Samsung Memperkenalkan Galaxy C5 & Galaxy C7, Body Metal RAM 4GB

Samsung Memperkenalkan Galaxy C5 & Galaxy C7, Body Metal RAM 4GB

964
0
SHARE

Samsung Memperkenalkan Galaxy C5 & Galaxy C7, Body Metal RAM 4GB – Beberapa waktu belakangan ini, persaingan smartphone di kelas menengah nampak tak kalah menarik dengan persaingan di kelas flagship. Begitu banyaknya vendor, khususnya yang berasal dari negeri China yang menawarkan perangkat kelas menengah “rasa” premium, nampaknya juga sudah mempengaruhi peta persaingan, sehingga memaksa vendor global untuk mengambil langkah maju.

Salah satunya adalah Samsung, yang baru-baru ini diketahui bahwa mereka telah mengeluarkan 2 produk smartphone baru yakni Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 yang menghadirkan fitur-fitur premium untuk kedua perangkat kelas menengah ini.

Memang, sebelumnya mereka sudah mempunyai Galaxy A series sebagai andalan untuk bertarung di kelas menengah, dengan mengusung desain premium berlapis kaca di bagian depan dan belakangnya yang menjadi senjata utamanya. Namun nampaknya, mereka ingin menarik lebih banyak minat konsumen dengan dua varian Galaxy C series tersebut.

Berbeda dengan Galaxy A series (2016), kedua perangkat ini tak hanya berbekal desain premium, tetapi Samsung juga telah menambahkan fitur-fitur kelas premium dengan lebih mengedepankan soal spesifikasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5Dimulai dari Galaxy C5. Smartphone dengan bentang layar 5.2 inch Super AMOLED beresolusi Full HD ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 Quad-core Cortex-A53, RAM 4 GB, baterai 2600 mAh, konektivitas 4G LTE, serta berjalan dengan OS Android v6.0.1 Marshmallow.

BACA JUGA : Bagus Mana, Layar Full HD, QHD atau UHD?

Ia juga sudah mendukung fitur sensor sidik jari yang terletak pada tombol home, NFC dengan dukungan Samsung Pay, dan juga didukung dengan kamera belakang beresolusi 16 megapixel aperture f/1.9, plus kamera depan beresolusi 8 megapixel aperture f/1.9. Untuk memberikan kesan premium, perangkat ini juga telah diberi kaca pelindung bagian depan 2.5D dengan body full metal yang memiliki ketebalan hanya 6.7 mm.

Penyimpanan yang tersedia untuk perangkat ini adalah 32 GB dan 64 GB, yang masih bisa diperbesar dengan bantuan slot microSD, meskipun pengguna harus mengorbankan SIM 2 jika ingin menggunakannya. Sementara itu, saudaranya yang lebih besar yakni Galaxy C7 juga memiliki fitur yang nyaris sama, dengan hanya terdapat beberapa hal yang membedakannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7Yang pertama tentu saja adalah ukuran alias dimensinya. Berbekal layar 5.7 inch Super AMOLED beresolusi Full HD, perangkat ini sudah didukung dengan varian chipset yang lebih tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core Cortex-A53, RAM 4 GB dan juga berjalan dengan OS Android v6.0.1 Marshmallow.

BACA JUGA : Bagusan Mana Prosesor Quad-core, Hexa-core atau Octa-core?

Baterai yang diusungnya pun turut diperbesar menjadi 3300 mAh (mendukung Quick charge 3.0) serta dukungan konektivitas Wi-Fi yang lebih kencang. Diluar itu, secara garis besar perangkat ini mempunyai fitur yang sama dengan saudaranya yang lebih kecil, termasuk dukungan sensor sidik jari, NFC, Samsung Pay, kapasitas penyimpanan, desain dan juga kamera dengan specs yang sama.

Sementara masih belum diketahui apakah perangkat ini akan dipasarkan diluar China. Di negeri tirai bambu tersebut, Galaxy C5 dibanderol dengan harga sekitar 2200 Yuan (sekitar $335) untuk varian 32 GB, serta 2400 Yuan (sekitar $370) untuk varian 64 GB. Sementara Galaxy C7 dibanderol dengan harga sekitar $395 untuk varian 32 GB, serta $425 untuk varian 64 GB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY