Home News (Rumor) LG V30 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 835?

(Rumor) LG V30 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 835?

303
0

(Rumor) LG V30 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 835?It’s been a while, ya? Hehe, iya maaf, mimin lagi sibuk beberapa hari belakangan ini, sampai nggak sempat pegang laptop. Oke, kali ini mimin bawa kabar dari LG, yang konon tengah mempersiapkan LG V30, yang kemungkinan bakal menjadi true flagship bagi mereka untuk tahun 2017 ini.

Ya, seperti yang kita tau dari beberapa kabar sebelumnya, calon perangkat smartphone mereka di kelas flagship yakni LG G6 dikabarkan tidak akan menggunakan seri chipset paling tinggi di tahun ini (Snapdragon 835), dan konon mereka bakal memilih untuk menggunakan chipset seri tertinggi di tahun 2016 yaitu Snapdragon 821. Pilihan tersebut dibuat menyusul kabar bahwa Samsung telah memesan stok chipset Qualcomm Snapdragon 835 hingga benar-benar habis, sehingga vendor smartphone lain harus menunggu lebih lama jika ingin menggunakan chipset tersebut.

BACA JUGA : Samsung Borong Snapdragon 835, Brand Lain Gigit Jari

Tentu tak hanya LG yang terkena dampaknya, dan diketahui pula bahwa beberapa brand lain termasuk HTC juga melakukan langkah yang sama seperti LG, karena memang kedua brand ini berencana untuk mulai memperkenalkan smartphone andalannya sebelum Samsung meresmikan smartphone mereka yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, yaitu Galaxy S8.

Tapi untungnya, LG masih punya seri smartphone flagship lain yaitu LG V series yang dikabarkan bakal mengusung Snapdragon 835 pada seri berikutnya (LG V30). Yaps, perangkat ini memang dijadwalkan untuk diresmikan setelah beberapa bulan LG G series dipasarkan, yang artinya, LG V30 bakal muncul setelah Samsung Galaxy S8 dipasarkan. Dan dengan demikian, stok dari Snapdragon 835 pun akan dapat kembali memenuhi permintaan pasar, (termasuk untuk LG V30) seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya.

Itu artinya, LG masih punya cukup kekuatan untuk bersaing dengan smartphone andalan dari Samsung tersebut. Berdasarkan informasi yang mimin dapatkan, tak seperti pendahulunya (LG V20), LG V30 tidak akan membawa “secondary display” yang biasa kita temukan pada bagian atas layar LG V series.

Namun kabarnya, ia akan memiliki sebuah fitur yang bahkan lebih baik dari itu, dan akan memiliki sebuah “fitur misterius” yang belum disebutkan secara detail. Sumber juga mengungkapkan bahwa ia bakal punya dual-camera setup di bagian depan maupun belakangnya, dan bakal mengusung RAM sebesar 6GB.

BACA JUGA : Manfaat RAM Besar Pada Smartphone

Detail lain mengenai smartphone tersebut masih belum jelas disebutkan. Namun demikian, kabar ini masih sekedar rumor, yang artinya masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Jikapun benar, masih ada cukup banyak waktu untuk segala perubahan bagi perangkat ini sebelum ia benar-benar diresmikan.

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here