB per bulan seharga Rp59.000,00.

“Seluruh ponsel yang ada dalam produk bundling ini didukung modem LTE dari Qualcomm Snapdragon yang memberikan konektivitas yang unggul, lebih sedikit drop call, dan kapasitas unduh yang lebih besar bagi para pengguna,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director, ASUS South East Asia. “Target kami, akan lebih banyak lagi pengguna dari seluruh negeri ini yang dapat menikmati akses internet cepat lewat perangkat mobile yang terjangkau untuk mereka,” sebutnya.

Kompatibel dengan Jaringan 4G/LTE dan Modem Terbaik

Guna memaksimalkan pengalaman pengguna saat menggunakan jaringan 4G/LTE, Qualcomm, Telkomsel, dan ASUS, mengumumkan peluncuran produk bundling yang diharapkan juga dapat meningkatkan adopsi 4G/LTE di seluruh Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk kembali bekerjasama dengan mitra kami, Telkomsel dan ASUS, dalam menawarkan program produk bundling ini di seluruh Indonesia,” ucap Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia. “Dengan makin luasnya adopsi jaringan 4G/LTE, kami ingin memastikan bahwa para pengguna dapat menikmati pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan oleh jaringan ini. Selain mempersembahkan rangkaian solusi modem berkualitas, kami juga akan terus bekerjasama dengan mitra lokal untuk membawa solusi konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat ke ekosistem mobile di Indonesia yang mana potensinya sangatlah besar,” ucapnya.

Sementara itu, Onang Prihadi, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel mengatakan, “Untuk membangun ekosistem digital yang kuat di Indonesia tentunya dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak. Dalam hal ini, Telkomsel sebagai penyedia jaringan terus aktif membangun jaringan 4G, di mana saat ini lebih dari 6.300 BTS 4G telah tersebar di ratusan kota dan kabupaten untuk melayani lebih dari 173 juta pelanggan Telkomsel,” sebut Onang Prihadi.

“Kerjasama dengan ASUS sebagai produsen perangkat 4G/LTE yang berkualitas, melahirkan produk bundling istimewa yang telah dilengkapi layanan internet 4G Telkomsel yang cepat dan stabil dengan kuota yang memadai. Hal ini kami harapkan dapat terus mengakselerasi adopsi 4G ke masyarakat yang lebih luas lagi,” tambah Onang Prihadi.

Produk bundling ZenFone 3 ZE552KL, ZenFone 3 Laser ZC551KL dan Zenfone Go ZB500KL tersedia dengan paket data Telkomsel dengan kuota sebesar 14 GB per bulan dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 59.000, yang tersedia hingga 12 bulan. Di dalamnya tersedia pula gratis paket langganan konten video on demand dari HOOQ dan Viu. Aktivasi paket data ini dapat dilakukan dengan mudah dengan mengakses *363*93#.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 ZE552KLSelain paket data, tersedia juga penawaran menarik bagi 500 pelanggan pertama yang melakukan pembelian produk bundling Asus Zenfone 3 di 20 GraPARI terpilih di Jabotabek, yaitu berupa cashback sebesar Rp. 500.000. Informasi lebih lanjut dapat diakses di http://www.telkomsel.com/asus.

Perangkat Terjangkau untuk Semua Segmen

Pada program bundling kali ini, ASUS menyediakan tiga pilihan produk yang terjangkau untuk tiap-tiap segmen pengguna. Mulai dari ASUS ZenFone 3 ZE552KL, ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL, dan ZenFone Go ZB500KL.

ASUS ZenFone 3 ZE552KL merupakan smartphone flagship yang dipasarkan di harga mainstream. Menggunakan desain premium, berlapis corning Gorilla Glass dengan kontur 2.5D di bagian depan dan belakangnya, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal memiliki performa mumpuni namun paling hemat energi di kelasnya. Smartphone dengan RAM 4GB dan storage sebesar 64GB resolusi FullHD 1920×1080 ini dipasarkan di harga Rp5.099.000.

BACA JUGA : Review Lengkap ASUS Zenfone 3 ZE520KL

ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL adalah smartphone mainstream yang dipasarkan di harga terjangkau, Rp3.399.000 namun punya fitur fotografi yang mumpuni. Diperkuat prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430, ia punya RAM sebesar 4GB dan storage 32GB dan dapat diekspansi lewat kartu MicroSD hingga sebesar 128GB untuk menyimpan foto. Kameranya sendiri menggunakan sensor Sony IMX214 dengan resolusi 13MP, aperture f/2.0 serta laser autofocus yang dapat membidik dalam waktu 0,03 detik.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto?

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih luas, ASUS juga menyediakan ZenFone Go ZB500KL yang sangat terjangkau, yakni dipasarkan di harga Rp1.399.000. Smartphone 5 inci HD 1280×720 dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 2GB ini menyediakan dua buah slot SIM card yang dapat memanfaatkan konektivitas 4G LTE dari seluruh operator yang ada di Indonesia.

Ketiga varian perangkat yang ditawarkan telah mengalami serangkaian uji coba di lapangan maupun di laboratorium. Dari hasil pengujian, terbukti bahwa perangkat yang dilengkapi oleh modem dari Qualcomm memiliki performa yang lebih baik dibanding ponsel yang dilengkapi chip modem dari perusahaan lain.

Selain itu, modem LTE Snapdragon dari Qualcomm juga terbukti menunjukkan keunggulan dalam hal kinerja frekuensi radio, jangkauan (coverage) yang lebih baik dengan kapasitas lebih tinggi, serta tingkat kegagalan panggil (drop calls) 50% lebih sedikit dibanding solusi modem lain yang ada di pasaran.

“Ketersediaan smartphone terjangkau, mendukung teknologi 4G LTE dengan kualitas terbaik, dan juga dilengkapi layanan data yang juga berkecepatan tinggi diharapkan dapat mempermudah pengguna di seluruh Indonesia untuk mengakses dunia digital,” tutup Benjamin.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here