Home News Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark

Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark

1033
0
SHARE

Pra Review Samsung Galaxy J2 Prime: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark – Kalau kamu follow akun twitter blog ini (@Techijau), pasti kamu sudah tau bahwa mimin sedang menguji salah satu smartphone dari Samsung untuk di review. Dan perangkat yang mimin maksud itu adalah Samsung Galaxy J2 Prime.

Skor benchmark Samsung Galaxy J2 PrimeNah tapi, reviewnya belum selesai nih karena masih ada beberapa hal yang membuat mimin tak bisa mengoptimalkan waktu untuk melakukan pengujian secara komplit, jadi mungkin hasil review nya nanti bakal agak terlambat dari jadwal 9 hari. By the way, contoh hasil kamera hape ini udah mimin posting tuh! Langsung intip di halaman ini yaa.

UPDATE! Reviewnya sudah selesai dan kamu bisa baca di halaman ini.

Sembari menanti hasil review nya, di posting kali ini mimin akan memberikan ulasan singkat mengenai hasil skor AnTuTu benchmark dari Samsung Galaxy J2 Prime serta beberapa detail kecil lain yang mungkin bisa menghapuskan sedikit rasa rinduku padanya penasaranmu terhadap smartphone besutan Samsung ini. Kita mulai dari hasil bechmark nya yuk!

Hasil benchmark antutu Samsung Galaxy J2 PrimeSeperti yang bisa kamu lihat pada screenshot diatas, secara cukup mengejutkan Samsung mampu mencatatkan skor AnTuTu di angka 35ribuan, dimana hasil tersebut ditorehkan hanya dengan berbekal chipset MediaTek MT6735 dengan CPU Quad-core 1.5GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720, RAM 1.5GB, serta berjalan dengan OS Android Marshmallow.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-qore, Octa-core atau Deca-core?

Awalnya mimin pikir skor nya ini agak sedikit kurang akurat yaa, jika mengingat dahulu Samsung pernah ketauan “mengakali” skor benchmark dengan trik tertentu. Namun setelah mimin coba-coba sendiri soal performanya, barulah mimin percaya. Eits, untuk lengkapnya nanti bakal mimin bahas lebih lanjut di posting review nya yaa 😀

Lalu mimin coba beralih untuk menguji dan melihat soal sensor apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Prime. Dan setelah mimin uji, hasilnya adalah….

Kelengkapan sensor Samsung Galaxy J2 PrimeYaps, hanya deretan sensor di sebelah kiri saja yang dihadirkan oleh Samsung pada perangkat ini, yaitu sensor accelerometer, proximity, dan juga sensor suara. Sensor lain seperti sensor cahaya dan gyro tidak ikut disematkan. Yaa maklum sih, kan hape murah.

Kemudian berlanjut untuk menguji multitouch dari smartphone ini. Dan agak diluar dugaan sih sebenarnya. Mimin kira multitouch nya bakal mendukung hingga 5 jari, tapi ternyata cuma 2 aja.

multitouch_2Yaa sebenarnya 2 aja juga cukup sih, toh juga sangat jarang orang yang mencolek layar hapenya dengan banyak jari sekaligus. Kecuali untuk menjalankan apps tertentu yaa. Nah okedeh, mungkin segitu aja untuk kali ini. Oiya, kalau kamu belum tau spesifikasi lengkap dari Galaxy J2 Prime, kamu bisa cek di halaman ini.

Kalau kamu mau tau lebih lanjut soal ulasannya, monggo di like dulu fanpage facebook kita, atau bisa juga follow twitter kita. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here