Home News Google Dikabarkan Akan Akusisi Lini Bisnis Smartphone HTC

Google Dikabarkan Akan Akusisi Lini Bisnis Smartphone HTC

85
0
SHARE

Google Dikabarkan Akan Akusisi Lini Bisnis Smartphone HTC – Beberapa tahun terakhir, HTC dikabarkan mengalami kerugian akibat menurunnya penjualan smartphone mereka. Bahkan di 2017 ini, tingkat penurunan tersebut sudah mencapai diatas 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

Mungkin kita juga sudah menyadari soal bagaimana menurunnya minat masyarakat terhadap smartphone mereka. Padahal di masa lalu, smartphone (seri flagship) yang mereka luncurkan beberapa kali diakui oleh para pengamat sebagai smartphone terbaik dipasaran.

Minimnya inovasi, mimin rasa menjadi penyebab utama kenapa brand ini mulai ditinggalkan konsumennya. Hal ini diperparah dengan makin menggilanya vendor kompetitor untuk membuat smartphone dengan berbagai pilihan fitur baru. Hingga, membuat HTC kian terpuruk dan dikabarkan sudah masuk tahap yang mengkhawatirkan di sisi finansial.

Melihat keadaan itu, Google dikabarkan tengah berminat untuk mengakusisi lini bisnis smartphone HTC. Beberapa sumber mengatakan bahwa pihak Google dan HTC sudah melakukan pertemuan, meskipun belum ada pernyataan resmi apapun mengenai kebenaran kabar tersebut.

Sebenarnya, rumor soal ketertarikan Google terhadap HTC sudah beberapa kali berhembus di tahun-tahun sebelum ini. Google memang memiliki alasan cukup kuat untuk mengakusisi HTC, salah satunya adalah agar mereka dapat membuat atau memproduksi sendiri produk smartphone Pixel.

Yang kedua, jalinan partnership yang sudah berjalan sangat lama antara keduanya juga bisa menjadi salah satu faktor yang menguatkan. Perlu kamu tau bahwa vendor pertama yang menggunakan sistem operasi Android adalah HTC. Sehingga, HTC punya andil besar dalam perkembangan sistem operasi Android, yang kini menjadi amat sangat populer.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here