Home News (Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450?

(Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450?

141
0
SHARE

(Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450? – Saat ini, prosesor dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 4xx menjadi salah satu pilihan yang paling populer untuk smartphone kelas entry level, low end, hingga mainstream.

Prosesor Qualcomm SnapdragonArsitektur Cortex-A53 yang digunakannya memang sangat cocok untuk smartphone di kelas-kelas tersebut karena penggunaan daya yang relatif lebih sedikit, meskipun kemudian performa yang diberikan tidak terlalu besar (namun masih sangat cukup untuk keseharian).

Dan baru-baru ini, muncul sebuah kabar bahwa Qualcomm tengah menyiapkan generasi penerus dari seri 4xx, yang konon bakal diberi nama Snapdragon 450. Berdasarkan info yang mimin dapatkan, prosesor ini bakal memiliki performa GPU yang digadang-gadang bakal mendekati kemampuan dari Snapdragon 625, yang menjadi prosesor hemat daya paling powerful saat ini.

Seperti yang kita tau, Snapdragon 625 memang punya performa yang sangat baik sekaligus menjadi chipset yang paling efisien dalam penggunaan daya (baca: irit) karena menggunakan teknologi fabrikasi 14nm dalam membangun prosesor berasitektur Cortex-A53 tersebut, yang mana hal ini akan menghasilkan performa serta efisiensi daya yang jauh lebih baik ketimbang Snapdragon seri 4xx terbaru (430 dan 435) yang masih menggunakan teknologi fabrikasi 28nm.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Deca-core?

Kembali ke bahasan soal seri 450 yaa. Pada calon chipset baru ini, konon, Qualcomm bakal menyematkan GPU dengan clockspeed 600mHz untuk memberikan performa grafis yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Beberapa pengamat memperkirakan bahwa GPU yang digunakannya tersebut kemungkinan adalah versi downgrade dari Adreno 506 dengan clockspeed 650mHz yang digunakan pada seri Snapdragon 625.

Namun demikian, belum diketahui secara pasti soal detail spesifikasinya, apakah ia masih akan menggunakan teknologi 28nm, atau tidak.

SOURCEWinFuture
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here