Home News ASUS Resmi Perkenalkan Zenfone 6, Ini Fitur Unggulannya!

ASUS Resmi Perkenalkan Zenfone 6, Ini Fitur Unggulannya!

0

ASUS Resmi Perkenalkan Zenfone 6, Ini Fitur Unggulannya! – Pada tanggal 16 Mei 2019 lalu, ASUS secara resmi memperkenalkan Zenfone 6 ZS630KL. Sedikit diluar dugaan, ternyata smartphone yang satu ini masuk di kelas flagship, yang artinya ia akan menjadi penantang dari smartphone sekelas Samsung Galaxy S10, Huawei P30 Pro dan smartphone kelas flagship lainnya.

Yang menarik, meski ia mengusung desain layar dengan bezel yang amat tipis, namun panel bagian depan dari ASUS Zenfone 6 ZS630KL ini tidak memiliki tompel seperti Samsung Galaxy S10, ataupun notch “dew drop” seperti Huawei P30 Pro. Sehingga layarnya akan benar-benar nyaris full display dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

Kalau kamu berpikir bahwa kamera depannya akan muncul dengan sistem pop-up seperti halnya yang bisa ditemukan pada smartphone Oppo, maka kamu juga salah. Karena ASUS menggunakan sistem flip camera, yang mana kamera belakangnya akan bisa berputar menghadap ke depan ketika kita ingin berfoto selfie.

Fitur ASUS Zenfone 6 2019Sehingga, bisa dipastikan bahwa kualitas kameranya akan sama persis ketika ia digunakan untuk mode foto normal maupun foto selfie.

ASUS Zenfone 6 punya dua buah kamera dengan fungsi yang berbeda. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 megapixel dengan aperture f/1.79 dengan sistem fokus menggunakan PDAF + Laser focus.

Sedangkan kamera sekunder nya mempunyai resolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.4 yang berguna untuk menangkap gambar ultrawide dengan sudut pandang hingga 125°.

Flip camera dari smartphone ini ditenagai oleh motor elektrik khusus, sehingga dapat beroperasi secara otomatis. Yang menarik adalah, sistem kameranya tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan foto dari berbagai sudut yang diinginkan. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengambilan foto yang lebih kreatif di sudut yang sulit sekalipun.

Oleh karena ia masuk di kelas flagship, dari sisi performa tentu ASUS Zenfone 6 sudah menggunakan chipset kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan prosesor paling modern dan powerful dari Qualcomm untuk saat ini. Prosesor ini memiliki 8 inti (octa-core) dengan clockspeed maksimal hingga 2.8GHz dan sudah menggunakan teknologi fabrikasi 7nm.

ASUS Zenfone 6 2019Sebagai pendukung, ia juga sudah mengusung RAM berkapasitas super besar mulai 6GB hingga 8GB LPDDR4X, penyimpanan mulai 64GB hingga 256GB, serta berjalan dengan all new ZenUI 6 yang kini tampil jauh lebih simple berdasarkan Android 9.

Performa super powerful tersebut juga didukung dengan daya baterai super besar yaitu 5000 mAh. Yang mana hal ini menjadikan ASUS Zenfone 6 sebagai smartphone flagship dengan kapasitas baterai terbesar saat ini.

Soal pengisian daya, ia juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick-charge 4.0 dan sudah membawa charger 18W dalam paket penjualannya.

Slot triple slot (dual nano SIM + microSD) dan juga dukungan NFC membuatnya layak untuk diberi label sebagai smartphone untuk segala aktifitas.

ASUS mengklaim bahwa layar 6.4 inch IPS beresolusi Full HD+ (2340×1080 pixel) dari Zenfone 6 merupakan layar cinema-grade dengan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 sebesar 100%. Sehingga mampu menampilkan kualitas visual yang lebih hidup. Serta punya tingkat kecerahan hingga 600nits.

Tak lupa, pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 6 juga sudah dimiliki oleh layar smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here