Smartphone “Tango” Pertama Di Dunia, Lenovo Phab2 Pro Diperkenalkan

Smartphone “Tango” Pertama Di Dunia, Lenovo Phab2 Pro Diperkenalkan

3794
0
SHARE

Smartphone “Tango” Pertama Di Dunia, Lenovo Phab2 Pro Diperkenalkan – Sejak pertama kali project Tango diperkenalkan oleh Google pada 2014, butuh lebih dari setahun bagi vendor smartphone untuk membangun sebuah perangkat mobile yang memiliki kemampuan atau fitur “Tango”. Dan yang pertama kali melakukannya adalah Lenovo dengan Phab2 Pro yang baru saja diperkenalkan pada event Lenovo Tech World yang berlangsung di San Fransisco pada awal Juni 2016.

Lenovo Phab2 ProBuat kamu yang belum tau apa itu Tango yang dimaksud diatas, mimin akan memberikan sebuah penjelasan singkat mengenai ini, dan tetap, menggunakan bahasa orang awam agar lebih mudah dimengerti. Tango adalah sebuah fitur yang dikembangkan oleh Google, dimana perangkat yang memiliki fitur ini akan dapat melakukan scanning terhadap benda apapun menggunakan kamera khusus yang dimilikinya.

Nantinya, hasil scan tersebut akan direkam dan di proses pada perangkat untuk memetakan atau membuat sebuah simulasi 3D, sehingga kita dapat melihat seluruh isi ruangan lengkap dengan dimensi dari masing-masing objek secara virtual pada perangkat yang memiliki fitur Tango.

Nah, Google mengklaim bahwa fitur ini nantinya akan sangat berguna untuk berbagai hal, khususnya bagi para desainer. Dalam keseharian, kita bisa memanfaatkannya untuk belanja furniture misalnya. Jadi sebelum kita memilih furniture untuk ditempatkan pada rumah, kita bisa melakukan scanning pada sebuah ruangan untuk mengetahui seberapa ruang kosong yang dimiliki, lalu kita scan furniture yang kita inginkan untuk mencocokkan apakah dimensinya memungkinkan untuk ditempatkan pada ruangan tersebut.

Google juga melihat kemungkinan bahwa nantinya, Tango akan bisa punya manfaat lebih banyak, seperti misalnya kemungkinan untuk menjadi “the next GPS” untuk memetakan sebuah lokasi dengan akurat dalam bentuk 3D. Ia juga bisa berfungsi untuk mendukung efek permainan dan efek Augmented Reality yang lebih baik.

Oke, sekarang kita kembali ke Lenovo yaa. Phab2 Pro mempunyai body full metal dengan bentang layar 6.4 inch IPS beresolusi QHD. Yang membuatnya unik adalah, perangkat yang lebih cocok disebut sebagai Phablet ini mempunyai tak kurang dari 4 kamera. Iya, kameranya ada 4 loh gaes. Serakah amat yak? 😐

BACA JUGA : Perbedaan Layar FHD, qHD, QHD dan UHD

Jadi, terdapat sebuah kamera utama beresolusi 16 megapixel yang disandingkan dengan sebuah depth camera, serta sebuah kamera tambahan yang berfungsi sebagai motion tracking camera (untuk fitur Tango) yang kesemuanya terdapat di bagian belakang. Lalu satu kamera lain terdapat di bagian depan dengan resolusi 8 megapixel.

Kamera Lenovo Phab2 ProBeralih ke dapur pacu, ia ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan 64 GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow. Ia juga sudah dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 4050 mAh untuk menunjang aktivitas seharian. Ia juga diklaim dapat merekam suara surround 5.1 berkat teknologi Dolby Atmos yang juga disematkan pada Lenovo Phab2 Pro.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Perangkat ini kabarnya akan mulai dijual secara online pada bulan Agustus, dan akan mulai dipasarkan secara global melalui retail pada bulan September. Harganya? Cuma sekitar $499 aja kok. Itu untuk pasar US yaa, dan kalau masuk Indonesia hampir pasti harganya akan sedikit berbeda.

Jadi, siapa nih yang nungguin hape keren ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY