Home Tanya Jawab (Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie

(Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie

21567
470
SHARE

(Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie – Ini adalah halaman khusus buat kamu yang ingin tanya-tanya soal smartphone ASUS Zenfone Selfie. Kamu bebas menanyakan apapun yang masih ada kaitannya dengan perangkat ini, mulai dari sisi fitur, fisik atau pengetahuan-pengetahuan dasar lain yang ingin kamu tau. Kalau untuk masalah sih, mimin bakal bantu jawab sebisanya yaa. Artinya, kalo mimin gak tau yaa gak dijawab 😛

NOTE : TOLONG JANGAN MALAS MEMBACA YAA..!

ASUS Zenfone SelfieSebelumnya tolong dibaca dulu sebelum memutuskan untuk bertanya, dan kalau misalnya kamu tidak menemukan jawaban atas apa yang kamu ingin tau, baru deh kamu tanya sama mimin. Untuk dapat bertanya, kamu hanya perlu membuat komentar yang ada dibagian bawah halaman ini. Gampang, kan?

Dan perlu dicatat, pertanyaan yang sifatnya sensitif tidak akan mimin jawab, misalnya membandingkannya dengan perangkat merk lain. Sudah paham? Oke, langsung kita mulai yaa!

1. Berapa sih harganya Zenfone Selfie?

  • JAWABAN : Harga resmi di awal rilisnya sih 3.1 juta untuk storage 32 GB & 2.9 juta untuk storage 16 GB. Tapi harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kurs dollar dan tergantung dimana kamu membelinya.

2. Spesifikasinya gimana?

3. Bedanya dengan Zenfone 2 apa sih? Bagusan mana ya?

  • JAWABAN : Bedanya yaa dari sisi fitur dan spesifikasi. Kalau soal bagusan mana, itu sih tergantung kebutuhanmu aja. Zenfone 2 menang di performa, Zenfone Selfie menang di kamera. Selengkapnya mending kamu mampir di halaman ini yaa.

4. Casing belakangnya itu logam ya min?

  • JAWABAN : Bukan kok, itu semacem plastik tapi dikasih brush dengan efek logam. Tapi pas digenggam, gak berasa plastik kok. Oia, selain brush logam, ada juga tuh pilihan casing yang polos dengan warna lucu-lucu termasuk warna pink.

5. Distributor resminya siapa ya, min?

  • JAWABAN : Distributor resminya ada 3, yakni Synnex Metrodata, Datascrip dan Erajaya (TAM).

6. Berarti selain 3 distributor itu, barangnya palsu donk?

  • JAWABAN : Emm, belum tentu juga. Bisa jadi asli, tapi barangnya bukan untuk pasar Indonesia. Jadi hapenya diambil dari luar terus dijual di sini. Bedanya cuma masalah garansi kok, mending cek disini untuk penjelasan soal perbedaan garansi resmi dengan garansi distributor (non resmi). Oia, beberapa temen ada yang lapor kalo misalnya hape kita itu ternyata garansi distributor dan rusak, service center resmi ASUS gak akan nerima hape itu meskipun kamu bersedia bayar.

7. Takut beli yang palsu nih, Zenfone Selfie ada yang palsu gak sih?

  • JAWABAN : Untuk saat ini setauku sih belum ada, yang penting usahakan aja kamu ambil barang yang punya garansi resmi (dari distributor resmi). Kalo misal takut beli yang palsu, boleh kok titip ke mimin, nanti mimin ambilin dari ASUS nya langsung. Tapi, nambah 50 ribu yaa.. Hahahah 😛

8. Hape ini support single SIM atau dual SIM?

  • JAWABAN : Support dual SIM kok, tipe nya microSIM

9. Terus udah bisa 4G LTE belum?

  • JAWABAN : Bisa donk..! Tapi sayang, untuk Smartfren belum bisa

10. Kedua SIM nya bisa konek 4G, atau cuma SIM 1 aja yang bisa?

  • JAWABAN : Keduanya bisa konek 4G LTE kok. Aman lah pokoknya kalo soal konek-konek-an :))

