Home News Nokia Juga Memperkenalkan Nokia 5 dan Nokia 3

Nokia Juga Memperkenalkan Nokia 5 dan Nokia 3

537
0

Nokia Juga Memperkenalkan Nokia 5 dan Nokia 3 – Setelah kemarin sempat menarik cukup banyak perhatian dengan menghadirkan kembali ponsel classic mereka yang legendaris yaitu Nokia 3310, di event yang sama, Nokia juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai memasarkan smartphone besutannya untuk pasar global.

Ya, sejak pertama kali resmi menampakkan diri kembali dengan menelurkan produk smartphone yang diberi nama Nokia 6, perusahaan ponsel legendaris asal Finlandia tersebut memutuskan untuk memasarkan produk tersebut secara eksklusif di China, setidaknya hingga kemarin.

Tak hanya itu, event MWC yang berlangsung tahun ini juga mereka manfaatkan untuk memperkenalkan 2 smartphone baru lainnya, yaitu Nokia 5 dan Nokia 3. Kedua perangkat dengan sistem operasi Android ini merupakan smartphone yang punya banderol harga lebih murah dibandingkan dengan Nokia 6.

Nokia 5 merupakan saudara yang punya spesifikasi yang sangat mirip dengan Nokia 6, namun dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5.2 inch beresolusi HD. Ia mempunyai body berlapis aluminium, dengan garis antenna yang disembunyikan sehingga sepintas nampak polos.

Nokia 5 DiperkenalkanDi sisi performa, ia dibekali dengan chipset yang sama seperti saudaranya yang lebih besar itu, yakni Qualcomm Snapdragon 430, dengan dukungan RAM 2GB, penyimpanan 16GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7.1 Nougat yang nyaris tanpa kustomisasi.

Sementara kamera yang diusungnya memiliki resolusi 13 megapixel di bagian belakangnya, dengan aperture f/2.0, Phase Detection autofocus, serta ukuran pixel besar yakni 1.12 micrometer.. Lalu untuk kamera depannya, ia juga mengusung spesifikasi yang mirip dengan saudaranya itu, beresolusi 8 megapixel, ukuran pixel 1.12 micrometer, aperture f/2.0, serta punya sudut pandang luas (wide angle) hingga 84 derajat.

BACA JUGA : Faktor Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Kamera Hape

Baterai yang diusung pada perangkat ini tergolong besar untuk kebutuhannya, yakni 3000 mAh. Harga yang dibanderol untuk Nokia 5 adalah sekitar EUR 190 atau sekitar 2.7 juta rupiah. Sementara Nokia 3 merupakan varian yang paling murah diantara ketiga smartphone baru Nokia.

Nokia 3 resmi diperkenalkanDibanderol dengan harga EUR 140 atau sekitar 2 juta rupiah, perangkat ini punya desain yang seakan menggabungkan desain dari Lumia dan Sony Xperia, dengan frame berbahan aluminium. Ia mempunyai layar seluas 5 inch beresolusi HD, chipset MediaTek Quad-core yang tak disebutkan tipenya, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, serta berjalan dengan OS Android versi Nougat.

Kamera yang dimilikinya masing-masing beresolusi 8 megapixel di bagian depan dan belakangnya, dengan aperture f/2.0 serta ukuran pixel 1.12 micrometer. Untuk memastikan semua fitur dapat menyala, baterai berkapasitas 2650 mAh pun sudah disematkan pada perangkat ini.

Menurut kabar yang mimin baca, perangkat-perangkat tersebut akan mulai dipasarkan secara global pada Q2 2017, namun tak disebutkan secara spesifik soal negara mana saja yang akan bisa mendapatkannya untuk pertama kali. Dan perlu mimin ingatkan kembali, bahwa harga yang tertera tersebut bisa saja berbeda-beda bagi tiap negara, khususnya untuk pasar Indonesia.

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here