Perbedaan Antara Zenfone 2 ZE550ML Dengan ZE551ML

Perbedaan Antara Zenfone 2 ZE550ML Dengan ZE551ML

19028
0
SHARE
Perbedaan Antara Zenfone 2 ZE550ML Dengan ZE551ML – Zenfone 2 sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 21 April 2015 lalu yang mana momen ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget tanah air. Dalam acara tersebut juga telah diumumkan harga untuk masing-masing varian dimana terdapat 4 varian yang berbeda dengan 2 seri model yakni ZE550ML dan ZE551ML. Kebetulan salah satu teman media yang turut hadir pada acara yang digelar di Jakarta tersebut sempat bertanya kepada mimin soal apa perbedaan antara model ZE550ML dengan ZE551ML pada Asus Zenfone 2?
Sedikit membingungkan memang mengingat bentuk fisik dan bahkan ukuran dari kedua model tersebut memang serupa. Nah pada posting ini mimin coba untuk mengulas sedikit tentang perbedaan dari kedua model ini baik dari segi fisik maupun “jeroan” yang terdapat di dalamnya. Yuk kita simak!
Perbedaan Fisik
Sebenarnya kita sudah bisa mengetahui perbedaan antara keduanya hanya dari segi fisiknya saja, khususnya pada casing bagian belakang. Keduanya memang nampak serupa, tapi jika diperhatikan lebih lanjut model ZE551ML nampak lebih mewah dengan pattern atau pola horizontal yang menyerupai logam. Sedangkan model ZE550ML nampak polos seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Perbedaan ASUS Zenfone 2 ZE551ML dan ZE550ML
Perbedaan Spesifikasi
Lebih lanjut untuk mengetahui apakah perangkat Zenfone 2 yang kamu gunakan adalah seri 551 atau 550, kamu bisa melihatnya dari segi spesifikasi. Semua model ZE551ML memiliki resolusi layar Full HD (1980 x 1080 pixel) sedangkan model ZE550ML hanya memiliki resolusi layar HD (1280 x 720 pixel). Dan cara paling mudah untuk mengeceknya adalah dengan melakukan screenshot pada perangkat, lalu silahkan buka hasil tangkapan layar tersebut di Gallery dan lihat keterangan resolusi pada detail gambar.

Ketuk satu kali pada gambar screenshot yang ada di gallery untuk memunculkan icon image info pada bagian bawah layar, lalu scroll keatas pada icon tersebut. Maka akan terlihat keterangan gambar termasuk detail resolusinya.

Lalu soal konektivitas, seri 551 sudah mendukung teknologi NFC sedangkan seri 550 tidak memilikinya. Dan fitur yang membedakan antara kedua seri ini adalah dukungan fitur BoostMaster (charging cepat). ASUS memberi keterangan bahwa hanya seri 551 dengan varian RAM 4 GB saja yang memiliki fitur ini, sedangkan seri dibawahnya tidak memilikinya. Nah sebenarnya itu saja sudah cukup untuk membedakan kedua model yang ada karena pada model ZE550ML hanya terdapat satu varian saja sedangkan ZE551ML yang secara resmi beredar di Indonesia memiliki 3 buah varian. Seri 550 memiliki beberapa persamaan dengan seri 551 pada varian yang paling murah, diantaranya adalah mereka sama-sama mengusung prosesor Intel Z3560 Quad-core 1.8 GHz, RAM 2 GB serta kapasitas penyimpanan 16GB.

BACA JUGA : Perbedaan Zenfone 2 dengan Zenfone Selfie

Sedangkan dua varian teratas dari seri 551 mengusung prosesor Intel Z3580 Quad-core 2.3 GHz dan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki masing-masing adalah 32 GB dan 64 GB untuk varian termahal. Untuk mengecek kapasitas penyimanan dan RAM ini kamu bisa melihatnya pada menu setting di perangkat masing-masing. Cara membedakan atau mengecek prosesor yang ada di dalam perangkatmu, yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi CPU-Z dimana nanti akan terlihat data nama pembuat prosesor, model prosesor dan info lainnya.

BACA JUGA : 
Review Kelebihan Dan Kekurangan ASUS Zenfone 2
Review Hasil Kamera Zenfone 2

Nah itulah beberapa perbedaan yang terdapat pada masing-masing varian Zenfone 2. Jika kamu memiliki pertanyaan lain mengenai kedua perangkat ini silahkan tinggalkan komentar, atau kamu juga bisa mengunjungi halaman Tanya jawab soal Zenfone 2.  Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY