Home News Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20!

Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20!

489
0
SHARE

Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20! – Konsep perangkat smartphone flagship “compact” yang dulu biasa dilakukan oleh Sony nampaknya mulai diikuti oleh vendor lain. Vendor tersebut tak lain adalah LG, yang secara diam-diam telah meresmikan LG Q8.

Secara garis besar, LG Q8 merupakan versi mini atau compact dari LG V20. Perangkat ini sudah muncul secara resmi di situs resmi LG untuk regional Italia.

Spesifikasi LG Q8Desain dari perangkat ini sama persis dengan apa yang dimiliki oleh LG V20, namun dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5.2 inch. Namun meskipun ia memiliki dimensi fisik yang lebih kecil, LG (nyaris) tak sedikitpun mengurangi fitur pada LG Q8 (dibandingkan dengan V20).

Mulai dari layar beresolusi QHD, panel layar tambahan khas LG V20, dua buah kamera belakang, bahkan hingga chipset yang digunakannya pun, menggunakan chipset kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 820.

BACA JUGA : Apa Bedanya Layar FHD, qHD dan QHD?

Sementara untuk sektor pendukung performa lainnya, LG Q8 memiliki kapasitas RAM 4GB, penyimpanan 32GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat.

Bahkan LG juga menyematkan teknologi audio handal serta berbagai fitur andalan lain yang juga dimiliki oleh LG V20 kedalam perangkat ini.

Kedua kamera belakang dari LG Q8 memiliki karakteristik pengambilan gambar yang berbeda. Kamera utama memiliki sensor berukuran 1/2.6 inch beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/1.8 serta sudah mendukung fitur OIS. Kamera ini akan menangkap gambar dengan sudut pandang “normal” yakni 78 derajat.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Sementara untuk kamera kedua, ia memiliki kemampuan menangkap gambar wide (135 derajat) dengan ukuran sensor 1/4 inch, aperture f/2.4, serta memiliki resolusi 8 megapixel.

LG Q8 diperkenalkanYang menarik, perangkat ini memiliki tambahan fitur yakni anti debu dan air bersertifikasi IP67. Nah, hal ini menyebabkan LG Q8 menjadi tidak memiliki baterai yang bisa dilepas (non removable alias baterai tanam) seperti pada saudaranya yang lebih besar.

Lalu, apakah LG Q8 akan masuk ke Indonesia? Berdasarkan pantaun mimin Techijau.com, belum ada tanda-tanda dari masuknya perangkat ini ke Indonesia. Namun, hal ini bukan berarti ia takkan dipasarkan disini loh yaa. Karena masih sangat mungkin ia dipasarkan disini dalam beberapa waktu kedepan. Baca spesifikasi lengkapnya di halaman ini.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here