Home News Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O

Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O

864
1

Google Mendesain Ulang Emoji Pada Android O – Sejak pertama kali dirilis, tercatat telah beberapa kali Google melakukan desain ulang dari emoji pack pada Android. Dari yang awalnya hanya hitam dan putih, dibuat berwarna, hingga perubahan bentuk dari masing-masing emoji. Dan kabarnya, pada versi OS terbaru dari mereka (versi O) nantinya bakal kembali mendapatkan perombakan dari segi desain pada emoji.

Emoji baru android oDisadari atau tidak, emoticon atau emoji sejatinya adalah salah satu elemen penting dalam percakapan tak langsung melalui chatting, agar orang tidak salah dalam memahami maksud dari pesan yang kita kirimkan.

Selain itu, penambahan emoji pada pesan dalam chatting membuat pengguna akan merasa percakapan menjadi semakin menarik serta lebih mudah dalam mengungkapkan atau mengekspresikan apa yang pengguna rasakan. Maka, tak heran rasanya jika hal yang sering dianggap sepele ini mendapatkan perhatian khusus hingga mendapat pembaruan yang berkelanjutan.

Pada pembaruan kali ini, Google memutuskan untuk mengganti emoji berbentuk “Gumdrop” (semacam permen yang bentuknya mirip seperti emoji pada Android versi sebelum O) dengan emoji berbentuk lingkaran.

Evolusi emoji AndroidBentuk emoji baru yang bakal mulai digunakan pada Android O ini mirip dengan emoji set yang biasa ditemukan pada perangkat iOS.

Selain perubahan pada emoji berbentuk gumdrop, Google juga melakukan perubahan desain pada beberapa emoji lain yang dibuat nampak mirip manusia, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.

Perubahan desain emoji AndroidDari gambar diatas, terlihat bahwa terdapat evolusi yang bertahap dari emoji yang mereka gunakan. Bahkan kalau diperhatikan, sejak Android v4.3 Jelly Bean, mereka hampir selalu mengubah desain emoji pada tiap kali Google merilis versi terbaru Android.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Namun kalau boleh berpendapat, sebenarnya mimin lebih menyukai emoji berbentuk gumdrop karena selain lebih “lucu”, emoji dengan desain ini mimin rasa bisa menjadi ciri khas Android karena bentuknya yang mirip dengan kepala dari maskot robot hijau Android. Tapi ya balik lagi, ini sih soal selera yaa.

Emoji baru di Android OSelain perubahan desain, Google juga berencana menambahkan beberapa emoji baru seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas.

Yang menarik, nantinya kumpulan emoji baru ini akan tetap bisa dibaca atau dilihat oleh para pengguna Android versi sebelum O berkat dukungan EmojiCompat. Singkatnya, para developer atau pengembang aplikasi akan dapat memasukkan emoji baru tersebut dalam apps yang mereka buat, sehingga emoji yang dikirimkan akan selalu bisa ditampilkan dengan baik.

Pembaruan emoji AndroidJadi kita nggak harus update versi OS Android hanya untuk bisa melihat emoji baru yang dirilis nantinya.

VIAEmojipedia
SOURCEAndroid
SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

1 COMMENT

  1. “beberapa kali Google melakukan desain ulang..” masa sih?? apa gw yang kuper ya. hanya pake emoji yang itu2 saja. hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here