11. Zenfone Selfie ada slot microSD nya gak?

  • JAWABAN : Ada kok, bisa untuk microSD berkapasitas 128 GB. Kamu gak nemu slot nya dimana? Coba intip dibawah slot SIM card, dia nyelip disana tuh :))

12. Itu titik hitam disebelah kamera apaan sih? Fungsinya buat apa?

  • JAWABAN : Yang jelas, itu bukan tahi lalat yaa.. Wkwkwkwkwk 😛 Itu sensor Laser autofocus 😀 Fungsinya yaa untuk membantu fokus kamera, supaya lebih cepat. Jadi sensor ini tuh berfungsi untuk mengukur jarak dari kamera ke objek yang kita bidik. Dan bakal optimal kalo kita “meletakkan” objek di bagian tengah layar.

13. Di kameranya ada fitur apa aja? Katanya ada manual mode ya?

  • JAWABAN : Wah kalo disebut disini kepanjangan kali ya, saking banyaknya! Mending kamu cek di halaman fitur kamera pada Zenfone Selfie deh. Untuk manual mode, iya ada kok baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

14. Itu titik hitam yang di sebelahnya kamera depan tuh sensor Laser autofocus juga bukan?

  • JAWABAN : Bukan, itu tuh speaker telpon aja kok 🙂

15. Baterainya bisa dicopot gak? Kapasitasnya berapa?

  • JAWABAN : Iya, bisa dicopot. Kapasitasnya 3000 mAh

16. Support fast charging gak sih?

  • JAWABAN : Sayangnya gak support. Mimin udah coba pake charger Zenfone 2 yang punya kemampuan fast charge ternyata gak ngaruh.

17. Terus ketahanan baterainya gimana, awet gak?

  • JAWABAN : Menurut mimin sih memuaskan banget. Malah kadang mimin bingung mau ngabisinnya gimana :)). Screen on time nya sampe 5 setengah jam loohh! Mending cek di halaman plus minus Zenfone Selfie yaa..

18. Zenfone Selfie ini cepet panas gak sih? Prosesornya pake apa?

  • JAWABAN : Tenang aja, hape ini adem ayem kok, asal kamu pakenya wajar. Dia pake prosesor Qualcomm Snapdragon 615, jadi buat kamu yang “phobia” sama prosesor Intel Atom, gak perlu mengkhawatirkan soal ini. Eh padahal prosesor Intel juga asik kok :/

19. Tapi ini kok Zenfone Selfie ku lumayan boros ya baterainya? Padahal jarang dipake. Udah gitu cepet panas pula, itu kenapa ya?

  • JAWABAN : Hemm, mungkin ada terlalu banyak apps yang jalan di background. Coba kamu baca tips ini deh.

20. Kuat gak sih pake main game HD?

  • JAWABAN : Selama yang mimin coba pakai game seperti Real Racing 3 sih lancar jaya. Jadi rasanya cukup tangguh lah yaa 🙂

21. Udah pake Gorilla Glass belum ya?

  • JAWABAN : Udah kok, Gorilla Glass 4

22. Tapi kok bisa pecah? Aku pernah liat layar Zenfone Selfie pecah!

  • JAWABAN : Emang ada yang bilang Gorila Glass itu gabisa pecah? Pertanyaan macem ini tuh sama aja seperti gini : “Katanya dokter, kok bisa penyakitan?”. Coba kamu baca tulisan mimin yang berjudul apakah layar Gorilla Glass bica pecah?

23. Ini colokan chargernya kok beda ya min? Bentuknya pipih gitu, apa emang gitu?

  • JAWABAN : Mungkin kamu belinya bukan barang dari distributor resmi, yang sudah mimin sebut diatas.

