Home News Registrasi Kartu SIM di MiFi Smartfren? Begini Caranya!

Registrasi Kartu SIM di MiFi Smartfren? Begini Caranya!

695
0

Registrasi Kartu SIM di MiFi Smartfren? Begini Caranya! – Kalau misalnya kamu baru saja membeli MiFi smartfren dari situs jualan online, maka kamu wajib untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa memakainya.

Registrasi yang dimaksud disini adalah untuk memberikan data-data nomor KTP dan KK sesuai dengan peraturan pemerintah. Sebagian dari kamu mungkin akan bingung, bagaimana caranya untuk registrasi, sementara MiFi tak bisa digunakan untuk SMS?

Tenang, sebenarnya kita bisa kok untuk melakukan registrasi secara online tanpa harus memindahkan kartu SIM ke hape agar bisa mengirimkan SMS. Nah disini, mimin Techijau.com akan membagikan cara untuk melaukan registrasi tersebut, dan mimin rasa juga bisa diterapkan oleh kamu yang ingin melakukan registrasi ulang kartu smartfren di MiFi mu (bagi yang sudah punya sebelumnya).

Yaudah, kita langsung ke TKP aja yuk!

Cara Registrasi Kartu SIM MiFi Smartfren

Tutorial registrasi sim mifi smartfren1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah koneksikan hape atau laptop mu ke MiFi smartfren melalui WiFi.

Kemudian, buka browser di hape atau laptop mu (mimin sarankan menggunakan Google Chrome jika kamu membuka via hape) dan masukkan alamat berikut : https://my.smartfren.com/reg/

Itu garis miring dibagian belakang dan “https” dibagian depan jangan sampai ketinggalan yaa! Karena kalau terlewat, maka nanti akan muncul keterangan halaman tak ditemukan. Atau kalau masih tidak bisa, silakan copy alamat ini:

http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php

Sudah? Next . . .

2. Setelah klik GO atau enter, maka kamu akan diarahkan ke halaman registrasi. Silakan isi data yang diperlukan sesuai dengan kartu identitasmu, termasuk NIK, nomor KK, email dan juga nomor telepon lain yang bisa dihubungi.

Setelah kamu isi, silakan centang syarat dan ketentuan yang terdapat dibawahnya, yang artinya kita telah menyetujui syarat tersebut, dan klik lanjut.

NOTE : Alamat email ini nggak boleh ngasal ya! Karena penting banget buat konfirmasi nanti. Jadi, pastikan kamu sudah punya email dan ingat passwordnya. Next!

3. Sekarang, silakan cek inbox di email yang kamu masukkan tadi. Kalau nggak ada email baru dari smartfren, silakan tunggu beberapa menit atau cek folder spam.

Kalau misal MiFi mu ini masih baru, kamu akan diminta untuk melakukan restart MiFi, dan nanti hubungkan kembali smartphone mu ke MiFi seperti tahap awal tadi.

4. Setelah buka email, hal yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol verifikasi email, seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Beres deh! Gampang, kan? Kalau seandainya diminta untuk restart lagi, yaa silakan restart aja MiFi nya.

Nah itulah tutorial soal langkah untuk registrasi kartu SIM smartfren. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan info menarik lainnya. Jangan lupa follow akun socmed dan YouTube Techijau juga yaa. Semoga bermanfaat! 😀

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here