Home News Resmi Dirilis, Segini Harga ASUS ROG Phone 2 di Indonesia!

Resmi Dirilis, Segini Harga ASUS ROG Phone 2 di Indonesia!

0

Resmi Dirilis, Segini Harga ASUS ROG Phone 2 di Indonesia! – Setelah lama dinantikan, akhirnya ASUS Indonesia secara resmi mulai memasarkan smartphone gaming andalannya yaitu ASUS ROG Phone 2. Smartphone dibawah brand ROG alias Republic of Gamers ini memang sudah banyak dinantikan oleh para pecinta gadget, khususnya bagi mereka yang doyan main game.

Hal ini sekaligus mengobati kekecewaan mereka karena ROG Phone generasi pertama yang ternyata tidak dipasarkan secara resmi di Indonesia. Apa yang membuat ROG phone banyak dinantikan adalah karena smartphone andalan ASUS ini memang beda dari smartphone lain yang ada di pasaran.

Dalam wawancara bersama seorang YouTuber, Jimmy Lin yang menjabat sebagai ASUS Regional Director Southeast Asia bahkan menyebutkan bahwa ROG phone merupakan smartphone yang punya kategorinya sendiri, yaitu gaming phone (ponsel untuk game). Karena memang ia sangat berbeda dari smartphone lain di kelas flagship.

Dari segi desain, ASUS ROG Phone 2 punya tampilan yang lebih menarik, layaknya perangkat gaming pada umumnya. Tapi bukan berarti ia hanya berbeda dari segi desain saja. Karena ROG Phone 2 juga memiliki berbagai fitur yang membuat para gamers menginginkannya.

Performa

Harga resmi ASUS ROG Phone 2ASUS ROG Phone 2 menggunakan chipset paling powerful di jagad smartphone saat ini. Ia menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+ yang memiliki CPU Octa-core Kryo 485, dengan maksimal clockspeed adalah 2.95GHz, dan juga GPU Adreno 640. Chipset ini merupakan versi overclock dari Snapdragoon 855 yang biasa digunakan pada smartphone kelas flagship. Tentu saja, performa pun bakal lebih baik.

Chipset ini juga sudah menggunakan teknologi fabrikasi 7nm. Sehingga membuatnya lebih powerful sekaligus efisien dibandingkan dengan pendahulunya. Masih dari segi performa, varian yang resmi dipasarkan di Indonesia memiliki RAM LPDDR4X berkapasitas mulai dari 8GB, hingga 12GB. Serta penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas mulai dari 128GB, hingga 512GB.

Dan bukan ROG namanya kalau tidak memberikan sesuatu yang berbeda. Smartphone ini tak hanya mengandalkan chipset dan RAM nya saja, akan tetapi kita juga akan bisa merasakan perbedaan dari segi layar. Layar seluas 6.59 inch tersebut menggunakan panel AMOLED 10-bit HDR display beresolusi Full HD+. Plus, panel tersebut juga memiliki refresh rate 120Hz/1ms serta touch latency hanya 49ms.

Artinya, tampilan animasi pada layarnya bakal terasa jauh lebih smooth dibandingkan dengan smartphone lain di kelas flagship sekalipun yang menggunakan layar dengan refresh rate standar yaitu 60Hz. Layarnya tersebut juga sekaligus bakal membuat performa dari hape ini terasa lebih maksimal. Untuk pelindungnya sendiri, ia juga sudah dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6.

Fitur

Dukungan performa dari ASUS ROG Phone 2 tidak hanya sebatas menanamkan chipset powerful dan RAM berkapasitas besar saja. Namun ia juga sudah memiliki sebuah fitur pendinginan yang diberi nama GameCool II. Fitur ini tidak lain merupakan sebuah 3D Vapor Chamber yang di desain untuk ROG Phone 2 dan berfungsi untuk membantu menjaga temperatur saat digunakan dalam pengoperasian berat.

Ia bahkan juga memiliki aksesoris yang diberi nama AeroActive Cooler II yang merupakan sebuah kipas eksternal yang di desain khusus untuk ROG Phone. Temperatur yang stabil bakal membuatnya bisa terus digunakan bermain tanpa penurunan performa.

Lalu, demi mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik, ia juga masih mempertahankan fitur Air Trigger yang dapat berfungsi sebagai tombol tambahan (layaknya tombol L1 dan R1) yang juga bisa di setting.

Beralih ke soal baterai. ASUS membekalinya dengan baterai super jumbo yaitu 6000mAh. Yang juga sudah mendukung fitur Quick Charge 4.0. Kabarnya, ia mampu mengisi daya mulai dari kapasitas 0 hingga 4000mAh dalam waktu 58 menit dengan menggunakan charger 30W HyperCharge yang juga special di desain untuk smartphone ini. Baterai berkapasitas jumbo ini juga dapat dimanfaatkan sebagai powerbank, dari USB-C ke USB-C juga.

Kameranya? ASUS ROG Phone 2 menggunakan kamera utama dengan sensor Sony IMX586 yang juga merupakan sensor kelas flagship dengan resolusi maksimal 48 megapixel, serta aperture lensa f/1.79. Kamera sekunder dibagian belakang menggunakan konfigurasi wide angle 125° beresolusi 13 megapixel. Sedangkan untuk bagian depan, ia menggunakan kamera beresolusi 24 megapixel dengan aperture lensa f/2.0.

Harga Resmi

Harga resmi ASUS ROG Phone 2 TermurahDalam press release nya, ASUS ROG Phone dibanderol dengan harga resmi Rp8.499.000 untuk varian termurah yaitu dengan RAM 8GB dan juga penyimpanan 128GB. Sementara untuk varian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB, plus paket beberapa aksesorinya, dibanderol dengan harga Rp12.499.000.

Varian tertinggi ASUS ROG Phone 2 IndonesiaJangan lupa, ASUS ROG Phone 2 juga memiliki berbagai pilihan aksesori, mulai dari Aero Active Cooler II (kipas eksternal), TwinView Dock II (layar sekunder untuk kontrol game), dan juga ROG Kunai GamePad (controller fisik untuk game). Keterangan lengkap tentang aksesoris tersebut bisa kalian cek pada posting sebelumnya. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone 2:

Spesifikasi Lengkap

Processor 2.96GHz Qualcomm® Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
GPU Qualcomm® Adreno 640
UI Android Pie with new ROG UI
Display 6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display

Ultra low touch latency at 49ms

600nits outdoor readable brightness

Delta E < 1

111,8% of DCI-P3 color gamut

500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass

Blue-light filter for eye care

Supports Always On

Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)

Dimensions 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Weight 240g
Battery 6000mAh
Memory Up to LPDDR4X12GB RAM
Storage Up to UFS 3.0 512GB
Sensor In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
Wireless Technology 4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm® Snapdragon™ X24 LTE modem

Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac

Wi-Fi Direct

Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX Adaptive

NFC

GPS Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O ports Side:

Custom USB-C

Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W)

30W ROG HyperCharge direct charging

Bottom:

USB-C

Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging

3.5mm headphone jack

Main Rear Camera 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera 13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera 24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice Wakeup Yes
Speaker Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound

Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

NFC Supported

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here