24. Min, ini kamera depannya kok gak ada timernya ya? Aku kan jadi gabisa pake tongsis 🙁

  • JAWABAN : Siapa bilang? Ada kok timernya, gampang banget malah ngaktifinnya. Tinggal geser aja tombol shutternya keatas. Udah mimin jelasin di halaman ini juga kok 🙂

25. Min, kamera depannya gak bisa buat rekam video ya? Gimana sih caranya?

  • JAWABAN : Bisa kok, tapi kamu harus ganti dulu ke mode Auto. Selengkapnya baca disini yaa

26. Ini kok layarnya mati ya waktu lagi telpon? Itu kenapa? Aku kan jadi gabisa matiin telpon :/

  • JAWABAN : Hemm, kamu pake tempered glass gak? Kalo iya, bisa jadi itu penyebabnya. Sensornya ketutupan tuh. Selengkapnya coba cek disini.

27. Eh iya, ini udah ada NFC belum sih min?

  • JAWABAN : Sayangnya gak ada NFC 😐

28. Min, ini kok notif dari socmed gak masuk ya? Kalo pas dibuka baru pada masuk semua. Itu kenapa ya?

  • JAWABAN : Coba kamu cek di aplikasi auto start manager, terus untuk apps yang ingin kamu dapatkan updatenya, ganti settingannya jadi “Allow”

Kalau pertanyaanmu tidak tercantum di tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar 🙂

470 COMMENTS

  1. Cara memperbaiki zenfone selfie matot gimana gan?
    Ke asuscenter udah tpi dibilang kudu ganti mesin. Sayang duitnya kisaran 1jt mangkannya saya pengen tanya2 dulu jiga masih bisa diperbaiki sendiri kenapa engga. Makasih

  2. Kamera depan nya susah bgt ya mau fokus,ngeblur mulu,atau kalau foto banyakan muka yg paling pinggir jd ketarik kesamping gitu. Gimana ya setting nya supaya ga ngeblur gitu?

    • Fotonya di area minim cahaya (indoor) ya Kak? Kalo iya, yaa wajar sepertinya. Soalnya kameranya bakal sulit fokus kalo kek gitu. Untuk yang soal ketarik kesamping, itu aku nggak kebayang maksudnya gimana 😀

  3. Min hp ku kan gak sengaja kecebur di kolam terus langsung diangkat dicabut batrei sma sim kart nya dan dijemur dibawah matahari terus gw coba nyalain btuh sdikit waktu nyalain alhamdulillah nyala trs di restart kmbali tapi min kok habis restart kok layarnya kedip” gitu, gimana yah?

  4. Gan HP gak connect klu di charger cuma bisa di charger pas mati
    Bisa tolong ngasih solusi gak padahal sudah ane reset factory tapi tetap gak bisa di chas, bisanya klu dimatikan doank baru bisa d chas
    Terimakasih

  5. Ko dizenfone 3 ze552kl punya ku sering muncul logo sd card ya,apa normal aja ? Perinthnya sih buat trnsfer foto gitu (kurng lebihnya begitu).

  6. Kak kalau matot trus dicek pke komputer, tp hpnya ga conect itu knpa ya ??? Dan kalau dibenerin kisaran brp ya ? O ya lama garansinya tuh brp th ya kak???

  7. Asuz selfie udah berkali kali di sofware di servis center asuz tetap rusak alias ngk bisa nyala . Yg ada cuma gambar asuz di layar

  8. min, kalau asus zenfone selfie diupdate ke android m,tapi tidak diservis centernya gimana tuh, apa baik-baik aja,saya update diconter2 kecil soalnya

  9. Bang Pandu, mohon solusinya, Hp asus selfi ku kameranya sering berhenti sendiri dan tidak kadang bisa di di buka. tak restart kadang bisa selang berapa lama begitu lagi.bagaimana ya bang?? maksih Bang atas solusinya.

    • Coba masuk ke setting – apps – cari app kamera – pencet hapus data (kalo udah marshmallow, pilih penyimpanan, baru ada menu hapus data / manage space). Abis itu matikan dan nyalakan lagi hapenya.

        • Hemm, kalo gitu terpaksa coba factory reset, Kak. Caranya masuk ke setting – backup & reset – factory data reset.

