Gimana Sih Cara Agar Kita Tau Versi Android Di Hape?

Gimana Sih Cara Agar Kita Tau Versi Android Di Hape?

474
0
SHARE

Gimana Sih Cara Agar Kita Tau Versi Android Di Hape? – Salah satu pertimbangan utama bagi para konsumen sebelum memilih hape adalah soal versi OS yang digunakan pada perangkat tersebut, khususnya untuk perangkat yang menggunakan OS Android.

Kenapa versi OS menjadi penting? Salah satu alasannya adalah karena dukungan aplikasi dan fitur. Ya, semakin “baru” (up to date) versi OS yang kamu gunakan, maka semakin banyak pula dukungan aplikasi yang tersedia. Contohnya:

Aplikasi “A” hanya bisa di install pada perangkat dengan OS Android versi 5.0 keatas

Artinya, jika ternyata perangkatmu menggunakan OS Android dibawah versi 5.0, maka kamu tidak bisa menginstall aplikasi tersebut. Begitupun dengan fitur, dimana biasanya terdapat beberapa fitur unggulan baru yang tidak bisa ditemukan pada versi OS yang lebih lawas.

Cara melihat versi android di hapeAlasan lainnya adalah kecocokan dengan perangkat. Yap, terkadang memang versi OS yang lebih baru tidak cocok dengan perangkat dengan spesifikasi tertentu, sehingga cukup penting rasanya untuk mengetahui versi OS sebelum memutuskan untuk membeli perangkat.

Apalagi kalau misalnya kita membeli smartphone bekas, hal ini menjadi lebih penting lagi karena terkadang perangkat tertentu akan mendapatkan upgrade versi OS yang ternyata tidak terlalu cocok di perangkat tersebut.

Tapi masalahnya, gimana sih caranya untuk mengecek supaya kita tau versi OS yang digunakan pada perangkat? Sebenernya gampang banget kok! Bagi kamu yang belum tau, kamu bisa ikuti langkah dibawah ini :

1. Buka menu Setting (Pengaturan) di smartphone mu. Scroll hingga ke bagian paling bawah, dan pilih menu About Phone (Tentang Ponsel / Tentang Tablet) seperti yang nampak pada gambar dibawah ini :

Cara melihat versi Android2. Lalu disana, kamu bisa langsung melihat versi Android yang ada di perangkatmu pada bagian “Android Version” seperti pada gambar dibawah ini.

Cara mengetahui versi AndroidNah, gampang kan? Dan kalau kamu belum tau nama dari versi Android yang kamu gunakan, kamu bisa cek artikel yang sudah mimin sertakan pada link dibawah ini.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Nama Android

Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY