ASUS Zenfone 3 ZE520KL dengan ZE552KL, Bedanya Apa Sih?

ASUS Zenfone 3 ZE520KL dengan ZE552KL, Bedanya Apa Sih? – Kalau kamu menaruh perhatian pada Zenfone 3 versi “normal”, mungkin kamu akan dibuat sedikit bingung dengan arti dari “nomor seri” atau model dari perangkat tersebut yang ternyata mempunyai dua seri yang berbeda yakni ZE520KL dan juga ZE552KL.

Gambar ASUS Zenfone 3 ZE520KLYa, kedua seri tersebut sepintas nampak sangatlah identik karena memang keduanya mengusung desain serta fitur yang sama. Lalu apa yang membedakan diantara keduanya itu?

Ukuran Layar & Fisik

Satu dari sedikit hal yang menjadi pembeda antara Zenfone 3 ZE552KL dengan ZE520KL adalah dari segi ukuran layar. Jika kita melihat dari kode yang diberikan, dua angka pertama pada kode nama yang diberikan tersebut bisa dibilang merujuk pada ukuran layar, dimana ZE552KL memiliki ukuran 5.5 inch, sedangkan ZE520KL memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 5.2 inch.

Dengan adanya perbedaan ukuran layar tersebut, tentu dari fisik atau dimensi keseluruhan juga nampak perbedaan ukurannya. Jika kita mengingat kembali, sebenarnya Zenfone 2 yang merupakan generasi sebelumnya juga punya varian ukuran layar yang lebih kecil yakni ZE500CL (5.0 inch).

Varian dengan ukuran layar yang lebih kecil itu kemudian seakan “dianak-tirikan” karena dibekali spesifikasi yang tidak se-gahar versi utama yang memiliki ukuran layar 5.5 inch (ZE550ML & ZE551ML). Namun pada seri Zenfone 3, ASUS tak ingin lagi melakukan hal yang sama karena pada kedua perangkat yang berbeda ukuran ini, karena mereka dibekali dengan fitur, serta spesifikasi hardware yang bisa dibilang nyaris sama persis.

BACA JUGA : Perbedaan Antara Zenfone 2 ZE550ML dengan ZE551ML

Mereka sama-sama mengusung fitur andalan berupa sensor sidik jari, sistem fokus kamera ganda berupa perpaduan antara sensor Laser-autofocus, Phase Detection Autofocus, plus Contunious Autofocus yang diberi nama TriTech AF, OIS (Optical Image Stabilization), serta USB Type-C. Namun karena perbedaan ukurannya ini, tentu akan menyebabkan adanya komponen yang turut diciutkan, salah satunya adalah baterai.

BACA JUGA : Apa Fungsi OIS Pada Kamera Hape?

Kapasitas Baterai

Ya, mungkin kapasitas baterai adalah satu-satunya komponen hardware pendukung performa yang dikorbankan oleh ASUS pada seri ZE520KL, atau setidaknya komponen inilah yang paling terlihat jelas perbedaannya. Seri ZE552KL dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, sedangkan seri ZE520KL “hanya” dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAh.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 3 ZE552KL dan ZE520KL

Nah sejauh ini, kedua hal diatas itulah yang menjadi poin pembeda utama dari ASUS Zenfone 3 ZE552KL dengan ZE520KL, setidaknya dari apa yang mimin ketahui. Oiya, hampir lupa. Di Indonesia sendiri, seri ZE552KL hanya tersedia dalam varian penyimpanan berkapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB, sedangkan seri ZE520KL hadir dengan dua varian dengan kapasitas penyimpanan 32 GB serta RAM 3 dan 4 GB.

[button color=”sky” size=”large” type=”3d” link=”http://ho.lazada.co.id/SHQX7F”]Cek Harga Zenfone 3 ZE520KL[/button]

[button color=”green” size=”large” type=”3d” link=”http://ho.lazada.co.id/SHQX7Z”]Cek Harga Zenfone 3 ZE552KL[/button]

Oke, mungkin sekian dulu deh untuk posting kali ini. Kamu bisa mengunjungi tulisan mimin sebelumnya yang membahas soal event peluncuran Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali untuk mengetahui seri Zenfone 3 apa saja yang masuk ke Indonesia secara resmi. Atau, kamu juga bisa menjelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan info menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

UPDATE!

Mimin sudah mencicipi sendiri Zenfone 3 seri ZE520KL. Nah, kalo kamu penasaran soal gimana pengalaman mimin selama pake hape ini, kamu bisa cek di halaman yang ada dibawah ini yaa 😀

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P