Home News LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision”

LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision”

385
0
SHARE

LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision” – Setelah beberapa kali kabar soal bocorannya beredar di internet, akhirnya LG G6 benar-benar resmi diperkenalkan pada event MWC 2017. Dan ya, seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, perangkat andalan LG ini “hanya” akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan tidak menggunakan Snapdragon 835 karena Samsung telah memborong habis seri chipset terbaru tersebut, sehingga tak ada yang tersisa bagi brand lain.

Wujud Fisik LG G6Tapi jangan dianggap remeh, karena sejatinya prosesor Qualcomm Snapdragon 821 adalah seri chipset tertinggi di tahun 2016. LG G6 membawa panel layar dengan bentang 5.7 inch beresolusi 2880 x 1440 pixel yang memiliki aspect ratio tak lazim yaitu 18:9 (hape Android normalnya punya layar dengan aspect ratio 16:9), sehingga layar tersebut nampak lebih memanjang.

Yang unik, meski mengusung layar yang besar, smartphone ini punya dimensi fisik yang setara dengan LG G5 yang punya layar 5.3 inch, berkat bezelnya yang amat tipis. Sehingga, terlihat bahwa hampir seluruh bagian panel depan dari hape ini adalah terdiri dari layar, sebuah keunikan yang disebut sebagai “FullVision” oleh LG.

LG juga telah mempersiapkan smartphone andalannya ini agar lebih kuat untuk penggunaan keseharian, dimana konon mereka merangcang agar panel LCD yang dimilikinya lebih tahan terhadap benturan. Bagian belakangnya menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5, sementara bagian depannya menggunakan Gorilla Glass 3 untuk beberapa alasan.

Fitur tahan debu dan air bersertifikasi IP68 pun juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. LG juga masih mengunggulkan fitur kamera pada seri G ini. Ia membawa dua buah kamera pada bagian belakangnya, yang masing-masing punya resolusi 13 megapixel dengan sensor Sony IMX258 yang masing-masing punya ukuran sensor 1.12 micrometer per pixel.

BACA JUGA : Apa Yang Menentukan Bagus Tidaknya Kamera Hape?

Salah satu dari kamera tersebut punya viewing angle 125 derajat (Ultra wide) dengan aperture f/2.4, sementara kamera yang lain punya viewing angle normal (71 derajat) ber-aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur OIS. Sensor Laser-autofocus yang biasa kita temukan pada LG G series, tidak lagi ditemukan pada perangkat ini. Hal ini mungkin sebagai pertanda bahwa LG G series takkan lagi menjadi smartphone flagship bagi LG, dan mungkin nantinya akan digantikan oleh LG V series yang konon juga tengah disiapkan oleh LG.

LG G6Lalu untuk kamera depannya sendiri, ia juga sudah dibekali dengan lensa wide angle beresolusi 5 megapixel yang mampu menangkap gambar dengan viewing angle 100 derajat. Di sisi performanya sendiri, chipset yang dimilikinya tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat. Penyimpanan yang disediakan untuk perangkat ini adalah 32GB dan juga 64GB, yang bisa ditambahkan dengan memasukkan microSD card.

Belum diketahui soal kapan perangkat ini akan mulai dipasarkan. Sementara untuk harganya sendiri juga masih belum disebutkan, sehingga kita harus menunggu perilisannya untuk masing-masing regional untuk dapat mengetahuinya.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here