Home News Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah Oreo

Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah Oreo

1714
8
SHARE

Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah Oreo – Android versi 8.0 akhirnya punya nama resmi! Setelah beberapa bulan lamanya ia hanya

dikenal sebagai Android “O”, tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, Google secara resmi mengungkap bahwa “Oreo” adalah nama yang mereka pilih untuk versi Android terbaru tersebut.

Icon android oreoSeperti yang kita tau, Oreo sendiri adalah brand biskuit yang sudah sangat terkenal diseluruh dunia. Dan yap, sudah banyak orang yang memprediksi bahwa Google akan memilih nama ini untuk versi “O”, mengingat dahulu mereka juga pernah melakukan hal yang sama, yakni meminjam nama brand makanan ringan untuk versi Android K (Kitkat).

BACA JUGA : Urutan Versi Android

Google menjanjikan beberapa hal “super” untuk update OS nya kali ini, maka jangan heran kalau icon yang dipilih pun seakan menggambarkan sesosok superhero. Walaupun sebenarnya, menurut mimin sih agak norak ya? Tapiii, yaudalah yaa, kita terima aja, toh mimin juga nggak sanggup buat bikin icon yang lebih bagus 😛

Salah satu fitur yang ditawarkan pada versi Oreo adalah keamanan super, dimana Google memastikan bahwa semua apps yang terdapat pada Google Playstore dapat berjalan dengan aman di perangkat kita.

Lalu, mereka juga menjanjikan bahwa versi ini bakal memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Menurut sumber yang mimin baca, Android Oreo akan berusaha meminimalisir segala aktifitas aplikasi di backgroud, sehingga performa akan lebih dioptimalkan untuk aplikasi yang berjalan dimuka.

Selain akan jadi lebih hemat daya, tentu, diatas kertas, performa yang diberikan pun akan lebih baik. Lalu yang paling menonjol di versi ini adalah soal fitur multitasking yang bahkan dibuat lebih baik lagi.

Saat menggunakan OS Android Oreo, kita bisa membuka dua apps sekaligus, yang bakal tampil dalam jendela tampilan kecil seperti pada gambar dibawah.

Fitur Android OreoDalam contoh tersebut, ditunjukkan bahwa pengguna dapat membuka aplikasi lain selagi berkomunikasi via video call. Belum diketahui apakah fitur ini dapat dimanfaatkan untuk semua apps, atau hanya apps tertentu / terpilih saja.

Sebagai pelengkap, terdapat pula perubahan dari tampilan notifikasi, serta tambahan emoji baru.

Hemm, jadi nggak sabar nih buat nyicip. Kira-kita, hape kita bakalan dapet update gak yaa?

8 COMMENTS

  1. Min, kemarin aku baru beli Samsung J5 Pro 2017. Aku ngecek kode imeinya kok yg muncul speknya Samsung J5 2015! Kenapa gitu, min?

  2. wah sudah rilis Android Versi 8.0 untuk agan yang masih bandingin harga Android di website coba deh bandingin dulu harganya di priceza co id soalnya langsung ngasih range harga gitu untuk mempermudah. Thanks

  3. Logonya keren mas, hehe Android Oreo menjamin aplikasi yang berjalan aman, wah jadi gak takut lagi kalau aplikasi suka keluar sendiri hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here