Home News Opini Mimin Techijau Soal Diretasnya Situs Telkomsel

Opini Mimin Techijau Soal Diretasnya Situs Telkomsel

732
2
SHARE

Opini Mimin Techijau Soal Diretasnya Situs Telkomsel – Pagi ini, jagad maya dihebohkan oleh kabar mengenai diretasnya (atau biasa disebut juga di hack) situs dari salah satu operator selular ternama di Indonesia, yaitu Telkomsel.

Situs telkomsel di hackPertama kali mimin mengetahui info ini dari seorang teman di grup WhatsApp yang menampilkan screenshot hasil pencarian kata “Telkomsel” di Google, seperti pada gambar diatas.

Awalnya mimin kira itu cuma editan dan bercandaan biasa. Tapi tak lama kemudian, beberapa grup WhatsApp lain yang juga mimin ikuti juga turut mengabarkan hal serupa, dan iya, itu berhasil membuat mimin penasaran.

Dan ternyata memang benar adanya kalau situs telkomsel telah diretas oleh seseorang, dan kini situsnya tengah tak bisa diakses karena sedang diperbaiki.

Terdapat Pesan Yang Mewakili Keinginan Banyak Pelanggannya

Meski ternyata situsnya sudah tak bisa diakses saat mimin coba membukanya, namun beberapa orang sempat mengambil screenshot yang menampilkan isi pesan dari sang peretas di halaman muka situs Telkomsel.

Telkomsel di hackIntinya, sang peretas menyampaikan curahan hatinya, dimana ia menginginkan agar Telkomsel memberikan paket internet yang lebih murah, dan atau memberikan kuota internet yang besar tanpa harus dibagi-bagi ke konten-konten eksklusif seperti HOOQ dan lainnya.

Mimin turut prihatin sih sebenarnya, tapi, mimin rasa Telkomsel memang harus “mendengarkan” isi pesan yang disampaikan tersebut, karena menurut mimin, pesan tersebut sudah sangat mewakili banyak pelanggan telkomsel lainnya, termasuk mimin sendiri salah satunya.

Tentu, kritik dan saran itu disampaikan dengan cara yang akan dianggap salah. Namun sekali lagi, mimin yakin bahwa niat dari sang peretas sejatinya adalah agar keluh kesahnya dapat didengar dan ditanggapi serius oleh Telkomsel.

Mimin juga optimis bahwa jika Telkomsel mau mendengarkan saran dari sang peretas, hal itu justru akan membuat para pelanggannya lebih setia menggunakan Telkomsel, apalagi saat ini memang operator selular ini dikenal memiliki jaringan yang paling luas di Indonesia.

Itu aja sih pendapat dari mimin. Mungkin kalian punya pendapat lain? Share aja di kolom komentar. Asalkan, mohon jangan sertakan nama-nama hewan yaa 😀

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here