Beranda News Kenalan dengan Fitur-Fitur Unggulan Laptop Acer Predator Helios Neo 16 Terbaru

Kenalan dengan Fitur-Fitur Unggulan Laptop Acer Predator Helios Neo 16 Terbaru

0

Kenalan dengan Fitur-Fitur Unggulan Laptop Acer Predator Helios Neo 16 Terbaru – Di tahun 2023 ini, Acer resmi memboyong beberapa jenis laptop terbaru. Salah satunya adalah dari lini laptop gaming Helios, yaitu Predator Helios Neo 16. Berbeda dengan Predator Helios 16, laptop ini bisa dikatakan merupakan versi lite dari Predator Helios 16, dengan menggunakan tambahan kata Neo untuk penamaan produknya.

Dan tentu saja, Acer Predator Helios Neo 16 bakal dipasarkan dengan banderol harga yang lebih murah dibandingkan dengan Predator Helios 16. Walau harganya jauh lebih murah, saya pribadi menilai bahwa laptop gaming yang satu ini memiliki fitur yang membuatnya tetap bisa diandalkan untuk kamu para gamers maupun content creator.

Hal ini tak lepas dari dapur pacunya yang powerful serta beberapa fitur pendukung lainnya. Sehingga bakal sangat bisa diandalkan untuk melibas berbagai judul game AAA, maupun aktifitas video editing.

Fitur & Kelebihan Acer Predator Helios Neo 16

Layaknya sebuah laptop gaming, Acer Predator Helios Neo 16 sudah pasti dibekali berbagai hardware dengan spesifikasi lengkap yang sangat mendukung untuk kegiatan berat. Yang mana Acer pun telah menyempurnakannya dengan menambahkan fitur-fitur pendukung untuk mengoptimalkan performanya.

Lalu, apa saja sih fitur dan spesifikasi lengkap Acer Predator Helios Neo 16? Mari kita mulai dari segi fisiknya!

1. Desain Cover Yang Unik

Desain ala laptop gaming sangat terasa ketika kita memandangi fisik dari Acer Predator Helios Neo 16. Terkesan agresif, dan dilengkapi dengan lampu RGB pada keyboardnya. Desain exhaust yang nampak menonjol pada bagian belakang, semakin mempertegas kesan garang pada laptop ini.

Logo khas Predator bisa kita lihat dengan jelas di tengah-tengah bagian cover belakangnya. Jika diperhatikan lebih dekat, cover belakang yang didominasi warna hitam tersebut ternyata memiliki ukiran berupa angka-angka dan juga beberapa icon yang membuatnya terkesan unik.

Acer Predator Helios Neo 16

Acer Predator Helios Neo 16 menggunakan layout keyboard full size, lengkap dengan tombol numerik dan juga tombol panah dengan ukuran yang setara dengan tombol lain. Touchpad nya pun juga dibuat berukuran cukup besar, sehingga cukup memudahkan ketika dalam skenario penggunaan tanpa mouse. Secara keseluruhan, desain body dari laptop gaming ini terbilang cukup menarik.

2. Didukung Prosesor Paling Baru

Bukan laptop gaming namanya jika tidak menggunakan dapur pacu yang mumpuni. Acer Predator Helios Neo 16 diperkuat Intel® Core™ i7-13700HX Processor dengan 13th Generation Intel® Core™ Processors yang merupakan bagian dari arsitektur hybrid baru.

Prosesor dengan TDP 55W ini memiliki 16 core yang terdiri dari 8 performance-core, serta 8 efficient-core. Arsitektur terbaru ini menawarkan peningkatan performa yang lebih tinggi, efisiensi daya yang lebih baik saat penggunaan ringan, serta multitasking lebih lancar.

Untuk mendukung performa CPU nya yang powerful tersebut, Acer Predator Helios Neo 16 juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu hingga 32GB berjenis DDR5-4800MHz. Tak ketinggalan, penyimpanan berjenis SSD NVMe PCIe Gen4 berkapasitas hingga 2TB juga siap untuk membuat sistem berjalan dengan ngebut.

Kombinasi hardware tersebut memungkinkan Acer Predator Helios Neo 16 untuk dapat menjalankan berbagai software dengan gesit.

3. Performa Grafik Kelas Atas

Guna membantu CPU dalam urusan pengolahan grafis, Acer Predator Helios Neo 16 dibekali dengan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series yaitu GeForce RTX™ 4070 yang memiliki teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture yang super efisien.

Arsitektur tersebut memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan kemampuan ray tracing, yang berguna untuk mensimulasikan sifat cahaya natural seperti di dunia nyata. Benefitnya, tampilan pencahayaan yang kita lihat di dunia virtual bakal nampak lebih detail serta lebih realistis.

