Home News ASUS Zenfone Zoom S Milikmu Kena “White Line”? Segera Lakukan Ini!

ASUS Zenfone Zoom S Milikmu Kena “White Line”? Segera Lakukan Ini!

3327
27
SHARE

ASUS Zenfone Zoom S Milikmu Kena “White Line”? Segera Lakukan Ini! – Beberapa waktu lalu, ASUS secara resmi telah merilis kedua perangkat andalannya untuk pasar Indonesia yaitu Zenfone Live dan Zenfone Zoom S dalam event Zenfinity 2017.

Kedua perangkat tersebut langsung mendapat perhatian dari para konsumen karena memiliki berbagai fitur unggulan yang sangat menarik. Namun ternyata, tak lama setelah kedua smartphone itu mulai beredar dipasaran, beberapa keluhan mulai bermunculan dari para pengguna ASUS Zenfone Zoom S.

Ya, ada cukup banyak konsumen yang mengeluhkan atau mempertanyakan soal kenapa layar dari ASUS Zenfone Zoom S milik mereka tiba-tiba muncul garis berwarna putih dibagian bawahnya?

Sebagian dari mereka pun coba untuk mencari tau cara untuk mengatasi masalah atau gejala “white line” tersebut, namun tak berhasil menemukan solusinya. Setelah ditelusuri, secara tidak langsung, ASUS telah mengakui bahwa memang terdapat kesalahan produksi pada ASUS Zenfone Zoom S, sehingga tak heran jika terdapat cukup banyak keluhan dari penggunanya, khususnya terkait soal layarnya.

Berdasarkan info yang mimin dapatkan dari sumber terpercaya, secara tidak langsung, pihak ASUS menyatakan bahwa “sudah terkonfirmasi, masalah ini ada di produksi”. Lebih lanjut disebutkan bahwa “yang rawan terkena gejala white line ini biasanya adalah perangkat yang diproduksi di batch awal”.

White line ASUS Zenfone ZoomTak disebutkan lebih detail mengenai masalah produksi seperti apa yang dimaksud, apakah dari supplier panel layarnya, atau dari proses perakitannya. Dan berdasarkan informasi yang mimin kumpulkan, batch awal yang dimaksud adalah perangkat yang diproduksi pada bulan April 2017 (tertulis 2017/04 dibagian belakang dus).

Dan berdasarkan info lain yang mimin dapatkan, perangkat yang diproduksi pada batch selanjutnya seharusnya sudah lebih “aman” dari gangguan tersebut.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang terkena “sindrom white line”ย karena sudah terlanjur membeli perangkat di batch awal? Tenang aja..

Pihak ASUS menyarankan untuk membawa perangkat Zenfone Zoom S yang terkena gejala tersebut ke service center resmi terdekat, dan konon, pengguna akan mendapatkan unit baru (pengganti) dengan catatan, perangkat yang bersangkutan sudah harus dibawa ke service center SEBELUM 60 HARI sejak tanggal pembelian.

Tapi sebelum ke service center, disarankan untuk bawa serta dus pembeliannya yaa. Dan pastikan bahwa perangkat yang kamu bawa itu adalah unit yang didatangkan oleh distributor resmi ASUS (Erajaya / TAM, Synnex Metrodata atau Datascrip). Kenapa demikian? Kamu bisa baca alasannya pada posting dibawah ini.

BACA JUGA : Perbedaan Garansi Resmi Dengan Garansi Distributor (Tidak Resmi)

UPDATE!

Untuk saat ini, jika masih ada perangkat Zenfone Zoom S yang terkena kendala di layar tersebut, maka ASUS bakal melakukan penggantian spare part (bagian layar AMOLED nya) karena saat ini spare part sudah tersedia.

27 COMMENTS

  1. Gan .. Gw bner bner kecewa sma asus kali ini .. Gw bru beli zoom s belum ada seminggu dan ada white line nya pas gw bawa k asus center mereka bilang gk ada penggantian baru hanya aja hapenya di servis.. Gila banget kan bener bener kecewa deh gw..

    • Wah masa sih Kak? Kalo dari kabar yang valid, seharusnya dapet ganti baru karena memang sudah ditentukan sama ASUS seperti itu. Mungkin bisa coba bawa ke SC ASUS di wilayah lain Kak..

  2. Betul mbak nurul
    Ini saya zomm s nya juga kena garis
    Putih di bawahnya
    Dan baru 2 minggu saya beli
    Dan jeleknya asus tidak mau ganti unit baru
    Akhirnya 2 minggu estimasi service nya
    Uhhh betapa kecewanya
    Ternyata sama saja dengan beli hp ronsokan

  3. Ehh
    Agan2 ini baru saja saya di hubungi sama
    Asus nya kl
    Bukan di perbaiki tp di ganti unit baru
    Ternyata info nya slah
    Alhamdullilah saya tunggu 2 minggu ini
    Unitnya dateng
    Smoga beneran, kalau besuk unitnya sudah
    Dateng , agan2 saya kabri
    Jd mulai tenang ini.

  4. Saya ke asc balikpapan…masa asus zoom s pembelian 19-7-2017 diganti dengan hp lama yg kondisinya bagus…bukan hp baru…yg dapat penggantian tolong infonya donk…dikasih ho baru apa lama?

  5. Minggu lalu saya ke asc balikpapan…masa asus zoom s pembelian 19-7-2017 diganti dengan hp lama yg kondisinya bagus…bukan hp baru…yg dapat penggantian tolong infonya donk…dikasih hp baru apa lama?

  6. Wah tidak setuju kl ganti sparepart
    Baru di pake 15 hari kok dah ganti sparepart
    Mirip sama beli hp 2ND
    Ini udah hampir 3 minggu lum ada kabar kepastian di ganti baru atau tidak
    Payah

  7. Alhamdulillah zefone zoom saya sudah di ganti unit baru, baru saja saya ambil
    Trimakasih Service Center asus di jogja depan hartono mall, di ganti keluaran bulan mei, yg awalnya saya dapet keluaran bulan April

    • Nah kalo soal ini kurang tau ya Kak. Sebagian emang pada kena, dan yang paling banyak itu dari yang produksi bulan 4. Tapi ada kok beberapa temenku yang punya produksi bulan 4 dan masih aman sampe sekarang ๐Ÿ™‚

  8. Beli di bulan Mei, bulan oktober kena white line,, produksi april 2017, kata asusnya tunggu 2 minggu,, apa di ganti sama unit yg baru yaa minn ?

  9. Mas Pandu,

    Trims info nya, sangat bermanfaat; baru denger ini case ttg white line di asuz zenfone zoom S (dari youtube awalnya), review HP ini sangat menarik sih, kira2 apa skrg produksinya sudah keluaran Mei ke atas ya ? jadi ragu2 mau beli…trims advice nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here