Home Tutorial Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s

98861
164
SHARE
Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax Menggunakan MyLink M2s – Setelah beberapa waktu lalu mimin sudah membahas soal review MiFi Smartfren Andromax M2s, kali ini mimin akan membahas soal cara mengecek kuota pada modem WiFi portable tersebut. Iya, sebagian orang yang baru pertama kali menggunakannya pastilah akan bingung untuk melakukannya, mengingat pada perangkat ini tidak terdapat layar atau dukungan input seperti halnya pada sebuah smartphone.
Smartfren Andromax M2s
Dan ya, mimin adalah satu dari sekian orang yang kebingungan itu. Jadilah, mimin berinisiatif untuk membongkar kembali isi kotak paket penjualan dan membaca buku pentunjuk yang ada untuk mencari tau. Nah, setelah membaca buku petunjuk itu, ternyata barulah mimin tau bahwa untuk dapat melakukan pengecekan sisa kuota dari paket Connex Evo yang digunakan pada MiFi ini, kita harus menggunakan aplikasi MyLink M2s yang terdapat di Google PlayStore.

Sayangnya, disana tidak ada keterangan soal cara untuk melakukan login dalam aplikasi tersebut. Nah untuk itu, pada posting kali ini, mimin akan memberikan tutorial untuk menggunakan aplikasi MyLink M2s agar kita dapat melakukan pengecekan sisa kuota yang kita miliki pada MiFi yang kita gunakan. Yuk kita langsung ke TKP!

1. Login

Cara menggunakan aplikasi MyLink M2s
Setelah membuka aplikasi tersebut, kita diharuskan untuk melakukan login terlebih dahulu. Agar dapat melakukan login untuk pertama kali, kamu bisa memasukkan kata “admin” pada bagian Nama pengguna dan Sandi, lalu klik tombol masuk yang ada dibawahnya.

2. Menu My Smartfren

Cara mengecek kuota smartfren connex evo
Setelah itu akan muncul menu seperti pada gambar diatas. Pilih menu My Smartfren seperti yang ditunjukkan pada kotak berwarna hijau.
Cara mengecek sisa kuota internet smartfren andromax M2s
Disana kita bisa menemukan beberapa keterangan singkat dari kartu smartfren yang digunakan pada MiFi, mulai dari nama paket yang digunakan, masa berlaku, hingga sisa kuota reguler yang kita miliki. Tapi untuk melihat bonus kuota, kita harus masuk lagi dengan mengklik keterangan yang muncul tersebut.
Melihat sisa kuota dan bonus kuota connex evo
Setelah di klik, akan muncul keterangan yang lebih lengkap seperti pada gambar diatas. Bonus kuota yang kita miliki terdapat dibawah kolom Bonus Info. Lalu bagaimana cara untuk mengisi ulang kuota? Gampang!

Seperti yang sudah mimin jelaskan sebelumnya (pada artikel review), untuk dapat mengisi kuota, kita hanya perlu membeli pulsa sesuai dengan harga dari paket yang ada. Nah, pulsa yang masuk akan secara otomatis berubah menjadi kuota, sehingga kita tidak perlu lagi mendaftar paket. Disinilah kamu mesti berhati-hati, karena jika kamu ingin membeli paket 5 GB (seharga 100 ribu), maka kamu harus mengisi pulsa langsung 100 ribu juga. Karena jika kamu mengisinya secara bertahap (50 ribuย + 50 ribu), maka paket yang kamu dapatkan nantinya akan berbeda.

3. Mengganti Password WiFi Dan Login

Nah setelah berhasil login dan mengecek sisa kuota, sekarang saatnya kita mengganti password admin untuk login, demi keamanan kita nantinya. Kembali ke halaman awal aplikasi MyLink M2s, lalu pilih menu Setting. Kemudian pilih Admin setting.

Disana akan muncul pilihan User Name dan New Password, silahkan ganti sesukamu. Tapi jangan sampai lupa yaa, karena kalau kamu sampai lupa User Name dan Password yang baru, maka kamu tidak akan bisa login untuk melakukan cek sisa kuota.

Kemudian kamu juga bisa melakukan penggantian password WiFi, password yang akan diminta ketika ada perangkat yang ingin terkoneksi dengan MiFi milikmu. Kembali ke menu awal, lalu klik Setting. Setelah itu, pilih Quick Setting.
Mengubah password WiFi
Akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Nah disana, kamu bisa mengubah nama dari MiFi mu dan juga password untuk dapat terkoneksi dengan MiFi ini. Dibawahnya akan ada kolom Sandi Masuk, itu adalah kata sandi untuk login di aplikasi MyLink M2s seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya, jadi biarkan aja yaa..

Gimana, gampang kan? Itulah cara menggunakan aplikasi MyLink M2s untuk melakukan cek sisa kuota sekaligus untuk mengganti password yang ada. Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Techijau.comย untuk menemukan berbagai artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat! ๐Ÿ˜€

164 COMMENTS

  1. Kak mau nanya kok kan mau buka my smarfren di my link m3z tapi kok pas mau dibuka tulisannya gk keluarya kak malah putih semua jadi tentang uota no hp semuanya pas mau di buka my sqmrfren di my link m3z gk muncul tulisan .. Mohon jawabya ka secepatnya soalnya mau dipake ujian mau liat no jpnya mau ngisu kuota . jawab secepatnya ya ka .mksih

  2. gan mau tanya kan w login pertama pke username admin terus di ganti di setting admin dan lupa password yg baru
    ga bisa login lagii dy mylink katanya username and passwird incorrect gimana gan?

  3. Min kalau paket data habis macem mana mau isi lagi ya? Atau sama seperti kita mengisi top up 10 ribu akan menjadi kouta gitu misalnya

  4. Saya, , cek koutanya. Ga muncul muncul. Padahal. Tuh sinyal dah bagus. Banget. Sampe bosen nyba terus,,,,, da masukan ga ya Gan??????

  5. Kak waktu awal pengaktifan Andromax M3Z lewat aplikasi My Link M3Z.
    Lgsg aktif.
    Dan otomatis nomer smartfren aktif.
    Padahal sy belum registrasi dan buat id di my
    Smartfren.com.
    Itu harus registrasi data pribadi sy lg atau gmn?
    Mengingat udah bs internetan

    • Untuk login ke aplikasi MyLink emang nggak perlu registrasi Kak. Jadi yaa terserah mau registrasi apa nggak. Aku aja yang nomer di mifi baru nggak ku registrasi ke smartfren nya ๐Ÿ˜€

  6. Gan. Saya sudah isi pulsa 100rb. Tapi kok ga bisa diginain ya? Katanya sisa kuota abis. Bukannya otomatis jadi kuota ya?. Mohon pencerahannya

    • Hemm, itu beli pulsanya dimana ya Kak? Di minimarket macem Indomaret atau Alfamart bukan? Soalnya beberapa temen disini juga ngeluh demikian. Aku cuma mau pastiin aja sih.

      Terus apakah sebelumnya sempat pencet tombol “Berhenti paket”?

    • Biasanya sih karena belum terkoneksi sama MiFi nya, Kak. Coba dipastikan dulu bahwa hapenya nggak terkoneksi ke WiFi yang lain. Dan pastikan juga soal aplikasinya, apakah udah bener sesuai dengan tipe MiFi nya atau belum

  7. om, waktu logo smartfren di klik tulisannya “internet is not connected”. saya mau isi ulang tapi lupa no nya. mohon pencerahannya om

    • Mungkin kurang amal Kak #eh :v

      Anu, Bonusnya biasanya ada di bagian bawah kuota utama Kak. Tapi kalo emang gak ada, yaa mesti coba komplain aja ke smartfren, bisa coba via twitter @SmartfrenCare

    • Liat di signal bar, ada jaringan gak? Kalo gak ada, berati ada dua kemungkinan:

      1. Jaringan bermasalah (kurang kuat)
      2. Antenna rusak, jadi gabisa nerima sinyal

      Oiya, pastikan juga masih dalam masa aktif dan kuota masih ada yaa ๐Ÿ˜€

  8. Gan, ceritanya gw dikasih mifi m2s sama teman.
    Giliran mau cek kuota pakai mylink m2s harus masukan user name. Temen gwpun lpa user namenya. Gmana cara merubah usernamenya.?

  9. Gan, ceritanya gw dikasih mifi m2s sama teman.
    Giliran mau cek kuota pakai mylink m2s harus masukan user name. Temen gwpun lpa user namenya. Gmana cara merubah usernamenya.?

    • Terpaksa di hard reset tuh Kak, supaya semua settingan (termasuk password WiFi nya) kembali seperti settingan awal. Nah nanti setelah di reset dan mau konek ke Wi-Fi, masukin password yang tertera di tempelan warna putih dibelakangnya.

      Cara resetnya : Dalam keadaan nyala, tekan tombol power dan tombol reset bersamaan selama kurang lebih 5 detik, sampe semua lampu berkedip.

      Tombol reset itu ada di lubang sebelah slot SIM card nya Kak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here