Home News Smartphone Nokia Akhirnya Resmi Dirilis Untuk Pasar Indonesia!

Smartphone Nokia Akhirnya Resmi Dirilis Untuk Pasar Indonesia!

127
1
SHARE

Smartphone Nokia Akhirnya Resmi Dirilis Untuk Indonesia! – Setelah sekian lama terpuruk dan sempat menghilang dari pasar Indonesia (bahkan global) dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya Nokia secara resmi telah kembali memasarkan produk smartphone nya di tanah air.

Kita semua tau bahwa dahulu, Nokia selalu mengandalkan sistem operasi Windows Phone pada smartphone nya, yang ternyata kurang digemari oleh konsumen, hingga membuat popularitas produk mereka kian menurun.

Kini, bersama dengan HMD, mereka kembali merancang smartphone baru yang diyakini bakal bersaing lebih baik dipasaran.

3 smartphone yang resmi diboyong ke Indonesia adalah Nokia 3, 5 dan 6, dimana ketiganya merupakan perangkat berbasis Android di kelas low-end dan entry-level.

Nokia 3 dibanderol dengan harga 1.8 juta rupiah. Smartphone entry-level dengan bentang layar 5.0 inch ini mengandalkan chipset MediaTek MT6737, dukungan RAM 2GB, serta kapasitas penyimpanan 16GB. Fitur fingerprint sensor serta slot microSD juga sudah disertakan didalamnya.

BACA JUGA : Apa Fungsi Fingerprint Scanner Pada Smartphone?

Mimin rasa, harga ini sudah cukup kompetitif untuk dapat bersaing dengan brand besar lain di kelas yang sama karena sudah memiliki fitur yang lebih lengkap.

Sementara untuk dua saudara lainnya di kelas low-end yakni Nokia 5 dan 6, masing-masing dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430.

Nokia 5 memiliki layar 5.2 inch beresolusi HD, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, serta dilengkapi dengan slot microSD dan juga fingerprint scanner. Perangkat ini memiliki kesan yang lebih mewah dibandingkan Nokia 3 karena sudah menggunakan body berlapis metal.

Sementara Nokia 6 merupakan varian dengan layar paling besar yang dipasarkan disini, dengan bentang 5.5 inch beresolusi Full HD, ia juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB, penyimpanan 64GB, serta dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos.

Sayangnya, harga resmi dari Nokia 5 dan 6 masih belum diungkap. Disebutkan bahwa Nokia 3 yang bakal menjadi seri pembuka untuk masuk ke pasar Indonesia, akan dapat dibeli pada akhir Oktober tahun ini.

Sementara 2 saudara lainnya masih belum diketahui kapan mereka aka resmi beredar dipasaran.

1 COMMENT

  1. wah sudah rilis juga brand legend NOKIA ini harganya juga lumayan kisaran 1,8jt tapi untuk agan yang mau beli Nokia coba deh bandingin dulu harganya di priceza co id soalnya langsung ngasih range harga gitu untuk mempermudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here