Home News Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai Pandawa

Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai Pandawa

0

Smartfren Hadirkan Koneksi 4G di Pantai Pandawa – Pantai Pandawa adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Bahkan bagi beberapa wisatawan, belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa mendatangi pantai ini.

Pemandangan yang indah dari atas bukit, pasirnya yang putih, serta ombaknya yang asik untuk bermain kano adalah beberapa alasan mengapa pantai ini punya daya tarik yang kuat bagi wisatawan.

Beberapa spot di sekitaran wilayah Pantai Pandawa juga sangat diminati oleh para pecinta selfie karena memang punya view yang instagramable.

Saya jadi ingat ketika pertama kali berkunjung kesini, tak ada satupun operator selular yang jaringannya menjangkau Pantai Pandawa. Karena memang lokasi pantainya berada di balik sebuah bukit. Sehingga smartphone yang saya bawa terasa tak berguna, kecuali untuk mengambil foto atau video.

Smartfren di Pantai PandawaNamun itu hanyalah cerita lalu. Karena saat ini, beberapa operator selular sudah mulai menjangkau wilayah Pantai Pandawa, salah satunya adalah Smartfren yang kemarin sudah saya uji bersama dengan beberapa teman blogger dan youtuber.

Review Singkat Jaringan Smartfren 4G di Pantai Pandawa Bali

Selama kurang lebih satu setengah jam saya berkeliling di pantai yang berada di kawasan Kuta Selatan tersebut, saya mendapati jaringan smartfren cukup stabil di titik tertentu, meski terkadang juga terlihat kurang stabil di beberapa titik lainnya.

Titik terlemah yang saya temukan, salah satunya berada di area atas bukit di dekat tulisan “Pantai Pandawa” yang berwarna orange.

Disana, sinyal 4G Smartfren yang saya gunakan pada smartphone menunjukkan maksimal 2 bar saja (setengah full). Namun meski demikian, koneksi internetnya masih sanggup saya gunakan untuk mengupload instastory serta mengirim foto di WhatsApp walaupun butuh sedikit waktu tambahan untuk loading.

Sinyal internet di pantai pandawa baliDan ternyata ia juga masih sanggup untuk memutar video saat saya iseng untuk coba membuka konten di Youtube.

Sedangkan ketika berada di area parkir (dibawah, dekat pantai), sinyal menunjukkan 4 bar alias full. Lalu untuk di area pantainya sendiri, sinyal yang ditangkap adalah 2 sampai 4 bar.

Perlu kamu tau bahwa ketika pengujian itu saya lakukan, kondisi cuaca sedang cerah, serta belum terlihat terlalu banyak pengunjung yang memadati area tersebut. Sayangnya, saya lupa untuk melakukan speed test menggunakan aplikasi benchmark 😅

Hal lain yang perlu kamu tau adalah, sinyal pada smartphone saya (dan teman lainnya) mendadak hilang ketika berada di dalam kendaraan, dan kemudian kembali normal ketika sudah berada diluar wilayah Pantai Pandawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here