Home Tutorial Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s

133813
213
SHARE
Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s – Setelah beberapa waktu lalu mimin sudah membahas soal review MiFi Smartfren Andromax M2s, kali ini mimin akan membahas soal cara mengecek kuota pada modem WiFi portable tersebut. Iya, sebagian orang yang baru pertama kali menggunakannya pastilah akan bingung untuk melakukannya, mengingat pada perangkat ini tidak terdapat layar atau dukungan input seperti halnya pada sebuah smartphone.
Smartfren Andromax M2s
Dan ya, mimin adalah satu dari sekian orang yang kebingungan itu. Jadilah, mimin berinisiatif untuk membongkar kembali isi kotak paket penjualan dan membaca buku pentunjuk yang ada untuk mencari tau. Nah, setelah membaca buku petunjuk itu, ternyata barulah mimin tau bahwa untuk dapat melakukan pengecekan sisa kuota dari paket Connex Evo yang digunakan pada MiFi ini, kita harus menggunakan aplikasi MyLink M2s yang terdapat di Google PlayStore.

Sayangnya, disana tidak ada keterangan soal cara untuk melakukan login dalam aplikasi tersebut. Nah untuk itu, pada posting kali ini, mimin akan memberikan tutorial untuk menggunakan aplikasi MyLink M2s agar kita dapat melakukan pengecekan sisa kuota yang kita miliki pada MiFi yang kita gunakan. Yuk kita langsung ke TKP!

1. Login

Cara menggunakan aplikasi MyLink M2s
Setelah membuka aplikasi tersebut, kita diharuskan untuk melakukan login terlebih dahulu. Agar dapat melakukan login untuk pertama kali, kamu bisa memasukkan kata “admin” pada bagian Nama pengguna dan Sandi, lalu klik tombol masuk yang ada dibawahnya.

2. Menu My Smartfren

Cara mengecek kuota smartfren connex evo
Setelah itu akan muncul menu seperti pada gambar diatas. Pilih menu My Smartfren seperti yang ditunjukkan pada kotak berwarna hijau.
Cara mengecek sisa kuota internet smartfren andromax M2s
Disana kita bisa menemukan beberapa keterangan singkat dari kartu smartfren yang digunakan pada MiFi, mulai dari nama paket yang digunakan, masa berlaku, hingga sisa kuota reguler yang kita miliki. Tapi untuk melihat bonus kuota, kita harus masuk lagi dengan mengklik keterangan yang muncul tersebut.
Melihat sisa kuota dan bonus kuota connex evo
Setelah di klik, akan muncul keterangan yang lebih lengkap seperti pada gambar diatas. Bonus kuota yang kita miliki terdapat dibawah kolom Bonus Info. Lalu bagaimana cara untuk mengisi ulang kuota? Gampang!

Seperti yang sudah mimin jelaskan sebelumnya (pada artikel review), untuk dapat mengisi kuota, kita hanya perlu membeli pulsa sesuai dengan harga dari paket yang ada. Nah, pulsa yang masuk akan secara otomatis berubah menjadi kuota, sehingga kita tidak perlu lagi mendaftar paket. Disinilah kamu mesti berhati-hati, karena jika kamu ingin membeli paket 5 GB (seharga 100 ribu), maka kamu harus mengisi pulsa langsung 100 ribu juga. Karena jika kamu mengisinya secara bertahap (50 ribu + 50 ribu), maka paket yang kamu dapatkan nantinya akan berbeda.

3. Mengganti Password WiFi Dan Login

Nah setelah berhasil login dan mengecek sisa kuota, sekarang saatnya kita mengganti password admin untuk login, demi keamanan kita nantinya. Kembali ke halaman awal aplikasi MyLink M2s, lalu pilih menu Setting. Kemudian pilih Admin setting.

Disana akan muncul pilihan User Name dan New Password, silahkan ganti sesukamu. Tapi jangan sampai lupa yaa, karena kalau kamu sampai lupa User Name dan Password yang baru, maka kamu tidak akan bisa login untuk melakukan cek sisa kuota.

Kemudian kamu juga bisa melakukan penggantian password WiFi, password yang akan diminta ketika ada perangkat yang ingin terkoneksi dengan MiFi milikmu. Kembali ke menu awal, lalu klik Setting. Setelah itu, pilih Quick Setting.
Mengubah password WiFi
Akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Nah disana, kamu bisa mengubah nama dari MiFi mu dan juga password untuk dapat terkoneksi dengan MiFi ini. Dibawahnya akan ada kolom Sandi Masuk, itu adalah kata sandi untuk login di aplikasi MyLink M2s seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya, jadi biarkan aja yaa..

Gimana, gampang kan? Itulah cara menggunakan aplikasi MyLink M2s untuk melakukan cek sisa kuota sekaligus untuk mengganti password yang ada. Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk menemukan berbagai artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

213 COMMENTS

  1. gan klo isi pulsa tu da riwayatnya ga? soalnya saya isi plsa dilaporannya sukses tp ga da laporan isi ulangnya. saya isi pake plsa elektrik.

  2. Kak permisi mau nanya. Waktu ngecek kuotanya itu kondisi mifinya dalam kondisi nyala/tidak. Terus ponsel yg digunakan dalam kondisi disambungkan ke mifinya/tidak. Terimakasih kak☺☺

  3. Kak saya mau tanya :saya udah pernah mengganti username dan paswordnya tapi saya lupa lagi username sama paswordnya ada solusinya ga ya kak?

    • Terpaksa di reset, Kak

      Cara resetnya : Dalam keadaan nyala, tekan tombol power dan tombol reset bersamaan selama kurang lebih 5 detik, sampe semua lampu berkedip.

      Tombol reset itu ada di lubang sebelah slot SIM card nya Kak

      Note: setelah di reset, semua pengaturan termasuk password wifi bakal kembali seperti waktu awal beli

  4. Kak,saya mau tanya lagi kenapa pas saya cek kuota andromaxnya selalu 2000 mb lagi padahal saya udah ngedonlot banyak aplikasi tapi tetap sisa kuotanya selalu 2000 mb kak?

    • Sama kak, saya juga. Kouta nya masih utuh, 2000 mb. Pdahal udh dipake download drama korea dll. Itu knp ya ? Takutnya tbtb ada pemberitahuan kuotanya udah abis.

  5. Kak,saya mau tanya lagi kenapa pas saya cek kuota andromaxnya selalu 2000 mb lagi padahal saya udah ngedonlot banyak aplikasi tapi tetap sisa kuotanya selalu 2000 mb kak?..SAMA KAK PUnya SAYA JGA KAYAK GITU KAK

  6. Mas aku maunanya, ketika aku nukar paswotnya, ternyata di androidku mifi nya terbaca,, sedang di otentikasi, tolong solusinya Mas, trim, s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here