Home News Melihat Lebih Dekat ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live

Melihat Lebih Dekat ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live

3502
2

Melihat Lebih Dekat ASUS Zenfone Zoom S & Zenfone Live – Setelah kemarin mimin mengabarkan soal harga resmi ASUS Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, di posting kali ini mimin bakal mengajak kamu untuk melihat lebih dekat tentang kedua hape yang baru saja dirilis oleh ASUS tersebut.

Hands on ASUS Zenfone Zoom S IndonesiaSebelumnya mohon maaf, disini mungkin mimin akan lebih banyak menyinggung soal Zenfone Zoom S daripada Zenfone Live, karena “insting” lelaki yang mimin punya cenderung lebih tertarik untuk menguji Zenfone Zoom S di lokasi launching.

Dan dikarenakan keterbatasan waktu serta harus bergantian dengan tamu undangan lain (Gaboleh egois dong yaa), maka informasi yang bisa mimin tangkap dari kedua hape ini juga masih sangat terbatas. Jadi, harap maklum yaa. Oke, langsung kita bahas aja yuk!

Zenfone Live

Awalnya mimin tak menyangka bahwa ternyata ASUS membanderol hape ini dengan harga dibawah 2 jutaan. Kesan pertama ketika melihat dan menggengam hape ini, ia terasa sangat compact serta ringan karena memiliki layar yang tak terlalu lebar yaitu 5.0 inch saja.

Hands on Zenfone Live IndonesiaUkurannya yang compact ini mimin rasa memang sangat cocok bagi kaum hawa. Apalagi warna covernya yang terkesan “cewek banget” seakan semakin menegaskan bahwa hape ini memang ditujukan untuk kaum hawa, meskipun yaa nggak ada larangan sih buat cowok yang pengen punya hape ini juga.

Pada sesi colek-colek singkat tersebut mimin langsung merasa bahwa hape ini bakal jadi pesaing utama bagi Samsung Galaxy J2 Prime yang sebelumnya juga pernah mimin review di halaman ini.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Live

Bedanya, desain dari Zenfone Live, baik dari bagian depan maupun depan mimin rasa nampak lebih stylish. Belum banyak yang mimin ketahui untuk urusan performa. Yang pasti, kamera depan dari Zenfone Live mampu menghasilkan gambar yang cukup baik di area indoor (di area demo, pada saat berlangsungnya event).

Zenfone Live punya sebuah fitur unik yang menjadi daya tarik utamanya, yaitu BeautyLive. Fitur ini memungkinkan untuk memproses video live yang sedang kita buat menggunakan Zenfone Live, agar wajah dari pengguna tampak lebih menarik dengan memperhalus, mencerahkan kulit, serta memudarkan bintik-bintik di wajah.

BTW, fitur ini juga sudah diuji langsung loh sama “artis-artis” Bigo Live, yang juga diundang untuk mencoba langsung perangkat terbaru dari ASUS tersebut. Fitur ini dapat digunakan pada berbagai platform live video termasuk Facebook, Instagram, YouTube, Seventeen, dan juga hampir 30 layanan live streaming lainnya.

Cek Harga Terbarunya

Zenfone Zoom S

Demo zone yang disediakan oleh ASUS untuk hape ini terlihat jauh lebih banyak ketimbang Zenfone Live, karena memang ada banyak sekali fitur (khususnya pada kameranya) yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam berbagai skenario.

Hands on Zenfone Zoom S IndonesiaSaat pertama kali menggenggamnya, mimin sama sekali tidak menyangka bahwa hape ini memiliki body yang sama sekali jauh dari kesan bongsor, tebal, atau berat, sebuah kesan yang biasa dihadirkan oleh hape dengan baterai berkapasitas besar.

Padahal, Zenfone Zoom S membawa baterai berkapasitas wumbo loh, yaitu 5000mAh. Tapi rasanya tuh seperti pegang hape dengan baterai berukuran standar aja gitu. Mimin sangat suka dengan warna hitamnya yang terkesan “laki banget”, dan mendadak ngerasa mirip Joe Taslim gitu deh. Ehehehe 😛

Tampilan kamera Zenfone Zoom SMeski kesan yang diberikan tak semewah Zenfone 3 “standar” (ZE520KL atau ZE552KL) yang pernah mimin ulas di halaman ini, namun kesan premium masih terasa berkat pemilihan warna serta penggunaan material logam dibagian belakangnya. Tak ketinggalan pula, lapisan kaca Coring Gorilla Glass 5 yang dibentuk melengkung pada bagian tepiannya (2.5D) juga semakin membuatnya nampak menawan.

Kalau kamu perhatikan pada gambar diatas, di area yang tak terlalu terang itu, kamera beresolusi 12 megapixel dari Zenfone Zoom S ternyata masih bisa “memaksa” untuk menjaga ISO di angka 50. Hal ini memang memungkinkan karena aperture lensa dari kamera utamanya yang besar (f/1.7) serta penggunaan kamera dengan sensor besar (1.4 micron per pixel) akan membuatnya mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga ia pun dapat mengangkap gambar dengan lebih cerah, namun tetap menjaga agar ISO bisa di set seminimal mungkin.

BACA JUGA : Apa Sih Yang Mempengaruhi Kecerahan Pada Hasil Foto?

Demo uji Zenfone Zoom S IndonesiaPada mode otomatis (dan atau manual yang belum di utak-atik settingannya), kamera dari Zenfone Zoom S juga akan dapat menaikkan ISO hingga di angka 12.800 dalam keadaan yang amat gelap. Dan yap, perpaduan antara semua fitur yang disebutkan tadi juga membuatnya mampu melewati uji perbandingan kamera di area gelap, seperti pada gambar diatas (sebelah kiri).

Hal menarik lain yang bisa kita temui pada hape ini adalah soal sistem autofocus dari kameranya, yang sudah menggunakan perpaduan antara 2 teknologi fokus terbaik saat ini yaitu Dual-pixel PDAF (Phase detection autofocus), 2nd gen Laser autofocus, serta penambahan fitur Subject tracking focus. Hasilnya?

Kemampuannya itu sukses membuat beberapa tamu berdecak kagum akan kecepatan fokus kameranya. Eits, jangan lupakan mode “tele zoom” dari hape ini yaa. Secara default, lensa ini mampu menangkap gambar 2.3x optical zoom. Dan jika dipadukan dengan digital zoom, ia mampu mengambil gambar hingga 12x zoom, yang contohnya bisa kamu lihat pada gambar slider dibawah ini (geser ke kanan atau ke kiri yaa).

Untuk hasil fotonya sendiri, kalo dilihat dari layar hapenya sendiri sih yaa emang bagus. Hasilnya jadi nampak lebih cerah dan lebih berwarna meski diambil di area indoor. Tapi entah yaa apakah memang hasil fotonya yang bagus banget, atau layarnya yang terlalu bagus, mengingat hape ini menggunakan panel AMOLED yang terkenal akan keunggulan di saturasi warnanya.

Mimin belum bisa menyimpulkan lebih lanjut karena mimin tak sempat membawa sample fotonya dalam berbagai skenario, serta membawanya ke markas Techijau.com untuk diteliti lebih lanjut #GuayaPoooll

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Zoom S

Cek Harga Terbarunya

Oke, sekian dulu yaa untuk posting kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here