Home Tips dan Trik Kamera Depan Samsung Galaxy J2 Prime Jadi Gelap Saat Video Call? Ini...

Kamera Depan Samsung Galaxy J2 Prime Jadi Gelap Saat Video Call? Ini Solusinya!

1881
0
SHARE

Kamera Depan Samsung Galaxy J2 Prime Jadi Gelap Saat Video Call? Ini Solusinya! – Beberapa pengguna hape Samsung Galaxy J2 Prime pernah mengeluhkan soal kamera depannya yang mendadak menjadi nampak gelap ketika digunakan untuk video call di LINE, WhatsApp, atau untuk sekedar berfoto selfie menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun ketika digunakan untuk berfoto selfie dengan aplikasi kamera bawaan, hasil dari fotonya tersebut tampak normal. Kalau dilihat dari gejalanya, nampaknya jelas kalau itu adalah masalah software.

Dan benar saja, tak lama setelahnya, Samsung mengeluarkan update software baru untuk mengatasi masalah tersebut pada perangkat Galaxy J2 Prime.

Jadi, untuk bisa mengatasi hasil foto yang gelap saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau ketika digunakan untuk video call, yang harus kamu lakukan hanyalah melakukan update pada software di hapemu itu. Caranya? Gampang kok! Ikuti aja langkah dibawah ini :

  • Masuk ke Setting
  • Scroll layar kebawah, cari Software update (Pembaruan perangkat lunak)
  • Cek deh! Kalo mungul pemberitahuan update, yaa tinggal update aja.
  • Tunggu download selesai, dan install update. Hape bakal nge-restart sendiri.
  • Selesai deh!

Tuh, gampang kan? Tapi perlu dicatat yaa, sebelum kamu melakukan update, pastikan baterai di hapemu terisi diatas 50% karena prosesnya bakal lumayan menguras baterai. Pastikan juga kamu punya kuota internet yang cukup untuk download update nya. Hihihi.

Nah itulah langkah mudah untuk mengatasi masalah kamera depan dari Samsung Galaxy J2 Prime yang gelap saat digunakan untuk video call. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here