Home News (Rumor) Snapdragon 670 Bakal Gunakan Core Kryo Generasi ke-6

(Rumor) Snapdragon 670 Bakal Gunakan Core Kryo Generasi ke-6

294
0
SHARE

(Rumor) Snapdragon 670 Bakal Gunakan Core Kryo Generasi ke-6 – Rasanya, baru aja beberapa bulan lalu Qualcomm meresmikan kehadiran chipset powerful kelas menengah andalannya yaitu Snapdragon 660, eh sekarang ada kabar lagi mengenai calon generasi penerusnya.

Iya, ini masih status calon yaa, belum diresmikan, belum tuker cincin, apalagi nentuin mahar #EhGimana. Kenapa ini menjadi menarik? Karena konon, kabarnya chip yang diperkirakan akan resmi hadir pada tahun 2018 tersebut bakal menjadi seri chipset kelas menengah pertama (dari Qualcomm) yang bakal mengusung teknologi fabrikasi 10nm.

Buat yang belum tau, saat ini, chipset kelas menengah andalan Qualcomm “masih” menggunakan teknologi fabrikasi 14nm, yang mana berkat penerapan teknologi tersebut, performa dari chip sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya (yang masih menggunakan teknologi fabrikasi 28nm), sekaligus juga lebih efisien dalam penggunaan daya.

Artinya, diatas kertas, Snapdragon 670 seharusnya bakal memiliki peningkatan peforma yang cukup signifikan dibandingkan dengan generasi chipset kelas menengah saat ini.

Yang lebih menarik, Snapdragon 670 juga akan menggunakan arsitektur Kryo (custom core ARM) dengan total 8 core prosesor – 2 core performa tinggi (Kryo 360) dan 6 core hemat daya.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Octa-core, Hexa-core, atau Deca-core?

Perlu kamu tau bahwa Kryo 360 merupakan generasi ketiga dari Kryo, yang mana chipset smartphone paling kencang dari Qualcomm (Snapdragon 835) saja masih menggunakan generasi kedua.

Prosesor ini juga akan menerapkan teknologi DynamIQ tech dari ARM, yang membuat penerapan dan pemanfaatan core big.LITTLE (core performa tinggi dan hemat daya) menjadi lebih fleksibel. Lebih lanjut, GPU yang digunakan oleh chipset masa mendatang ini juga bakal menggunakan generasi terbaru (Adreno seri 6xx).

Sekali lagi, perlu diingat bahwa kabar ini masih berstatus rumor yaa! Jadi masih ada kemungkinan bahwa info tersebut kurang akurat. Dan selama belum diresmikan, masih ada kesempatan bagi kalian buat nikung si dia #IniApaSih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here