Tidak hanya NVIDIA Ada Lovelace Architecture, GPU terintegrasi NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang digunakan pada laptop ini juga disokong dengan teknologi Tensor Cores generasi ke-4 terbaru dan Optical Flow Accelerator, serta DLSS 3 yang mampu menghasilkan frame tambahan berkualitas tinggi dengan memanfaatkan AI.

Hasilnya, laptop ini pun bakal mampu untuk menyajikan game dengan grafis yang realistis, sekaligus menjalankannya dengan frame rate yang tinggi. GPU yang sangat powerful tersebut juga sangat berguna untuk dapat lebih lancar dalam mengolah gambar, termasuk dalam urusan pengeditan video dengan grafik visual yang rumit.

4. Layar Dengan Visual nan Tajam dan Detail

Demi bisa merasakan kemampuan dari CPU & GPU-nya yang powerful itu secara nyata, tentu Acer Predator Helios Neo 16 harus memiliki layar yang siap mengimbanginya.

Kabar baiknya, laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar dengan bentang 16 inch dengan pilihan resolusi WUXGA (1920 x 1200 pixel), atau WQXGA (2560 x 1600 pixel). Dengan resolusi layarnya tersebut, tampilan visual yang disajikannya bisa dipastikan bakal terlihat jernih dan tajam.

Panel layar IPS dengan refresh rate 165Hz yang digunakannya tersebut memiliki aspect ratio 16:10. Dan menurut saya pribadi, aspect ratio 16:10 ini memang bakal terasa lebih nyaman ketika digunakan dalam skenario untuk bekerja. Misalnya saat mengedit video, akan ada lebih banyak ruang yang bisa kita manfaatkan untuk menampilkan panel-panel yang diperlukan.

Dalam skenario gaming, aspect ratio 16:10 ini juga bakal membuat tampilan layar menjadi lebih lega, serta dapat memberikan POV yang lebih luas.

Disebutkan bahwa dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC dan Advanced Optimus juga hadir pada Acer Predator Helios Neo 16 dengan varian layar WQXGA.

5. Performa Optimal Hingga Berjam-jam

Kestabilan performa sebuah laptop sangat ditentukan oleh seberapa baik ia mampu mempertahankan temperatur pada saat sedang bekerja full load.

Untuk itu, Acer Predator Helios Neo 16 menyertakan sistem pendinginan canggih dengan teknologi kipas 3D AeroBlade™ generasi ke-5. Teknologi kipas ini diklaim mampu menghasilkan airflow hingga 55% lebih baik. Dengan begitu, panas yang dihasilkan oleh dapur pacunya yang powerful bisa dibuang dengan lebih baik.

Benefitnya, laptop bakal terhindar dari resiko overheat. Yang kemudian bakal berdampak langsung pada kestabilan performa yang juga bakal lebih baik. Ini membuatnya siap untuk diajak main game berat maupun editing video berlama-lama.

BACA JUGA : Kenapa Overheat Bisa Menurunkan Performa Laptop?

6. Dukungan Internet Super Cepat

Acer Predator Helios Neo 16 dilengkapi dengan solusi jaringan terbaru seperti Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i.

Fitur ini memberikan kecepatan internet super cepat dan stabil saat saat digunakan untuk bermain game online, streaming, download file, browsing internet, mengakses sosial media dan kegiatan lainnya yang membutuhkan jaringan internet. Tentu dengan catatan, provider internet yang digunakan juga harus cepat.

Akhir Kata …

Apa yang dimiliki oleh Acer Predator Helios Neo 16 membuatnya sangat layak untuk dipertimbangkan. Karena bukan cuma berbekal performa tinggi saja, tetapi laptop gaming dari keluarga Helios series ini juga membawa berbagai fitur pendukung untuk bisa mengeluarkan performanya secara lebih optimal.

Dengan CPU yang powerful, RAM berkapasitas besar, GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series, teknologi NVIDIA DLSS 3 dan Ray Tracing, sistem pendingin canggih, serta jaringan super cepat, Acer Predator Helios Neo 16 bakal cocok untuk para gamers yang ingin lebih kompetitif, ataupun konten kreator yang ingin bisa bekerja dengan cepat.

Laptop ini kini telah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/predator-helios-neo-16-72dn-nh-qlusn-001.

Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16, sudah diinstal Windows 11 Home yang siap digunakan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Artikel sebelumnyaInilah Penjelasan Singkat Tentang Arti TWS, Serta Keunggulan & Kekurangannya
Artikel selanjutnyaLaptop Acer Predator Helios 18 Terbaru, Hadir dengan Desain Lebih Ringkas dan Performa Tangkas
Admin Techijau.com | Kurang pandai mainan socmed, khususnya IG

BERIKAN KOMENTARMU

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini