Home News Pra Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark

Pra Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark

490
0
SHARE

Pra Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL: Kelengkapan Sensor & Skor Benchmark – Sudah hampir seminggu ya Techijau.com nggak update posting. Hehe, iya maaf, kemarin itu mimin lagi merindukan kasih sayang kurang sehat, jadi yaa agak kurang memungkinkan buat update blog. Kalian pasti rindu ya? Iya, mimin emang ngangenin kok. HAHAHAHAHA #DilemparCabeSamaVisitor #CabenyaDikumpulinTerusDijual #CabeMahalCoy.

Hasil uji bechmark ASUS Zenfone 3 Max ZC553KLOke, balik ke topik! Sekitar semingguan lalu, hape yang mimin nantikan yaitu ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL sudah tiba dan sudah diuji coba. Tapi ada beberapa pengujian yang belum selesai mimin lakukan karena kurang sehat kemarin. Plus, baterainya yang agak sulit buat dihabisin bikin proses review makan waktu lebih lama, khususnya saat lagi tes daya tahan baterai.

Tapi gara-gara sakit kemarin itu, mimin jadi punya waktu lebih buat tes hape ini untuk bermain game. Ehehe. Eits, tapi disini mimin belum akan bahas semua itu yaa, soalnya nanti bakalan ada posting khusus yang membahas soal reviewnya.

Nah sembari menantikan hasil reviewnya, mimin bakal kasih sedikit gambaran nih soal performanya berdasarkan hasil uji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu dan GeekBench.

Tapi perlu mimin ingatkan yaa, bahwa skor hasil aplikasi benchmark BUKAN merupakan tolok ukur utama soal apakah hape yang di tes itu bagus atau tidak. Ini cuma gambaran kasar soal performanya aja sih, karena menurut mimin yang paling penting adalah bagaimana user experience nya. Oke, ini dia skornya. Gambar sebelah kiri adalah skor dari AnTuTu, sementara sebelah kanan adalah skor dari GeekBench.

Uji performa ASUS Zenfone 3 Max ZC553KLSeperti yang bisa kamu lihat, hape dengan nomor model X00DDB ini mampu mencatatkan skor sekitar 44ribuan pada pengujian dari AnTuTu. Hal ini tak luput dari peran chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 3GB serta OS Android Marshmallow yang digunakannya.

Sementara GeekBench memberikan skor 644 untuk pengujian single-core, dan 2052 untuk pengujian multi-core. Lalu, mimin juga sudah melakukan beberapa pengujian lain termasuk soal multitouch (seberapa banyak respon sentuhan yang dapat diterima pada layar sentuhnya) dan juga kelengkapan sensornya.

Kelengkapan sensor ASUS Zenfone 3 Max ZC553KLYaps, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, layar dari Zenfone 3 Max versi 5.5 inch ini bisa menerima input hingga 10 jari. Sedangkan sensor-sensor yang dimilikinya juga sudah tergolong lengkap untuk hape sekelasnya. Dan iya, sensor Gyroscope juga sudah disematkan pada hape ini. Jadi bisa untuk main VR juga deh 🙂

Nah seperti biasanya, pada review lengkapnya nanti mimin akan membahas soal apa saja poin plus dan minusnya, fitur-fiturnya, dan tak lupa pula soal pengujian kameranya yang akan mimin bahas secara terpisah. Oke, sekian dulu yaa untuk posting kali ini. Mimin mau lanjut colek-colek hape ini dulu. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

Tulisan Terkait :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here