Home News Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon 835?

Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon 835?

728
0
SHARE

Apa Yang Baru di Chipset Qualcomm Snapdragon 835? – Generasi penerus dari chipset seri 8xx yang merupakan produk kelas flagship dari Qualcomm sudah resmi diperkenalkan. Produk yang dimaksud tersebut adalah Snapdragon 835, yang merupakan sebuah chipset hasil kolaborasi antara Qualcomm dengan Samsung.

Kolaborasi Qualcomm dan Samsung pada Snapdragon 835Berdasarkan informasi yang mimin dapatkan, Snapdragon 835 ini dibangun dengan menggunakan teknologi 10nm FinFET process terbaru dari Samsung, yang membuatnya memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan generasi chipset dari Qualcomm yang sudah pernah dibangun sebelumnya.

Menurut Qualcomm, teknologi 10nm FinFET process yang digunakan dalam chipset ini akan menghasilkan efisiensi area atau ukuran hingga 30 persen (dibandingkan chipset generasi sebelumnya), sehingga akan memungkinkan bagi para vendor pembuat smartphone untuk merancang perangkat dengan ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, teknologi ini juga bakal membuat prosesor menjadi lebih efisien dalam penggunaan daya (sekitar 40 persen lebih hemat) serta mempengaruhi pula pada performa yang diklaim 27 persen lebih baik.

Nah, kalau pada chipset Qualcomm Snapdragon 820 series kita “hanya” akan menemukan 4 buah inti prosesor alias Quad-core, maka pada seri 835 ini Qualcomm membekalinya dengan 8 inti prosesor atau Octa-core 2.2GHz Kryo.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Deca-core?

Hal baru lain yang bisa ditemukan pada chipset baru ini adalah hadirnya fitur dukungan Qualcomm QuickCharge 4.0 yang menawarkan kecepatan charging yang lebih baik hingga 20 persen dibandingkan QuickCharge 3.0.

Chipset ini diprediksi akan mulai digunakan pada perangkat smartphone atau tablet baru yang akan di rilis pada awal tahun 2017, dan kuat dugaan bahwa beberapa vendor bakal mulai memperkenalkan smartphone barunya yang sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 pada event CES 2017 yang bakal digelar pada bulan Januari nanti.

SOURCEQualcomm
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here