Home News Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih?

Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih?

26074
100
SHARE

Kuota Bonus Streaming Smartfren, Buat Apa Sih? – Beberapa hari ini, cukup banyak komentar dari para pengguna provider internet Smartfren yang masuk ke blog techijau.com ini, terkait dengan perubahan ketentuan dari paket data internet (EVO) yang digunakan oleh para pemilik MiFi smartfren.

BACA JUGA : Harga Paket Data Internet MiFi Smartfren

Review Smartfren Andromax M3YKetentuan yang baru (setidaknya, hingga tulisan ini di publikasikan) ini menghapuskan bonus internet malam, dan digantikan dengan bonus kuota streaming. Nah, yang menjadi masalah adalah, sebenernya, kuota streaming ini buat apa sih? Kok sudah “dipakai” tapi tetap utuh aja?

Yaps, hal yang sama juga mimin rasakan karena mimin juga merupakan salah satu pengguna internet smartfren. Awalnya, mimin (dan mungkin hampir semua pengguna lain) mengira bahwa kuota streaming ini bisa digunakan ketika sedang menonton video di YouTube. SAYANGNYA setelah mimin coba, ternyata kuota streaming dari smartfren ini tidak berkurang ketika kita menonton video melalui YouTube. Lah, terus kuotanya buat apa dong?

Jelas, hal ini bakal menimbulkan kebingungan bagi konsumen, termasuk juga mimin. Dan setelah mimin cari tau, ternyata memang kuota streaming dari smartfren ini bukan untuk menonton video di YouTube, melainkan untuk streaming video di beberapa layanan berikut:

KlikFilm, Genflix, Hush, Siaranku, Movie bay, dan DensTV

NOTE: Info tersebut mimin dapatkan dari Twitter resmi Smartfren. Ngintip akunnya pas lagi reply pertanyaan dari orang lain sih..

Hehehe, padahal orang mah lebih sering nonton di YouTube ya ketimbang layanan-layanan diatas . Terlebih lagi, nggak semua orang punya cukup waktu untuk nonton video berlama-lama baik itu melalui YouTube, ataupun melalui layanan yang sudah disebutkan diatas. Mana kuota bonusnya gede banget pulak, kan mubazir buat kita..

Dan menurut mimin, bonus kuota malam yang dulu itu jauh lebih bermanfaat ketimbang kuota streaming, meskipun kita terpaksa harus bangun pagi-pagi buta untuk bisa menikmatinya.

Sedikit kritik aja, mestinya Smartfren bisa belajar dari kasus operator tetangga sebelah, sebut saja Telkomsel (eh, malah kesebut ) yang belum lama ini situsnya diamuk oleh peretas sebagai bentuk protes, dimana salah satu penyebabnya adalah karena tidak bermanfaatnya bonus yang diberikan oleh operator yang bersangkutan.

BACA JUGA : Opini Mimin Techijau Mengenai Diretasnya Situs Telkomsel

Iya, itu mewakili perasaan dari para pelanggannya loh. Maka, dari situ mestinya Smartfren juga mesti “peka” bahwa sebagian besar konsumen sangat tidak menginginkan adanya bonus kuota streaming macam itu. Terlebih lagi, YouTube (yang menjadi situs populer bagi netizen untuk menonton video) tak dimasukkan di dalam layanannya.

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

100 COMMENTS

  1. xl aja ngasi bonus bwt youtube. lebih mantab kayak xl gitu sih. saya di hp pake xl. berasa lebih puas nonton yt, 59rb dpt 2gb kuota YT plus kuota free klo tengah malem . tapi sayang di komputer hrs pake sf (karna perlu wifinya bwt keluarga) jd mubazir segitu bnyk kuota streaming

  2. Kita billu rame rame aja min di layanan online chatnya 🙂
    “Bod*h smartfren tak se-smart dulu.. Kembalikan bonus kuota seperti dulu!!!”
    😀

  3. Smartfrend benar2 gx seperti dulu lagi, harus beralih nih..
    Kuota streaming tuh,cuma akal akalan doang!!! Tambah lagi kata nya buat streaming video genflix tapi ternyata ttp menyedot pulsa utama dan kuota sreaming nya cuma sedikit yg kepake..bener2 akal2 an..,
    Seperti nya gx lama lg kita goodbye SF mw nyusul temen2 yg udah pindah provider..hiikkss

  4. sumpah ga bermanfaat klo emg bisa lgsg komplain ke sf nya, gw mau ganti rugi aja lah, bwt apa bonus streaming dibanyakin, mendingan pk provider yg lain dah ah, bye sf……klo bonus internet malam ok deh

  5. bonus kuota streamingnya bener2 ga berguna, apalagi dengan harga paket yang mahal dibanding operator lain, smartfren bener-bener udah ilang kualitasnya. Kalo dlu masih ane bilang untung soalnya ad bonus kuota malem yang cukup gede kuota bonusnya.

  6. Modus ya… Supaya buat saingan sama tetangga… bisa bilang 100rb dapat 17Gb… padahal posrsi terbesarnya (10Gb) tidak bermanfaat… 2Gb Internet, 5Gb Data, 10Gb ga jelas
    Lagi pula Paket Data speednya juga tidak secepat Paket Internet
    Mendingan si B**t 100rb dapat 8Gb semuanya Paket Internet
    Bisa ngga sih Modem Smartfren di isi SIM Card tetangga?

  7. Rugi dah duit gue ilang gitu aja. Njir ketipu 100rb. Gw saranin yg msh pke SF isi kuota VOLTE plan A aja gan, ga rugi rugi amat

  8. By..by smartfren …andromax m3z ane ada 3 biji di rumah semuanya jadi bangke gara2 paket malamnya di hilangkan…bonus streaming gak butuh…
    Mending pake XL ..murah..bonus nonton youtube pula.
    Utk smartfren tolong dong perbaiki kinerjanya lagi, kalo mau para pelanggan nya balik memakai provider mu lagi.

  9. Sebenarnya Bonusnya bisa ke pake.. Tapi mutunya kurang.. Di Genflix ada film Gratisnya tgl bikin akun.. di Denstv ada gratisnya sekali bikin account dapat 10 tiket gratis Sayangnya Filmnya sedikit dan kurang bagus.. sedang Hush dan Moviebay kelaut aja lambat Loginnya.. kecewa sich tapi dah terlanjur beli..

  10. Nonton anime aja arus bayar tidak manusiawi bagi saya… klo bisa animenya di geratisin biar anak” kmi bisa pake kuota bonusnya….

  11. Lah saya mau nonton di genflik.. Kok mala minta konfir paket.. Apa ya gk otomatis nyanbung ke bonus stremingnya.. Katanya sf da kerja sama ama genflik.. Bingung lah..

  12. Smartfren,,, udah hampir 5 thn aq jd pelanggan mu,,, kuota mahal jaringan gk kyak yg di sponsor katanya anti lelet tp nyatanya 4g smakin lelet,, klo di bawa ke desa jaringan amblas,,, mungkin dah waktunya ganti GSM kali,,, lebih murah jaringan enjoy,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here