Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC?

Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC?

1862
0
SHARE

Nexus Berikutnya Akan Diproduksi Oleh HTC? – Menjelang hadirnya versi baru dari sistem operasi Android, seperti biasa, rumor soal perangkat Nexus pun mulai berhembus. Jika kita ingat kembali, tahun lalu adalah pertama kalinya Google memperkenalkan dua smartphone seri Nexus sekaligus, yang masing-masing diproduksi oleh LG (Nexus 5X) dan Huawei (Nexus 6P).

BACA JUGA : Apa Itu Google Nexus?

Ya, sepertinya Google melihat trend ini, dimana ada sebagian konsumen menginginkan perangkat smartphone dengan layar yang besar, sedangkan sebagian lain menginginkan smartphone yang tak terlalu besar agar tetap nyaman untuk masuk ke dalam kantong.

nexusDan kabarnya, Google akan kembali mengulangi “trend” ini, yang artinya mereka bakal kembali merilis dua perangkat smartphone dengan ukuran layar yang berbeda. Beberapa bulan yang lalu, muncul sebuah rumor bahwa seri Nexus 2016 bakal memiliki ukuran layar yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Uniknya, kedua smartphone ini bakal mengusung layar 5.0 inch dan 5.5 inch, yang artinya bakal lebih kecil dari pendahulunya (5.2 inch dan 5.7 inch).

Seperti yang kita tau, tiap taun ukuran layar dari sebuah smartphone biasanya akan semakin besar, namun nampaknya hal itu takkan terjadi lagi pada beberapa tahun kedepan jika melihat beberapa vendor yang sudah tak lagi melakukan upgrade ukuran layar pada perangkat smartphone andalan barunya.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa yang akan membuat kedua seri Nexus pada tahun 2016 adalah HTC. Hal ini sempat diragunakan kebenarannya, jika melihat perkembangan dari HTC yang saat ini semakin lesu penjualannya, meski banyak expert yang menilai bahwa perangkat buatan mereka masih merupakan salah satu yang terbaik di pasaran.

Tapi, bisa jadi Google hanya ingin berfokus untuk membuat perangkat yang berkualitas tanpa memandang prestasi penjualan dari vendor yang bersangkutan. Atau mungkin, Google ingin membantu HTC agar bisa bangkit dari keterpurukannya, mengingat brand ini pernah berperan besar dalam perkembangan OS Android, dimana ia merupakan vendor pertama yang menggunakan sistem operasi Android pada perangkatnya. Iya, bisa jadi sih.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Karena jika HTC benar-benar akan menjadi partner Google untuk membangun smartphone Nexus untuk tahun ini, jelas, ini bakal sangat membantu angka penjualan dari perangkat HTC jika melihat diluaran sana ada banyak sekali pecinta Nexus yang sudah menantikan dan siap memboyong perangkat Nexus keluaran terbaru.

Rumor soal HTC dan Nexus ini semakin diperkuat oleh tweet dari @evleaks, yang sangat terkenal karena sering kali memberikan bocoran yang amat sangat akurat. Dalam tweetnya disebutkan bahwa

HTC tengah membangun sepasang perangkat dengan OS Android N untuk Google, yang disebut-sebut sebagai M1 dan S1 #nexus

Sayangnya, tak ada detail lain yang disebutkan disana, sehingga fitur dan spesifikasi dari kedua perangkat ini masih misterius. Tapi perlu di ingat yaa, ini basih sebatas rumor, sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya. Masih ada cukup banyak waktu sebelum ia dirilis, sehingga masih ada kemungkinan bahwa berbagai hal termasuk soal nama akan berubah sesuai dengan perkembangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY