Home Pengetahuan Dasar Mengalami Error Pada Saat Cek Kuota MiFi Smartfren? Mungkin Ini Penyebabnya!

Mengalami Error Pada Saat Cek Kuota MiFi Smartfren? Mungkin Ini Penyebabnya!

31948
88
SHARE

Mengalami Error Pada Saat Cek Kuota MiFi Smartfren? Mungkin Ini Penyebabnya! – Sebelumnya, mimin sudah membuatkan bahasan mengenai cara cek kuota MiFi Smartfren Andromax, dimana dalam bahasan tersebut mimin menyarankan untuk menggunakan aplikasi MyLink jika sekiranya mereka menggunakan hape Android.

Namun, ternyata tak sedikit dari pembaca yang mengaku tidak bisa mengecek sisa kuota pada MiFi mereka dengan cara tersebut karena ketika melakukan pengecekan, yang muncul justru menu My Smartfren Tool yang menampilkan link Facebook, Twitter, serta tombol Online chat.

Cek kuota smartfren, muncul fb dan twitterMimin berusaha mencari tau namun tak kunjung menemukan kenapa masalah seperti itu bisa terjadi, hingga akhirnya ada sebuah titik terang dari seorang pembaca yang berkomentar di blog Techijau.com ini dan ia mengungkapkan bahwa : “Menurut karyawan di Gallery (Smartfren), untuk bisa cek kuota, aplikasi MyLink harus di install pada Android versi Lollipop keatas.”

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Nah, dari situlah kemudian mimin selidiki dan ternyata benar! Ternyata memang mereka yang mengalami masalah tersebut diatas menggunakan aplikasi MyLink pada smartphone Android yang versinya masih dibawah Lollipop, sehingga aplikasi tak dapat menampilkan informasi dengan baik. Lalu, bagaimana solusinya?

Kamu masih bisa mengecek kuota dari MiFi Smartfren Andromax milikmu dengan membuka browser (mimin sarankan untuk menggunakan browser Chrome, atau browser bawaan hape mu) dan memasukkan alamat “andromax.m3y” atau “andromax.m3z”, sesuaikan dengan tipe MiFi yang kamu gunakan.

Solusi lain? Yaa mungkin kamu bisa coba ganti hapemu dengan versi OS Android yang lebih baru. Tapi rasanya, itu sih bakal agak berat yaa. Ehehehe 😛 Nah, seharusnya sih dengan cara alternatif yang mimin sebutkan diatas, sekarang kamu sudah bisa mengecek kuota yang terdapat pada MiFi Smartfren mu.

Oiya, kalau misal kamu mau isi ulang kuota, kamu tinggal isi pulsa aja kok. Dan setelah isi pulsa, maka secara otomatis ia akan berubah menjadi Pawer renjes kuota. Kamu bisa baca halaman ini untuk info lebih lengkap termasuk soal daftar harga paket internet yang tersedia. Oke, sekian dulu yaa dari mimin! Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

 

88 COMMENTS

  1. Smartfren aneh sekarang. Kuota malam di hilangkan di ganti sama streaming. Trus kalo mau pakek kuota streaming nya musti donwnload apk lagi gak support youtube. Dan Kalau harus pake versi lolipop mending beli hp yg support 4G. Ngapain lagi pakek mifi. Mikir dong pihak smartfren.

  2. Sama ane juga g bisa cek.tlp smartfreenny mlh suruh ngecek lwt hp. Trus tak tny knp tu smua kosong.ktny blm di input.smakin g jelas aja..

  3. Sama ane juga g bisa cek.tlp smartfreenny mlh suruh ngecek lwt hp. Trus tak tny knp tu smua kosong.ktny blm di input.smakin g jelas aja..

  4. Ka mau tanya…mifi m3y sama hampir 5bulan g sy pkai…kira* expired gak y?sy coba masuk ke my smartfreen loading trus g muncul* keterangannya…kalau misal expired apa masih bisa diganti kartu smartfreen yg baru?mohon infonya ka.. thx u

    • Sepertinya iya, udah expired..

      Kalo ganti kartu smartfren, untuk mifi yang versi dulu sih bisa yaa. Kalo yang sekarang, aku kurang tau juga. Soalnya denger-denger ada perubahan kebijakan gitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here