Home News ASUS Zenfone 3 Zoom Sudah Bersiap Masuk Indonesia?

ASUS Zenfone 3 Zoom Sudah Bersiap Masuk Indonesia?

2766
6
SHARE

ASUS Zenfone 3 Zoom Sudah Bersiap Masuk Indonesia? – Seperti yang kita ketahui, ASUS baru saja memperkenalkan 2 smartphone andalan terbarunya pada event CES 2017 yang berlangsung di Las Vegas yakni ASUS Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom, dimana kedua perangkat ini mempunyai segmen pasar dan keistimewaan yang berbeda.

Belakangan diketahui bahwa Zenfone 3 Zoom direncanakan bakal dirilis pada bulan Februari 2017 mendatang di beberapa negara. Admin Techijau.com pun coba menelusuri lebih lanjut tentang perangkat yang mengunggulkan sisi kameranya ini. Dan kemudian, saya menemukan sesuatu yang menarik.

Ya, ternyata perangkat dengan kode nama ASUS Z01HD yang disinyalir merupakan Zenfone 3 Zoom sudah mendapatkan sertifikasi dari Ditjen Postel.

Zenfone 3 Zoom PostelArtinya, smartphone dengan bentang layar 5.5 inch tersebut akan siap untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin sekitar bulan Februari. Berdasarkan keterangan pada situs Ditjen Postel, Zenfone 3 Zoom bakal di distribusikan oleh PT Erajaya Swasembada.

Bagi kamu yang belum tau, Zenfone 3 Zoom merupakan smartphone dengan dua lensa kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 12 megapixel. Salah satunya merupakan “Zoom camera” yang membuat objek terlihat lebih dekat, setara 2.3x optical zoom. Sementara kamera lainnya merupakan kamera normal dengan sensor Sony IMX362 yang punya ukuran pixel besar yakni 1.4 µm untuk dapat menangkap lebih banyak cahaya.

ASUS Zenfone 3 ZoomTak hanya itu, kamera ini juga mempunyai aperture besar f/1.7 yang diatas kertas, bakal membuatnya semakin superior untuk mengambil gambar di area minim cahaya. Berbagai fitur unggulan lain seperti OIS, EIS, dan juga Laser autofocus, plus teknologi Dual-pixel PDAF juga sudah disematkan pada kamera tersebut.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Kamera Hape?

Sejauh ini, belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk ASUS Zenfone 3 Zoom. Namun hal ini hanya akan menjadi misteri hingga Februari nanti, jika peluncuran dari smartphone ini bisa sesuai dengan jadwal. Kamu bisa melihat spesifikasi lengkapnya di halaman ini.

UPDATE!

Setelah coba kami konfirmasi, ternyata pihak ASUS menyatakan bahwa “kemungkinan tidak akan secepat itu (Februari) bisa dipasarkan disini (Indonesia)”, sehingga hampir dipastikan bahwa Zenfone 3 Zoom belum akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Februari mendatang.

Namun demikian, mereka juga mengkonfirmasi bahwa smartphone ini memang direncanakan untuk dipasarkan di Indonesia, dan sebisa mungkin dilaksanakan dalam waktu dekat dan masih menunggu proses perijinan untuk pemasarannya.

6 COMMENTS

  1. min, di zen3 zoom ini perbedaan spesifikasinya nya apa yaa dengan kameranya zen 3 ze520kl yg mimin test?? selain 12MP nya dan aperturenya..
    kira2 untuk hasil kejernihan kwalitas fotonya bagus mana ya min??
    kacau nihh asus cepet bgt keluar type baru lagi.

    • Detail specs nya udah aku posting disini ya Kak, lengkap dengan persamaan dan perbedaan specs nya https://techijau.com/spesifikasi-asus-zenfone-3-zoom/

      Kalau liat dari specs kameranya, diatas kertas harusnya sih bagusan Zenfone 3 Zoom. Tapi yaa untuk lebih pasti, mesti di tes langsung.

      Kalo soal tipe baru, brand-brand lain juga cepet kok, kan emang jadwalnya setaun sekali. Lagian, yang ini kan segmen pasar dan harganya beda dengan Zenfone 3 biasa. Jadi bukan untuk menggantikan, tapi untuk lebih melengkapi 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here