Samsung Galaxy A02s Resmi Hadir di Indonesia, Ini Fitur & Harganya

Samsung Galaxy A02s Resmi Hadir di Indonesia, Ini Fitur & Harganya – Sebenarnya Samsung Galaxy A02s tidak masuk dalam radar tentang kehadiran calon smartphone Samsung terbaru di tahun 2021 yang saya posting beberapa hari lalu. Dan secara mengejutkan, ternyata justru smartphone dengan nomor model SM-A025F ini yang terlebih dulu hadir di pasaran.

Harga Samsung Galaxy A02s 2021 ini adalah mulai dari 1.799.000 rupiah untuk varian 3/32GB. Yang artinya, ia merupakan smartphone Samsung dengan harga dibawah 2 jutaan pertama di tahun 2021 ini. Walau tergolong murah, ternyata Samsung membekali Galaxy A02s dengan beberapa fitur dan juga spesifikasi yang cukup menarik.

Fitur Samsung Galaxy A02s

Harga dan spesifikasi Samsung A02sHal yang paling menonjol dari smartphone murah terbaru Samsung di awal tahun 2021 ini adalah ia menggunakan konfigurasi 3 buah kamera belakang alias Triple Camera. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.2. Lalu kamera kedua dari Samsung Galaxy A02s ini merupakan kamera makro beresolusi 2 megapixel, dengan aperture lensa f/2.4. Sedangkan untuk kamera ketiga merupakan depth sensor beresolusi 2 megapixel dengan aperture lensa f/2.4.

Fitur utama lain dari Samsung Galaxy A02s adalah pada bagian layarnya yang lebar. Layar dengan panel TFT tersebut memiliki bentang 6.5 inch, dengan resolusi HD+. Ia menggunakan desain Infinity-V display untuk menempatkan kamera depan beresolusi 5 megapixel miliknya. Yang membuatnya menarik adalah kapasitas baterainya yang ternyata juga besar, yaitu 5000 mAh. Dengan kemampuan Fast Charging 15W. Port pengisian dayanya pun sudah menggunakan USB Type-C.

Untuk dapur pacunya sendiri, ia mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang sudah menggunakan teknologi fabrikasi 14nm. Chipset tersebut memiliki CPU octa-core 1.8GHz Cortex-A53 yang hemat daya. Didukung dengan pilihan RAM berkapasitas 3GB atau 4GB, penyimpanan 32GB atau 64GB, serta berjalan dengan One UI Core yang berbasis sistem operasi Android 10. Smartphone Samsung Galaxy A02s juga sudah dilengkapi dengan slot microSD untuk dapat menambah kapasitas penyimpanan, hingga 1TB.

Spesifikasi pendukung performanya ini rasanya sudah layak untuk dijadikan andalan dalam penggunaan keseharian. Dan rasanya juga sama sekali tidak buruk untuk tahun 2021 ini. Mengingat harganya yang juga tergolong murah.

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P