Home News Belum Menyerah Dengan Tizen, Samsung Z4 Resmi Diperkenalkan

Belum Menyerah Dengan Tizen, Samsung Z4 Resmi Diperkenalkan

789
0

Belum Menyerah Dengan Tizen, Samsung Z4 Resmi Diperkenalkan – Samsung nampaknya sangat yakin dengan masa depan dari OS Tizen buatan mereka. Meski kurang laku di pasaran, namun perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini masih bersemangat untuk membangun dan memperkenalkan sistem operasi mereka, salah satunya ditandai dengan diresmikannya Samsung Z4.

Spesifikasi Samsung Z4 TizenSamsung masih menargetkan smartphone dengan OS Tizen nya ini untuk bermain di kelas entry level. Ia memiliki layar 4.5 inch beresolusi 800 x 480 pixel, kali ini dengan penambahan efek 2.5D pada bagian layar untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

Perlu dicatat bahwa perangkat ini memiliki dukungan hardware yang tidak lebih tinggi dari pendahulunya, yaitu Samsung Z3. Samsung Z4 mengandalkan prosesor Quad-core 1.5GHz yang tak disebutkan namanya, dukungan RAM 1GB, serta tentu saja, berjalan dengan OS Tizen versi 3.0.

Dan yap, ia juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Terdapat 3 buah lampu LED flash pada Samsung Z4. 2 buah untuk mendukung kamera belakang beresolusi 5 megapixel, dan satu buah untuk mendukung kamera depan yang juga punya resolusi 5 megapixel.

BACA JUGA : Apa Sih Faktor Yang Menentukan Bagus Tidaknya Hasil Kamera Hape?

Sayangnya, belum diketahui apakah perangkat ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Namun jika seandainya ia bakal hadir di tanah air, mimin memperkirakan harga yang akan dibanderol untuk perangkat ini adalah sekitar 1.2 hingga 1.4 juta rupiah (berdasarkan konversi mata uang dari harganya diluar sana).

Namun mimin rasa, Samsung harus lebih berhati-hati untuk bermain dengan harga. Pasalnya, ada banyak sekali pilihan hape dengan OS Android yang juga bermain di harga yang sama, serta dengan dukungan hardware yang tak kalah mumpuni, agar misi untuk “memperkenalkan” OS Tizen melalui perangkat ini menjadi lebih mudah diselesaikan, mengingat ada sangat banyak sekali pengguna gadget yang belum mengenal atau bahkan meremehkan OS buatan Samsung ini.

Tetapi ada satu hal yang perlu kamu ketahui. Dahulu, sistem operasi untuk perangkat mobile yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Android, pada awalnya juga dipandang sebelah mata. Namun perlahan, ia mulai bisa diterima oleh pengguna gadget, hingga kini menjadi OS paling populer yang digunakan oleh perangkat mobile.

Hal yang sama juga masih sangat mungkin diulangi oleh Tizen OS, jika Samsung tetap konsisten untuk memberi dukungan update, ekosistem, serta perangkat yang mendukung dengan fitur yang kompetitif.

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here