Razer Resmi Merilis Opus X, Headset Wireless Modis & Penuh Warna

Razer Resmi Merilis Opus X, Headset Wireless Modis & Penuh Warna – Setelah kemarin merilis produk TWS earbuds, kali ini Razer kembali merilis perangkat audio terbarunya yaitu Opus X. Yang merupakan sebuah headset over-the-ear wireless nan bergaya. Dari segi fitur yang dimiliki, nampaknya headset ini ditujukan untuk mereka yang suka beraktifitas sambil mendengarkan musik.

Headset bluetooth wireless Razer Opus XFitur Active Noise Cancellation (ANC) pada headset ini akan secara aktif menetralisir suara eksternal yang tidak diinginkan. Sehingga, pengguna dapat tetap mendengarkan suara dari headset dengan jernih. Ia menggunakan driver 40mm yang menjanjikan performa audio yang powerful. Razer mengklaim bahwa Opus X dapat menghasilkan suara bass yang punchy, serta mid yang tinggi dan tajam.

Selain itu, terdapat pula fitur Quick Attention, jika pengguna ingin mendengarkan area sekelilingnya, tanpa harus melepas headset. Misalnya, saat sedang diajak ngobrol, ataupun saat sedang ingin mendengarkan pengumuman di area publik.

Harga resmi Razer Opus X IndonesiaUntuk memastikan bahwa ia juga bisa digunakan untuk aktifitas gaming, headset dengan tiga pilihan warna yaitu Razer Green, Mercury White dan Quartz Pink tersebut di desain untuk memiliki latensi rendah, yaitu hanya 60ms saja. Dengan memanfaatkan Bluetooth 5.0 untuk terhubung dengan berbagai perangkat, Opus X dapat dioperasikan lebih leluasa karena jangkauannya yang lebih luas dan juga lebih stabil, serta konsumsi daya yang rendah. Razer mengklaim bahwa Opus X dapat digunakan dengan daya tahan baterai hingga 30 jam jika ANC diaktifkan, atau hingga 40 jam jika ANC dinonaktifkan.

Opus X juga sudah dilengkapi dengan built-in microphone. Sehingga tak hanya untuk mendengarkan musik saja, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai aktifitas lain termasuk untuk panggilan telepon, komunikasi dalam game, ataupun konferensi video. Ini menjadikannya sebagai headset serbaguna yang dapat digunakan untuk hiburan, maupun bekerja.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Opus X akan tersedia pada 11 Juni 2021. Razer Opus X dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Razer Opus X akan resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli. Razer Opus X Green edition hanya dijual secara eksklusif dalam waktu terbatas di Razer.com dan RazerStores.

Banderol harga resminya di Indonesia adalah Rp 1.699.000

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P