Beranda Pengetahuan Dasar Apakah Keyboard Laptop Bisa Menyala?

Apakah Keyboard Laptop Bisa Menyala?

0

Apakah Keyboard Laptop Bisa Menyala? – Saya pernah membuat tulisan tentang cara menyenangkan untuk berlatih mengetik cepat. Yang mana hal itu secara otomatis juga bakal membuat kita perlahan bisa mengetik di laptop tanpa harus melihat ke arah keyboard. Tentu saja, semua itu akan butuh waktu dan latihan yang tidak singkat.

Namun tetap saja. Walaupun seandainya kita sudah bisa mengetik cepat bahkan tanpa harus melihat ke arah keyboard laptop, nyatanya, kita akan tetap kesulitan untuk bisa mengetik jika dalam keadaan gelap. Karena berdasarkan pengalaman saya pribadi, secara tidak sadar, kita harus tetap melihat ke arah keyboard walaupun hanya sebentar. Yang tujuannya adalah untuk mengetahui peletakan tombol, sehingga kita bisa menempatkan jari dengan benar.

Sebenarnya, kita bisa saja menulis atau mengetik di tengah kegelapan tanpa kendala. Dengan catatan, kita harus memanfaatkan fitur lampu pada keyboard laptop.

Apakah Semua Keyboard Laptop Bisa Menyala?

Apakah semua keyboard laptop bisa menyala?Seperti yang sudah pernah saya jelaskan pada tulisan tentang cara menyalakan lampu keyboard laptop, syarat utama untuk bisa mengaktifkannya adalah si laptop harus punya fitur lampu LED backlit. Sayangnya, tidak semua laptop memiliki fitur lampu LED backlit pada keyboardnya. Dan jika tidak punya, maka mau dicoba seperti apapun, lampu pada keyboardnya tidak akan bisa menyala.

Dari semua merk laptop yang ada, mulai dari ASUS, Dell, Acer, HP, Lenovo, Axioo, dan lain sebagainya, biasanya yang tidak memiliki lampu LED adalah laptop di kelas entry level (4 jutaan ke bawah), dan juga jajaran Netbook. Iya, mungkin ada beberapa yang punya lampu LED backlit pada keyboard-nya. Namun rata-rata, laptop di kelas ini tidak dibekali dengan fitur tersebut.

Kalau laptop-laptop mahal di kelas premium sih biasanya sudah pasti bakal punya fitur lampu LED backlit pada keyboard-nya. Begitupun dengan laptop gaming. Sedangkan untuk laptop bisnis, biasanya juga masih akan tergantung pada harganya. Untuk amannya, biasanya laptop dengan banderol harga mulai dari 8 jutaan sudah akan memiliki fitur tersebut. Sedangkan untuk laptop dengan harga mulai dari 5 jutaan hingga 7 jutaan, sebagian ada yang punya, sebagian lagi ada yang belum.

Jika kamu adalah pemula yang masih dalam tahap belajar menggunakan laptop, saya sarankan bagi kamu untuk membaca kumpulan tulisan tentang cara menggunakan laptop.

Artikel sebelumnyaRazer Mengumumkan Lini Produk Wireless Headset Gaming Terbaru: Barracuda Series
Artikel selanjutnyaApakah Laptop Bisa Di-Upgrade?
Founder techijau.com | Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :)

BERIKAN KOMENTARMU

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini