Mengenal Samsung Galaxy M02, Smartphone Entry Level Terbaru di 2021

Mengenal Samsung Galaxy M02, Smartphone Entry Level Terbaru di 2021 – Samsung secara resmi sudah memperkenalkan smartphone kelas entry level terbaru untuk tahun 2021, yaitu Samsung Galaxy M02. Perangkat yang bakal menjadi hp Samsung murah terbaru di tahun ini sudah dikonfirmasi akan mulai dipasarkan di India pada tanggal 9 Februari nanti. Banyak pengamat internasional yang memprediksi bahwa smartphone ini kemungkinan bakal hanya dipasarkan di India saja.

Namun rasa penasaran membawa saya untuk mencaritau lebih jauh. Hingga kemarin, saya menemukan bahwa ternyata ada 6 calon smartphone baru dari Samsung di 2021 yang siap meramaikan pasar Indonesia dalam waktu dekat. Salah satunya adalah Samsung Galaxy M02. Hal ini tentu merupakan sebuah kabar baik bagi para konsumen karena pilihan smartphone murah menjadi bertambah. Di India, smartphone ini bakal dibanderol mulai dari ₹6999. Atau jika dirupiahkan, harga Samsung Galaxy M02 adalah sekitar 1.4 jutaan.

Harga tersebut belum tentu akan sama untuk pasar Indonesia. Karena hingga saat ini, masih belum ada pengumuman resmi soal kapan Samsung Galaxy M02 Indonesia akan diluncurkan ke pasar. Nah, sembari menunggu pengumuman resminya, kita kenalan dulu yuk dengan fitur dan juga spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini!

Fitur Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M02 IndonesiaHal yang menjadi highlight utama dari smartphone ini adalah layarnya yang sangat besar, yaitu 6.5 inci. Panel layar “infinity-V display” alias waterdrop notch tersebut menggunakan resolusi HD+. Tidak disebutkan apakah ia sudah dilapisi dengan perlindungan layar berupa Corning Gorilla Glass, Asahi Dragontrail Glass, atau semacamnya.

Notch tersebut adalah untuk menempatkan kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel. Panel bagian belakangnya memiliki tekstur untuk memberikan grip yang lebih baik ketika digenggam. Pada bagian belakang tersebut juga terdapat dua buah kamera yang masing-masing punya resolusi 13 megapixel untuk kamera utamanya, dan juga kamera makro beresolusi 2 megapixel. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah lampu LED Flash.

BACA JUGA: Kamera Megapixel Besar Buat Apa?

Dari yang terlihat dari gambarnya, tidak nampak bahwa ia akan memiliki fitur fingerprint scanner. Karena mustahil rasanya jika ia menggunakan fingerprint scanner di bagian layar. Mengingat harganya yang murah, serta panel layarnya yang hampir pasti bukan AMOLED.

Soal performa, Samsung Galaxy M02 mengandalkan chipset MediaTek MT6739W yang membawa CPU Quad-core 64-bit 1.5GHz Cortex-A53. Chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas penyimpanan 32GB, serta RAM dengan pilihan kapasitas 2GB atau 3GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android 10. Ia juga sudah memiliki slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 1TB.

BACA JUGA: RAM Besar Buat Apa?

Kapan Galaxy M02 Masuk IndonesiaSelain layarnya yang besar, fitur menarik lain yang dimiliki oleh hp Samsung murah terbaru di awal tahun 2021 ini adalah kapasitas baterainya yang sangat besar, yaitu 5000 mAh. Hal ini akan membuatnya mampu untuk bertahan dalam penggunaan yang sangat lama tanpa dicas.

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P