Home News Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih?

Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih?

8998
69
SHARE

Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih? – Beberapa hari ini, cukup banyak komentar dari para pengguna provider internet Smartfren yang masuk ke blog techijau.com ini, terkait dengan perubahan ketentuan dari paket data internet (EVO) yang digunakan oleh para pemilik MiFi smartfren.

BACA JUGA : Harga Paket Data Internet MiFi Smartfren

Review Smartfren Andromax M3YKetentuan yang baru (setidaknya, hingga tulisan ini di publikasikan) ini menghapuskan bonus internet malam, dan digantikan dengan bonus kuota streaming. Nah, yang menjadi masalah adalah, sebenernya, kuota streaming ini buat apa sih? Kok sudah “dipakai” tapi tetap utuh aja?

Yaps, hal yang sama juga mimin rasakan karena mimin juga merupakan salah satu pengguna internet smartfren. Awalnya, mimin (dan mungkin hampir semua pengguna lain) mengira bahwa kuota streaming ini bisa digunakan ketika sedang menonton video di YouTube. SAYANGNYA setelah mimin coba, ternyata kuota streaming dari smartfren ini tidak berkurang ketika kita menonton video melalui YouTube. Lah, terus kuotanya buat apa dong?

Jelas, hal ini bakal menimbulkan kebingungan bagi konsumen, termasuk juga mimin. Dan setelah mimin cari tau, ternyata memang kuota streaming dari smartfren ini bukan untuk menonton video di YouTube, melainkan untuk streaming video di beberapa layanan berikut:

KlikFilm, Genflix, Hush, Siaranku, Movie bay, dan DensTV

NOTE: Info tersebut mimin dapatkan dari Twitter resmi Smartfren. Ngintip akunnya pas lagi reply pertanyaan dari orang lain sih..

Hehehe, padahal orang mah lebih sering nonton di YouTube ya ketimbang layanan-layanan diatas . Terlebih lagi, nggak semua orang punya cukup waktu untuk nonton video berlama-lama baik itu melalui YouTube, ataupun melalui layanan yang sudah disebutkan diatas. Mana kuota bonusnya gede banget pulak, kan mubazir buat kita..

Dan menurut mimin, bonus kuota malam yang dulu itu jauh lebih bermanfaat ketimbang kuota streaming, meskipun kita terpaksa harus bangun pagi-pagi buta untuk bisa menikmatinya.

Sedikit kritik aja, mestinya Smartfren bisa belajar dari kasus operator tetangga sebelah, sebut saja Telkomsel (eh, malah kesebut ) yang belum lama ini situsnya diamuk oleh peretas sebagai bentuk protes, dimana salah satu penyebabnya adalah karena tidak bermanfaatnya bonus yang diberikan oleh operator yang bersangkutan.

BACA JUGA : Opini Mimin Techijau Mengenai Diretasnya Situs Telkomsel

Iya, itu mewakili perasaan dari para pelanggannya loh. Maka, dari situ mestinya Smartfren juga mesti “peka” bahwa sebagian besar konsumen sangat tidak menginginkan adanya bonus kuota streaming macam itu. Terlebih lagi, YouTube (yang menjadi situs populer bagi netizen untuk menonton video) tak dimasukkan di dalam layanannya.

69 COMMENTS

  1. saya udh coba di dens.tv bisa sih tapi lucunya quota internetnya jg ikutan kesedot jadinya hrs sering2 cek quotanya trus jamnya jg bingungin itu quota streamingnya 24jam atau gmn ga jelas mending first media sih klo saran saya sama2 300rb tapi kan unlimited

  2. Selamat sore min..
    Bonus streamingnya jdi mubajir donk klu tidak bisa di gunakan, trus pada saat saya lagi di batam loadingnya juga lemot alias tidak jalan…
    Mohon masukannya ya min..
    Terima kasih

  3. #smartfren @smartfren
    SAYA KECEWA TINGKAT AKHIRAT DENGAN ADANYA BONUS KUOTA STREAMING 10GIGA.
    Nyesel rasanya keluarin 100 rebu buat hal yg mubadzir.
    Mending kemaren buat anak yatim aja kan….
    Dear smart fren kl mau kasih mbok ya yang iklas jangan kasih pake tangan kanan tapi tangan kiri nodongin pistol……

    Mending pindah ke indosat atau axis lah kl begini, dasar smartfren ga tau di kasih kesetiaan malah bikin BETE.

  4. dear smartfren..saya sedih liat comen2n di atas,, dan saya juga lebih sedih di saat saya nyari tau cara meggunakan data sreaming yang hasil nya nol besar,, mending saya pindah ke indosat walaupun sinyalnya agak luplep tapi gk tipu tipu,,,

  5. skrg ga bermanfaat bonusannya .. ini namanya nipu . masa iya bonus streaming di app tertntu ga bsa di youtube . nguntungin sebelah pihak itu namanya .. udahlahgak mau lgi pake smartfren . dlu sih iya jjr , skrg mah malah nipu

  6. Commen
    Ternyata banyak yg senasib..gak ada gunanya bonus kuota Streaming pake genflik, klilfilm udah ngikuti petunjuk malah gak kepake sama sekali bonus kuotanya malah nyedot kuota utama…bye bye ribet..bye bye SF padahal aku udah setia banget pake hampir 5 th

  7. Streaming….ga jelas banget….kalau gini caranya mending cari kartu lain aja,,,banyak kok..malah menawarkan bonus2 yng lebih berguna,,,,

  8. Streaming….ga jelas banget….kalau gini caranya mending cari kartu lain aja,,,banyak kok..malah menawarkan bonus2 yng lebih berguna,,,,

  9. Kuota bonus streaming smartfren buat apa sih ?di pake g bisa ,di buat streaming jg g bisa ,di tuker uang jg g bisa ,Yah kecewa dah mending g usah di kasih bonus lah

  10. dari pada puyeng bonus streeming gak ke pake, mending yu” rame2 tinggaling aja smartfren, kita beli kl gak enak jngn dimakan injek buang aja, biar nyaho, kl dagang dah rame jngn dikurangi porsinya,apapun jnisnya,apapun versinya,inget dagangan smartfren tambah kesini bau apek, inget fren ya kl dagang jngn B’lagu

  11. hai SMARTBREEET, kl mau promo type baru, di sosalisasi dulu, jangan lo yg SO…. SIALnya ke GW, KL LO gak ngaku salah, INGEETTT hukum SEBAB AKIBAT berlaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here