Tips Memindahkan Semua Kontak BBM Ke Hape Baru Tanpa Invite Lagi

Tips Memindahkan Semua Kontak BBM Ke Hape Baru Tanpa Invite Lagi

2646
2
SHARE

Tips Memindahkan Semua Kontak BBM Ke Hape Baru Tanpa Invite Lagi – Mengganti hape lama ke hape yang baru memang merupakan salah satu momen yang menyenangkan, khususnya bagi mereka yang benar-benar butuh untuk mengganti hapenya karena hape yang lama dirasa sudah terlalu lemot atau mungkin sering error.

BACA JUGA : 5 Tips Sederhana Agar Hape Tidak Lemot

Tapi di sisi lain, momen ganti hape juga berarti kita harus direpotkan untuk memindahkan data yang ada, termasuk misalnya memindahkan foto, video, hingga memindahkan kontak telepon, atau mungkin juga kontak dari aplikasi messenger seperti misalnya BBM.

Iya, mimin berinisiatif untuk membuat postingan ini karena terinspirasi dari salah seorang teman yang tiba-tiba melakukan invite kembali di BBM. Dan setelah mimin tanya kenapa ia tak menggunakan kontak yang lama, ternyata ia hanya menjawab “nggak tau caranya broh”. Yasalam…….. 😐

Dan setelah mimin telusuri, ternyata diluaran sana juga masih banyak orang yang mengalami masalah serupa, sehingga disini mimin memutuskan untuk membuatkan artikel khusus tentang cara memindahkan kontak BBM lama ke aplikasi BBM di hape yang baru, sehingga kamu tak perlu lagi melakukan invite ulang kontak teman-temanmu yang pastinya akan sangat merepotkan jika jumlahnya sangat banyak. Oke, langsung ke TKP aja deh!

Gini Caranya Broh…

Cara memindahkan kontak bbm tanpa inviteSatu-satunya hal yang perlu kamu lakukan supaya kamu tak perlu repot invite-invite kontak BBM lagi di hape barumu adalah kamu mesti melakukan sign in ke akun BlackBerry ID lama (di hape yang sebelumnya kamu gunakan) yang kamu miliki. Tinggal masukin ID dan password, selesai urusan. Kontak pun akan tetap seperti akun BBM mu yang lama. Butuh penjelasan yang lebih lengkap? Oke, ikuti langkah dibawah ini:

1. Bukalah aplikasi BBM yang kamu punya di hape mu yang lama. Setelah itu, buka menu option (yang terdapat di sebelah kiri atas aplikasi), lalu pilih setting, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini. BTW, abaikan PM nya yaa :v

Pindahkan kontak bbm ke hape baru2. Disana akan terlihat beberapa pilihan settingan yang tersedia. Tapi, kamu hanya perlu fokus ke bagian paling atas dari menu tersebut karena kita hanya perlu melihat alamat email yang kita gunakan pada akun BBM atau BBID yang kita gunakan pada hape tersebut. Jangan cuma dilihat, tapi juga diingat-ingat yaa!

Menyalin kontak BBM tanpa invite ulang3. Sekarang, kamu bisa jual hape lamamu untuk nambah modal buat beli hape baru. Hihihi 😛 Tapi jangan lupa untuk menghapus semua data di hape lama mu yaa, supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain!

BACA JUGA : Kumpulan Rekomendasi Hape Android Pilihan

4. Di hape yang baru, pastikan kamu sudah download dan install aplikasi BBM yaa. Sekarang, buka aplikasi BBM yang sudah terpasang disana. Pada menu awal, klik tombol Sign In. Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini, masukkan alamat email yang sebelumnya sudah kita intip pada langkah diatas, beserta password untuk akun BBID tersebut.

Cara agar kontak BBM tidak hilangApa, kamu lupa password nya? Yasudah, kamu klik aja menu Forgot password yang ada bagian bawah kolom password itu. Setelah konfirmasi, nantinya kamu akan menerima email dari BlackBerry sebagai langkah untuk meminta atau membuat password baru.

Nah setelah membuat password baru, kamu tinggal masukkan password tersebut di aplikasi BBM. Beres deh! Gampang, kan? Oke, segitu aja yaa. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lain seputar gadget. Semoga bermanfaat! 😀

2 COMMENTS

  1. Kalo saya kondisinya bbm di hp lama ngga bisa dibuka karena hp nya sudah mati total. Bagaimana agar semua kontaknya bisa dipindah ke bbm hp baru? Terimakasih

LEAVE A REPLY