          Mohon dicatat :
          1. Cara ini bakal ngehapus semua data di hape. Jadi, kalo misal ada foto atau data penting lain yang kesimpen di hape, pindahkan dulu ke laptop buat backup.
          2. Pastikan baterai diatas 50% sebelum eksekusi, karena ini bakal makan waktu cukup lama dan nguras baterai
          3. Jangan dilakukan sambil charging untuk menghindari panas berlebih (bisa bikin error).
          4. Kalo misal hapenya udah upgrade ke Marshmallow, Kakak WAJIB ingat password dari akun gmail utama yang disimpen di hape itu. Karena nanti setelah selesai reset, passwordnya bakal diminta lagi. Atau, bisa juga coba untuk sign out aja semua akun gmail yang kesimpen disana

  10. Min aku udh 3 kali servis langsung ke asus nya, tpi tetep aja eror terus min, awal kendala nya cuman karna ga ada sinyal terus sma susah sms, sewaktu udh di servis jdi mati idup sendiri hpnya

    Gimana tuh min?

    • Itu sih sepertinya masalah hardware ya Kak. Kalo sampe 3 kali service, kemungkinan Kakak dapet unit yang cacat produksi, atau emang teknisinya kurang teliti. Aku nggak bisa memastikan itu kenapa ya Kak.

  11. dear gan…
    sy punya masalah dengan hp saya,masalah hilang sinyal kedua simnya.trus sy servis di asus senter.stelah sya cek,nomor imei kedua sim di ganti dan 1 sim gk bisa 3G atau 4G.stelah 1 bulan sya pke,sinyalnya suka hilang2 lagi.yg bkin sya bingung.apa yg harus sya lakukan tentang masalah hp saya ????

    • Kalo masalahnya di slot SIM, sepertinya emang wajar ya Kak kalo nomer IMEI nya ganti. Nah untuk sinyal yang suka hilang, itu aku yang kurang paham. Mungkin pas dapet yang cacat produksi kali tuh, Kak. Yang jelas, mesti diperiksa sama teknisi kalo begitu sih

  12. Nanya dong gan.. Selfy sy punya msalh yg sma .. Gk bisa nangkp sinyal, pdhl waktu kartu d pindah d hp lain bisa..tadinya pembaruan versi terbaru skitr 2mingguan trus dpt gjala Gjala awal bwat brosing jaringan ilang2 mulut eh skrng mlh gk bisa sma sekali,,, udh d reset bhkn vactori reset juga masih tetep,, gma yh bnerinnya

    Kjadian baru sehari, selasa 16 mei kmaren

  13. Gan ane mau nanya, kemaren ane upgrade os asus zenfone selfie z00ud hp ane tapi krna gak dapat sinyal jadinya gagal dan sekarang gak bisa dpt sinyal dan nomor imei tiba2 berubah.. Mohon infonya gan

  14. Min, asus selfie saya stelah diupgrade ke M koq kamera belakangnya ga bisa mode kedalaman bidang padahal menunya ada. Dan ga bisa fokus sama tulisan, kalo tulisannya difoto hasilnya blur. Beda banget sama sbelum up ke M.

    • Mungkin itu bug. Coba masuk setting – apps – cari app kamera, buka bagian penyimpanan (storage), terus hapus data, abis itu back, pencet tutup paksa (force stop), setelah itu restart hapenya

  15. Bagaimana cara aktivasi sms premium kak.kepencet nih wktu kmrin kirim sms k 363.jd gk bisa kirim sms k nmer itu.tolong d arah kn ya kak

    • Waduh, kalo soal itu sih sepertinya mesti menghubungi operator yang bersangkutan ya Kak.. Coba tanya soal itu via twitter resmi dari provider / operator yang dipake

  16. Mau nnya, hp asus saya suka mati mendadak kalo lg buka aplikasi, pas mau dinyalain cuma ada lambang asus terus mati lagi, ada getarannya tp begitu terus berulang ulang.
    Kalau saya sambungin charger baru bisa aktif hp nya,padahal batre masih diatas 50%. Begitu saya lepas chargeran hp nya mati lagi. Kira2 tau solusi nya gak ya? Mohon bantuannya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here