Home News Samsung Galaxy A 2017 series Resmi Diperkenalkan, Memiliki Kemampuan Tahan Air!

Samsung Galaxy A 2017 series Resmi Diperkenalkan, Memiliki Kemampuan Tahan Air!

1108
0
SHARE

Samsung Galaxy A 2017 series Resmi Diperkenalkan, Memiliki Kemampuan Tahan Air! – Tahun 2017 baru saja dimulai beberapa hari, dan Samsung sudah memulai awal tahun ini dengan memperkenalkan 3 buah smartphone Galaxy A 2017 series, yang masing-masing mempunyai ukuran layar 4.7 inch (A3), 5.2 inch (A5) dan 5.7 inch (A7).

Ketiga varian Galaxy A series versi 2017 ini membawa beberapa peningkatan fitur yang tentu saja tak jauh-jauh dari urusan performa. Namun tak hanya itu, Samsung juga menyajikan sebuah desain premium pada masing-masing varian dengan body yang menggunakan frame metal berlapis kaca 2.5D di bagian depan dan belakangnya, serta konon mereka juga mendapatkan peningkatan di bagian kameranya.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Hasil Foto Pada Kamera Hape?

Yang menarik, ketiga smartphone andalan baru Samsung untuk kelas menengah keatas ini sudah dibekali dengan kemampuan tahan debu dan air bersertifikat IP68. Plus, tak lupa pula mereka juga sudah membawa sensor sidik jari yang diletakkan pada tombol home dan juga konektivitas USB Type-C.

Galaxy A3 2017

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A3 2017Sebagai varian dengan ukuran layar terkecil dan sekaligus yang paling murah diantara saudaranya, Galaxy A3 2017 dibekali dengan CPU Octa-core 1.6GHz, RAM 2GB, penyimpanan 16GB plus slot microSD serta berjalan dengan OS Android Marshmallow. Panel layar 4.7 inch nya menggunakan teknologi Super AMOLED beresolusi HD.

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD dan QHD

Untuk dapat membuatnya tetap menyala, baterai berkapasitas 2350 mAh juga sudah disematkan pada perangkat ini. Namun tak disebutkan apakah ia mendukung kemampuan fast charging atau tidak. Lalu untuk urusan kamera, di bagian belakangnya terdapat sensor beresolusi 13 megapixel aperture f/1.9, serta kamera depan beresolusi 8 megapixel aperture f/1.9.

Galaxy A5 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017Layar 5.2 inch yang diusungnya juga sudah dibekali dengan panel Super AMOLED beresolusi FHD. Dan di sisi performa, Samsung juga sudah membekalinya dengan kemampuan yang (diatas kertas) lebih tinggi dibandingkan saudaranya yang lebih kecil, berkat dukungan CPU Octa-core 1.9GHz, RAM dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar yakni 3GB dan 32GB, serta telah berjalan dengan OS Android versi Marshmallow.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Hexa-core?

Tak ketinggalan, slot microSD hingga 256GB pun juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. Sisi kamera nampaknya juga menjadi andalan bagi Galaxy A5 2017 ini. Kedua sisi kameranya sudah membawa sensor beresolusi 16 megapixel, meskipun tak disebutkan detail lebih lanjut seperti soal aperture atau sensor apa yang digunakan. Dan untuk membuat semua fitur dapat menyala, baterai berkapasitas 3000 mAh dengan kemampuan fast charging juga sudah disematkan pada perangkat ini.

Galaxy A7 2017

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A7 2017Berbekal ukuran layar paling besar, Galaxy A7 2017 juga menjadi varian dengan spesifikasi tertinggi diantara saudaranya, meskipun memang perbedaannya tak terlalu jauh dari seri dibawahnya (A5 2017). Panel layar Super AMOLED nya masih menggunakan resolusi FHD yang artinya bakal tidak lebih tajam dari layar milik Galaxy A5 2017.

CPU Octa-core 1.9GHz, RAM 3GB, penyimpaan 32GB, serta OS Android Marshmallow menjadi andalan bagi smartphone ini untuk urusan performa. Slot microSD juga sudah disematkan didalamnya. Kamera depan dan belakangnya pun juga menggunakan sensor beresolusi 16 megapixel, hanya saja yang membedakannya dengan saudaranya yang lebih kecil adalah ia sudah menggunakan aperture besar f/1.9 di kedua sisinya.

Baterai berkapasitas sangat besar yakni 3600 mAh yang mendukung teknologi fast charging juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. Fitur lain yang dimiliki oleh ketiga varian smartphone ini adalah konektivitas 4G LTE serta NFC yang juga sudah mendukung fitur Samsung Pay.

Belum ada keterangan mengenai berapa harga dari masing-masing varian ini dan kapan ia akan dirilis di Indonesia. Namun yang pasti, Rusia akan menjadi salah satu negara pertama yang bakal disambangi oleh ketiga perangkat ini, yang kemudian akan menyusul ke negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here