Terganggu Dengan Notifikasi Pop-up dari Planet 3? Matikan Dengan Cara Ini!

Terganggu Dengan Notifikasi Pop-up dari Planet 3? Matikan Dengan Cara Ini! – Beberapa waktu lalu saya sempat membuatkan sebuah tulisan tentang pencarian operator seluler terbaik untuk game online. Dalam tulisan tersebut, saya menyebutkan bahwa operator 3 (tri) memiliki sebuah kelemahan yang amat sangat menyebalkan, yaitu notifikasi pop-up yang sering muncul di tengah-tengah layar. Nggak peduli kita sedang apa, kalau notifikasi ini sudah muncul, aplikasi lain yang sedang kita jalankan pasti disruduk tanpa ampun. Menghalangi layar, sehingga sangat mengganggu dan merusak pemandangan.

Sudah beberapa tahun sejak saya pakai operator 3. Dan makin kesini, notifikasi pop-up yang muncul makin usil saja. Dalam sehari, mungkin bisa muncul sampai sekitar 12 kali. Saya yang sudah sangat jengkel pun memutuskan untuk mencari cara menghilangkan notifikasi pop up tri tersebut. Agar tidak lagi muncul dan terus-terusan menginterupsi seperti anggota dewan pas lagi debat.

Baiklah, bagi kamu yang juga merasa terganggu dengan notifikasi pop up dari operator tri ini, silakan simak langkah-langkah dibawah ini yaa. By the way, cara ini saya gunakan di hape Android. Kalau untuk iPhone, entahlah. Mungkin caranya juga nggak jauh beda. Silakan tinggalkan komentar kalau ternyata caranya memang serupa.

Cara Mematikan Notifikasi Pop up Tri

1. Langkah pertama, cari dan bukalah aplikasi “Planet3” atau “Sim Toolkit”. Kalau kamu pakai dual SIM, biasanya akan muncul pilihan seperti pada gambar di bawah ini. Pilih 3.

Cara mematikan notifikasi pop up tri2. Setelah itu, pilih menu “Cradle” seperti ini.

Cara menghilangkan notifikasi pop up tri3. Akan muncul pilihan menu seperti pada gambar di bawah ini. Pilih menu “Aktivasi”.

Mematikan notifikasi pop up tri4. Nah langkah terakhir, pilih “Non-aktifkan” seperti contoh di bawah ini.

Tips menghilangkan notifikasi pop up triSelesai! Sejauh ini, notifikasi pop up yang menyebalkan itu sudah tidak pernah lagi muncul setelah saya menerapkan settingan tersebut. Dan saya harap, cara ini juga berhasil untuk kalian juga yaa. Semoga bermanfaat!

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P