Home News Mudahkan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan 5 Cara Cek Pulsa

Mudahkan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan 5 Cara Cek Pulsa

382
0
SHARE

Mudahkan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan 5 Cara Cek Pulsa – Pernahkah kamu mengalami kesulitan melakukan panggilan telepon meskipun ponsel yang kamu gunakan adalah keluaran terbaru? Kamu bahkan tidak bisa menghubungi pacar, teman atau keluarga dengan alasan yang tidak bisa kamu ketahui.

Seingat kamu, pulsa yang kamu miliki di ponsel masih tersedia. Namun untuk memastikannya, kamu ingin melakukan pengecekan. Sayangnya, kamu lupa cara melakukan pengecekan tersebut. Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini?

BACA JUGA : Faktor Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Performa Hape

Ya, tidak hanya kamu, kebanyakan orang yang baru menggunakan kartu operator telekomunikasi tertentu lupa akan cara mengecek nominal di ponselnya. Namun, jika kamu menggunakan kartu operator Telkomsel, kamu bisa melakukan pengecekan dengan berbagai cara.

telkomsel
Sumber: nocookie.net

Operator telekomunikasi ini memberikan beberapa cara untuk mengecek pulsa yang memudahkan para pelanggannya. Sehingga, di saat kamu lupa bagaimana cara utama untuk memeriksa ketersediaan nominal di ponselmu, kamu tetap bisa menggunakan cara lainnya.

Tak hanya untuk operator-operator tertentu, Telkomsel menerapkan cara serupa pada ketiga operator telekomunikasi keluarannya. Jadi, buat kamu pengguna operator Halo, Simpati, AS atau Loop, kamu juga bisa menerapkan cara pengecekan pulsa tersebut.

Apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui angka nominal di ponselmu? Simak lima ulasan berikut ini:

1. Ketik *888#

Ini merupakan cara utama untuk melakukan pengecekan. Bahkan, cara ini merupakan yang paling mudah untuk segera kamu lakukan di ponsel kesayangan kamu.

Kamu hanya perlu mengetik kode *888# pada ponsel, lalu tekan logo Call/OK/Panggil/Yes. Tunggu beberapa saat dan kamu akan menemukan nominal dan masa aktif yang terdapat di ponselmu.

Jika kamu pengguna baru, kamu tidak perlu bingung mencari nomor kode tersebut, karena kode itu sudah tersimpan otomatis di ponselmu. Jadi, sebenarnya, kamu bisa melihat langsung kode tersebut di ponselmu.

2. Melakukan panggilan ke 888

Selain menekan kode *888#, kamu juga bisa melakukan pengecekan dengan menghubungi 888 langsung dari ponselmu. Saat sudah tersambung, kamu akan mendengar suara mesin operator membacakan jumlah nominal dan masa aktif kartu di ponselmu.

3. Layanan info pelanggan

Tahukah kamu bahwa dari layanan Info Pelanggan Telkomsel, kamu juga bisa mengecek jumlah pulsa di ponselmu secara gratis? Ketik 155 pada ponsel dan ikuti petunjuk dari suara mesin operator. Namun, kamu juga bisa melakukan panggilan berbayar melalui Call Center Caroline dengan menghubungi 188. Setiap panggilan yang dilakukan akan mendapatkan potongan Rp300 per panggilan.

4. Situs Web

Selain tiga cara tersebut di atas, kamu juga bisa melakukan pengecekan melalui sistem daring, yakni di situs web. Kamu bisa membuka situs web resmi milik Telkomsel yakni MyTelkomsel. Pastikan kamu menggunakan paket internet di ponselmu jika ingin melakukan pengecekan melalui situs web ini.

Kamu bisa mengisi nomor telepon yang kamu gunakan pada kolom yang tersedia di situs web tersebut, untuk mendapatkan kode verifikasi. Kemudian, masukkan kode verifikasi yang sudah kamu terima di layar ponsel. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan keterangan sisa nominal yang tersedia di kartu ponselmu.

Jika memang pulsa yang tersedia sudah habis, maka kamu bisa segera melakukan pengisian ulang secara daring. Hal ini dimaksudkan untuk membuat proses komunikasimu kembali berjalan lancar.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Traveloka yang telah kamu unduh terlebih dahulu di ponselmu. Melalui aplikasi ini, kamu bisa segera melakukan pengisian ulang dengan nominal mulai dari Rp10 ribu hingga Rp1 juta. Bahkan, dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan aktivitas tersebut dari mana saja dan kapan saja.

5. MyTelkomsel

Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pengecekan. Ya, dengan aplikasi MyTelkomsel di ponsel berbasis Android dan iOS, kamu bisa dengan mudah mengecek berbagai kebutuhan telekomunikasi harian seperti poin ataupun paket data internet.

Guna memudahkan aktivitas tersebut, maka kamu perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel di ponselmu. Pastikan juga kamu telah mendaftarkan diri dan mendapatkan identitas MyTelkomsel untuk memudahkanmu melakukan pengecekan.

Cara cek pulsa telkomsel
Sumber: teropongumsu.co

Itulah lima cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek angka nominal pada kartu operator seluler milikmu. Jika angka tersebut sudah kamu ketahui, maka kamu bisa melakukan langkah selanjutnya untuk memperlancar proses komunikasimu, bukan? Selamat mencoba!

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here