Home News LG X Power2 Diperkenalkan, Baterai Besar Menjadi Andalan

LG X Power2 Diperkenalkan, Baterai Besar Menjadi Andalan

258
0
SHARE

LG X Power2 Diperkenalkan, Baterai Besar Menjadi Andalan – Menjelang event Mobile World Congress, LG secara resmi memperkenalkan salah satu perangkatnya yaitu LG X Power2. Smartphone ini ditargetkan untuk pasar kelas menengah kebawah dengan mengandalkan kekuatan baterai sebagai fitur unggulannya.

LG X Power2 DiperkenalkanYa, seperti pendahulunya, LG memang merancang smartphone ini agar dapat digunakan untuk bekerja atau bermain dalam waktu yang lama. Berbekal baterai berkapasitas 4500 mAh, ia diklaim akan mampu digunakan untuk menonton video hingga 15 jam, berselancar di internet hingga 18 jam, dan atau dapat pula bertahan hingga 14 jam saat digunakan sebagai penunjuk arah (menggunakan aplikasi navigasi macam Google Maps).

Tak hanya itu, baterainya yang berkapasitas sangat besar itu juga dapat diisi ulang dengan cepat, dimana LG mengklaim bahwa pengguna hanya butuh waktu sekitar 2 jam untuk dapat mengisi daya baterai LG X Power2. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir akan harus menunggu lama ketika harus mengisi ulang daya baterainya yang besar itu.

Smartphone ini mempunyai bentang layar 5.5 inch dengan resolusi HD. Dan untuk performa, ia dibekali dengan chipset yang tak disebutkan namanya, yang mempunyai CPU Octa-core 1.5GHz, RAM 1.5GB atau 2GB, penyimpanan 16GB plus microSD slot, serta berjalan dengan sistem operasi Android Nougat.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Untuk urusan kamera, bagian belakanya punya sensor beresolusi 13 megapixel dengan LED flash. Sedangkan untuk bagian depannya punya kamera 5 megapixel dengan wide-angle view yang diklaim akan dapat menangkap foto group selfie hingga 8 orang tanpa harus menggunakan selfie stick alias tongsis.

Kamera depannya tersebut juga sudah dibekali dengan LED softlight, serta mempunyai fitur Auto Shot yang akan secara otomatis mengambil foto ketika kamera depannya mendeteksi ada wajah yang masuk ke dalam frame. Terdapat pula fitur Gesture Shot, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie hanya dengan gerakan telapak tangan, tanpa harus menyentuh tombol shutter di layar.

LG X Power2LG X Power merupakan perangkat pertama dari LG X series yang diperkenalkan untuk tahun ini. Dan akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2017 untuk pasar Amerika Latin, yang kemudian akan menyusul untuk wilayah Eropa, Asia, dan regional lainnya. Untuk harganya sendiri akan diumumkan kemudian.

Belum ada keterangan atau tanda-tanda apakah smartphone ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Namun kalau menurut mimin, sepertinya LG akan memasukkan smartphone ini untuk pasar di tanah air karena ia punya potensi yang cukup besar untuk bersaing.

SOURCELG
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here